3 Strategi Membangun Konten yang Mumpuni

3 Strategi Membangun Konten yang Mumpuni

Konten adalah kunci sebuah situs atau blog menjadi menarik dan banyak pengunjungnya atau tidak. Bagaimana strategi terbaik membangun konten?

Konten adalah raja. Itu benar dan semakin benar seiring dengan waktu karena mesin pencari semakin canggih dalam mengidentifikasi konten bagus dan tidak.

Mungkin pernah mendengar bagaimana algoritma update yang dilakukan Google telah membuat banyak situs kehilangan pengunjung dalam waktu singkat.
Tapi, jangan khawatir terhadap update, selama situs Anda memiliki konten juara.

3 Strategi Membangun Konten yang Mumpuni

Karena update yang dilakukan Google tersebut pada dasarnya adalah upaya menyajikan situs dengan konten terbaik.

Jika konten situs Anda memang berkelas dan berkualitas, update dari Google adalah sesuatu yang sebenarnya ditunggu – tunggu dan diharapkan. Bukan yang ditakuti.

Berikut ini kutipan hasil penelitian mengenai pentingnya punya strategi konten:

  • Publikasi 15 konten per bulan menghasilakn 5 pengunjung lebih banyak (Hubspot, 2012)
  • Konten yang menarik membuat orang men-follow brand di social media (Content+, 2013)
  • 70% konsumen memilih mengenal perusahaan lewat artikel daripada iklan (Content+, 2013)

Pertanyannya, bagaimana strategi membuat konten terbaik?

#1 Pahami Pengunjung


Dalam marketing ada istilah customer knows best. Artinya, para pembaca ini yang mengerti apa yang mereka butuhkan ketika berkunjung pada suatu web.

Oleh sebab itu, perlu memahami sungguh – sungguh kebutuhan atau kesulitan yang dihadapi pengunjung sehingga mereka mencari.

Lalu untuk apa kita mencari mereka?

  • Untuk mendapatkan topik yang tepat
  • Sebagai tujuan mempromosikan konten
  • Mendapatkan bahan/materi untuk konten

Kemudian, bagaimana kita tahu apa konten yang pengunjung cari?

  • Cari tahu apa informasi yang mereka cari di mesin pencari
  • Siapa mereka, datang dari channel mana dan profil demografi (usia, gender dll)
  • Konten apa di situs Anda yang banyak dibaca dan dishare dalam situs Anda.

Berdasarkan informasi ini, Anda bisa membangun konten yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

#2 Buat Rencana Konten


Sekarang saatnya Anda mulai membangun konten. Paling awal, Anda harus membuat rencana konten. Rencana tersebut berisi tema – tema yang akan Anda tulis terkait topik konten tertentu.

Misalnya, Anda mambuat konten mengenai Investasi. Rencana konten menggambarkan topik – topik yang akan ditulis, yaitu: Alasan Kenapa Perlu Investasi, Jenis Investasi, Tips dan Trik Investasi.

Ini adalah contoh rencana konten. Tujuannya adalah konten menjadi lebih terencana dengan baik dan fokus pada masalahnya. Tanpa rencana, biasanya topik penulisan menjadi melebar dan tidak fokus.

Kenali pula bahwa ada dua jenis konten, yaitu:

  • Jenis konten pertama yang mudah dan easy to read yang bisa dinikmati banyak orang. Tujuannya adalah menarik banyak pengunjung dan bisa menjadi viral
  • Jenis konten kedua yang isinya lebih mendalam. Tujuannya membangun brand Anda, yang membuat pengunjung percaya akan kredibilitas dan kualitas Anda.

#3 Menulis Konten


Ini adalah tahap eksekusi. Anda membuat konten tersebut.

Ada dua cara.

Pertama, Anda menulis sendiri. Ini paling bagus karena bisa mengendalikan kualitas konten. Tapi, menyita waktu dan tidak semua orang punya kemampuan menulis yang baik. Begitu pula kesulitan jika Anda perlu menulis dalam bahasa asing yang tidak dikuasai.

Kedua, menyewa content writer. Meminta orang lain menuliskan konten untuk Anda. Keunggulannya, lebih cepat, mudah dan bisa menulis dalam bahasa asing yang tidak Anda kuasai.

Namun, content writer tidak murah, apalagi jika isinya mendalam dan artikelnya panjang. Selain itu, kekuatan kontennya mungkin tidak sedalam menulis sendiri.

Dua pilihan ini perlu Anda pertimbangkan. Mana yang terbaik untuk kondisi Anda.

Ini adalah situs penjualan kue online yang isi konten ditulis oleh penulisnya sendiri. Hasilnya cukup menarik. Dalam kondisi tulisan yang cukup spesifik seperti ini, menulis sendiri seringkali lebih baik hasilnya.

Kesimpulan


Menurut banyak survei, konten adalah strategi pemasaran yang paling efektif di online. Anda harus membangun konten sebaik mungkin. Tips diatas bisa membantu untuk mulai membuat konten terbaik.

Penulis Tamu: Rio Q, Pengelola Duwitmu|Blog Mengelola Keuangan Keluarga
Selengkapnya
Mahasiswa UIN Ini Menghina Alquran dan Nabi Muhammad

Mahasiswa UIN Ini Menghina Alquran dan Nabi Muhammad

Kasus penistaan agama kembali terjadi di Indonesia. Kali ini pelakunya adalah seorang mahasiswa UIN bernama Tuah Aulia Fuadi. Melalui sebuah status di akun Facebook miliknya, ia mengatakan kata-kata yang sangat tidak pantas dan tidak sopan untuk dikatakan oleh seorang muslim.

Apalagi, dia adalah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. Menurut sebuah sumber, capture dari status Facebook Tuah Aulia Fuadi ditemukan banyak sekali perkataan-perkataan yang sangat tidak pantas dan menyakiti umat Islam.

Mahasiswa UIN Ini Menghina Alquran dan Nabi Muhammad

Status Facebook yang dibuat oleh Tuah tersebut kebanyakan sangat menghina Alquran dan Nabi Muhammad. Salah satu status miliknya yang dianggap sebagai sebuah penistaan agama adalah ketika ia mengatakan bahwa Alquran itu sudah tidak sesuai zaman dan harus direvisi.

Begini ucapnya dalam status Facebook miliknya:

"Penafsir tunggal itu hanya rasul dan itu pun satu. sekarang ia sudah mati jd penafsir tunggal it sdh ga ada lg. Yg sebaiknya Alquaraan itu direvisi saja. Minimal kembalikan saja urusan itu ke Negara, Biar negara saja yg merelevansikannya sesuai dengan kebutuhan zaman dan peradaban umat yg lebih progresif, modernis, teknologis dan teknogratis."

Di samping itu menurutnya umat Islam diwajibkan untuk tidak mengikuti Nabi Muhammad langsung secara mentah-mentah, sebab tak ada hadis yang mengharuskan itu.

"Dalam BERNEGARA , kita tidak diwajibkan untuk mengiktui NABI MUHAMMAD langsung secara mentah2. Sebab tak ada hadis yang bunyinya, 'Dabbiru siyasatakum kama ra-aitumuni udabbiru siyasati,' aturlah politik kalian sebagaimana kalian lihat aku mengatur politikku.

Yang ada adalah hadis, 'Shallu kama ra-aitumuni ushalli,' salatlah sebagaimana kalian melihat aku salat.

Kenapa statemen ini hanya disabdakan Nabi dalam hal salat, dan tidak dalam lapangan politik? Jawabannya jelas: karena salat adalah masalah ubudiyyah yang statis, tidak berkembang, dan aturannya final dan terinci.

Soal politik adalah soal dinamis, dan karena dinamis maka tidak ada 'politik Nabi'. Politik nabi pas sesuai pd zaman nya. Sementara sekarang bukan lg zaman nabi. tak SETIAP DALAM semua hal kita itu harus mengikuti Nabi.
"

Dalam status lain ia juga mengatakan:

"Dahulu dizaman rasul, al QURAN itu hadir dalam wajah jelek (tampil di kulit kambeng) udah lah kepalanya botak (tak berbaris) beraroma busuk pula lg itu (yg pastinya bau bangkailah). Dahulu Alquran itu memang parah, kehadirannya primitif, beda dengan sekarang. Alquran yg sekarang sudah maju secara profresif. Ia tampil dlm wajah tampan. (di buku...."

Postingan tulisan ini terlihat sudah dihapus dari kronologi postingan Tuah Aulia di Facebook. Namun beberapa netizen sudah terlebih dahulu menyalin, postingan tersebut sehingga masih bisa ditelusuri.

Tidak hanya itu menurut Nur Ahmad Fadhil Lubis, Tuah Aulia juga diakui beberapa orang saksi yang melihat telah terbukti melempar Alquran di hadapan mahasiswa baru saat berlangsung masa orientasi siswa (MOS).

Lewat statusnya ini ia mendapatkan banyak kecaman dari berbagai kalangan. Akibatnya, ia dipecat dari universitasnya.
Selengkapnya
Ahmed Mohamed, Bocah Muslim 14 Tahun Ini Ditangkap Karena Membuat Jam!

Ahmed Mohamed, Bocah Muslim 14 Tahun Ini Ditangkap Karena Membuat Jam!

Ahmed Mohamed tak pernah membayangkan bahwa jam yang dibuatnya sendiri itu dapat membuatnya harus berurusan dengan polisi. Awalnya, Ahmed Mohamed, bocah berumur 14 tahun ini pergi ke sekolahnya di Irving, Texas dengan penuh semangat.

Pada hari itu ia membawa jam yang dibuatnya ke sekolah untuk menunjukkannya kepada sang guru dan teman-temannya. Namun siapa sangka, sang guru malah mengira bahwa bocah muslim itu membawa bom dan hendak melakukan aksi terorisme dan meledakan sekolah.

Ahmed Mohamed, Bocah Muslim 14 Tahun Ini Ditangkap Karena Membuat Jam!

Si guru pun langsung menelpon polisi dan mengatakan bahwa seorang muridnya membawa bom rakitan ke sekolah, saat polisi datang Ahmed langsung diborgol dan dibawa ke kantor polisi untuk di interogasi.

Selama proses interogasi, Ahmed tidak di dampingi oleh orangtuanya. Namun pada akhirnya polisi membebaskannya karena merasa tidak ada bukti yang kuat untuk menahan bocah tersebut.

Usai dibebaskan polisi Ahmed mengungkapkan kegundahannya terhadap pihak sekolah yang memperlakukan dirinya. Ia merasa dirinya seolah-olah bukan manusia tapi seorang pelaku kriminal.

Berita penangkapan Ahmed ini langsung menuai banyak kecaman di Amerika Serikat. Bahkan hashtag #IStandWithAhmed langsung meroket dan menjadi trending topic dunia.

Banyak reaksi keras bermunculan di media sosial seperti twitter dan facebook. Semua mengecam dan memprotes Islamophobia yang melanda sebagian besar warga Amerika Serikat. Kecaman dan protes semakin meluas ketika keluarga Ahmed merilis beberapa foto ketika Ahmed berada di kantor polisi dan jam hasil rancangan sang anak.

Bahkan dukungan untuk Ahmed juga ditunjukkan oleh presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan bos Facebook, Mark Zuckerberg.



Dalam akun Facebooknya, Mark Zuckerberg juga mengatakan:


You’ve probably seen the story about Ahmed, the 14 year old student in Texas who built a clock and was arrested when he...
Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, September 16, 2015

Dan inilah foto Ahmed ketika diborgol pihak kepolisian Texas.



Dan berikut adalah beberapa cuitan para pengguna Twitter yang mengecam penangkapan Ahmed.





Semoga peristiwa seperti ini tidak berulang.
Selengkapnya
Masya Allah, Raja Salman Beri Santunan Korban Crane Rp. 3,8 M per Orang

Masya Allah, Raja Salman Beri Santunan Korban Crane Rp. 3,8 M per Orang

Raja Salman bin Abdul Aziz memberikan dana santunan untuk para korban jatuhnya crane di Mekah dengan memberikan dana bantuan sebesar SR 1.000.000 atau senilai Rp. 3,8 miliar.

Bantuan sebesar itu diberikan Raja Saudi kepada korban yang meninggal dunia, luka parah dan juga korban yang mengalami cacat permanen. Selain itu, Raja Salman juga memberikan dana santunan sebesar SR 500.000 untuk setiap korban luka.

Masya Allah, Raja Salman Beri Santunan Korban Crane Rp. 3,8 M per Orang

Tidak cukup sampai disitu, pemerintah Saudi juga mengundang dua orang kerabat untuk setiap korban wafat dari luar Saudi untuk menunaikan haji pada tahun depan (1437 H) lewat jalur khusus 'undangan raja'.

Sedangkan untuk para korban luka yang tidak bisa menunaikan ibadah haji tahun ini, diperbolehkan untuk kembali menunaikannya tahun depan, juga lewat jalur ‘undangan raja’.

Bagi korban yang terpaksa dirawat di rumah sakit-rumah sakit Saudi dalam jangka waktu lama, Raja mengeluarkan visa ziarah bagi keluarga mereka untuk menjenguknya.

Selain itu, Raja Salman telah menelaah laporan pansus (panitia khusus) yang ia bentuk untuk menyelidiki peristiwa jatuhnya crane.
Laporan menyebutkan penyebab teknisnya adalah ketidakmampuan crane untuk menahan tekanan badai saat besi-besi utama penyangganya dicopot karena crane sedang dalam kondisi off.

Hal itu dianggap menyalahi standar prosedur operasional. Laporan pun menilai kontraktor tidak melaksanakan standar keselamatan kerja dengan baik karena tidak berkomunikasi dengan BMG Saudi tentang kondisi cuaca yang memburuk dan tidak memasang alat pengukur kecetapan angin pada crane di lokasi proyek.

Laporan mengisyaratkan akan mengevaluasi kontrak proyek penyedia crane (Kansas Co.), menginspeksi semua crane yang saat ini masih digunakan dari aspek keamanan dan keselamatan kerja.

Raja Salman menindaklanjuti laporan pansus dengan memerintahkan pencekalan Insinyur sipil Bakr bin Muhammad bin Ladin, seluruh jajaran direksi Bin Ladin Co.,

dan semua pihak yang terkait peristiwa kelam itu untuk bepergian ke luar negeri serta melarang perusahan konstruksi terbesar di Timur Tengah itu untuk ikut tender-tender baru.

Semua sanksi untuk Bin Ladin Co. tidak akan diangkat sampai penyelidikan mendalam atas kasus ini tuntas dan konsekuensi hukum atas peristiwa itu ditetapkan.

Raja Salman pun memerintahkan Kementrian Keuangan dan dinas terkait untuk mengevaluasi semua proyek pemerintah yang tengah digarap oleh Bin Ladin Co. dan memberi mereka wewenang untuk menghentikan proyek-proyek tersebut jika tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan kerja.
Dilaporkan, Rabu (16/9/2015), jumlah orang yang meninggal akibat crane atau derek tersebut mencapai 111 orang. Sebelas (11) di antaranya adalah jamaah dari Indonesia. (Islampos)
Selengkapnya
Tempat Jual Domain TLD Murah Terpercaya

Tempat Jual Domain TLD Murah Terpercaya

Domain sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin membangun sebuah website profesional. Saat ini, sudah banyak sekali tempat-tempat yang menjual domain di internet baik penjual domain lokal maupun luar negeri.

Namun, untuk menemukan tempat yang tepat mungkin bisa dibilang masih sangat sulit. Karena di dunia maya seperti ini masih banyak juga penjual-penjual yang 'nakal' alias menipu. Untuk itu, bagi Anda yang ingin membeli domain baik untuk website self-hosting, blogspot, atau perusahaan, sebaiknya Anda lebih memilah tempat Anda membeli domain dengan teliti.

Tempat Jual Domain TLD Murah Terpercaya

Hal ini tentu agar apa yang Anda beli akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Dan berikut ini adalah nama tempat-tempat yang dapat menjadi referensi Anda untuk membeli domain baik domain .com, .net, .org, .co.id, dan sejenisnya dengan harga yang murah dan terpercaya.

Penyedia Domain Indonesia

1. IDWebhost

IDWebhost adalah salah satu penyedia domain dan web hosting terbesar di Indonesia. IDWebhost sudah dipercaya dan dikenal sebagai penyedia domain dan hosting murah di Indonesia. Hingga saat ini IDwebhost melayani shared dan VPS hosting dengan memiliki 60 server shared dan 5 server VPS. Untuk semakin mengedepankan layanan bagi para customer, IDwebhost telah membuka 3 kantor di 3 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Semarang. Sehingga, Anda lebih mudah menghubungi customercare IDwebhost. Untuk melayani customer secara online, IDwebhost juga menyediakan layanan melalui telpon, sms, chatting, maupun email tiket.

Dan berikut ini adalah daftar harga domain di IDWebhost selama tahun 2015 ini:

.com: Rp. 110.000
.net: Rp. 110.000
.org: Rp. 110.000
.id: Rp. 495.000
.my.id: Rp. 110.000
.web.id: Rp. 55.000
.co.id: Rp. 125.000
.sch.id: Rp. 75.000
.or.id: Rp. 65.000
.ac.id: Rp. 100.000
.net.id: Rp. 125.000
.mil.id: Rp. 100.000

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat daftar harga berikut atau kunjungi tautan ini https://idwebhost.com/Hosting_Domain_Harga:

.com 110.000 .net 110.000 .org 110.000 .id 495.000 .info 110.000 .biz 110.000 .website 195.000 .asia 175.000 .space 78.000 order now pilih domain anda Domain .id .my.id 110.000 .web.id 55.000 .co.id 125.000 .sch.id 75.000 .or.id 65.000 .ac.id 100.000 .net.id 125.000 .mil.id 100.000     order now pilih domain anda Populer .tv 300.000 .eu 109.000 .name 95.000 .com.sg 480.000 .ws 110.000 .me 400.000 .mobi 230.000 .co.in 95.000     order now pilih domain anda Semua Domain .bz 300.000 .cd 640.000 .net.in 95.000 .org.in 95.000 .gen.in 95.000 .firm.in 95.000 .jp 1.500.000 .kr 1.000.000 .co.kr 1.000.000

Di IDWebhost Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode kartu kredit, transfer bank, atau paypal.

2. Qwords

Nah, untuk yang satu ini bisa Anda bisa mencobanya. Qwords.com melayani pendaftaran nama domain dengan harga yang murah agar anda dapat lebih mudah memiliki nama domain sendiri. Anda dapat mendaftar domain com net org, atau domain Indonesia seperti domain perusahaan .co.id atau domain personal .web.id atau domain organisasi .or.id

Qwords sudah lebih dari 7 tahun dan hingga saat ini sudah melayani lebih dari 7000 pelanggan setia. Dan berikut ini adalah daftar harga domain di Qwords:

Harga domain di Qwords

Untuk cek lebih lengkapnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini, https://www.qwords.com/domain-name/

Registrant domain luar negeri:

Untuk registrant domain luar negeri, saya rasa sudah sangat banyak, dan hampir semuanya berkualitas dan memiliki pelanggan. Perlu diketahui bahwa untuk mendaftarkan domain melalui registrant luar negeri, Anda tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan bank lokal, sehingga Anda perlu menggunakan PayPal atau kartu kredit untuk bertransaksi.

Dan berikut ini beberapa registrant domain luar negeri yang saya rekomendasikan untuk Anda:

GoDaddy
Namecheap
Enom
Google Domain
Hostinger
Dll.

Anda bisa melakukan cek sendiri jika Anda kurang yakin. Harga domain sewaktu-waktu dapat berubah, untuk itu sebelum membeli sebaiknya Anda melihat-lihat dengan teliti terlebih dahulu. Bandingkan harga dengan fitur yang ditawarkan registrant, dan jangan sungkan untuk bertanya kepada CS jika Anda ingin menanyakan sesuatu.
Selengkapnya
Video: Militer Israel Serang Masjid Al-Aqsa

Video: Militer Israel Serang Masjid Al-Aqsa

Kabar terbaru datang dari Yerusalem, dikabarkan bahwa bentrokan telah terjadi antara militer Israel dengan muslim Palestina. Bentrokan tersebut pecah pada saat aparat keamanan Israel mulai memasuki komplek masjid Al-Aqsa.

Aparat Israel menembakkan gas air mata guna menghentikan lemparan batu dari para warga Palestina. Pengurus masjid Al-Aqsa, Omar Kiswani mengatakan bahwa sebanyak 80 pemukim ilegal Yahudi dengan dilindungi aparat Israel menyerang masjid. Mereka bentrok dengan sukarelawan Palestina.

Israel Serang Masjidil Aqsa

Sementara itu, saksi lain menyebutkan bahwa bentrokan itu menyebabkan sejumlah kerusakan dan beberapa sajadah di masjid juga terbakar akibat dari bentrokan tersebut.

Dalam sebuah video amatir, terlihat bagaimana bentrokan itu terjadi:



Dalam statemennya, polisi Israel mengatakan, demonstran bertopeng di dalam masjid melemparkan batu dan kembang api ke arah polisi. Setelah insiden itu Israel menutup masjid untuk jamaah masjid. Bentrokan terjadi beberapa jam jelang Tahun Baru Yahudi, Rosh Hashanah.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengecam insiden penyerangan tersebut. "Kami mengecam serangan dan pendudukan yang dilakukan oleh militer dan polisi Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, dan bertentangan dengan keyakinan Muslim."
Selengkapnya
Rentetan Insiden Mematikan Pada Saat Ibadah Haji

Rentetan Insiden Mematikan Pada Saat Ibadah Haji

Beberapa waktu yang lalu terjadi insiden jatuhnya crane yang sedang digunakan untuk memperbaiki area Masjidil Haram yang mengakibatkan 107 calon haji meninggal dunia dan ada beberapa diantaranya adalah calon haji asal Indonesia.

Peristiwa ini juga menambah panjang rentetan insiden mematikan yang terjadi di Arab Saudi selama pelaksanaan ibadah haji. Dan berikut ini adalah rentetan insiden mematikan selama pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi selama beberapa tahun terakhir.


Tahun 1987

Insiden ini mengakibatkan 402 orang meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi karena bentrokan antara calon haji dari Iran dan aparat Arab Saudi, korban tewas terdiri dari 275 orang asal Iran, 85 warga dan aparat Saudi, sementara 42 lainnya ialah calon haji dari berbagai negara. Lebih dari 600 orang lainnya cedera.

Tahun 1990

Insiden paling fatal terjadi ketika massa berdesakan di terowongan menuju Mekah. Sebanyak 1.426 orang tewas terinjak-injak.

Tahun 1994

Sekitar 270 calon haji meninggal lantaran terinjak-injak massa saat pelaksanaan ritual jumrah di Mina.

Tahun 1997

Tak kurang dari 340 calon haji tewas akibat kebakaran di perkampungan tenda di Mina. Lebih dari 1.500 orang cedera.

Tahun 1998

Sekitar 180 calon haji terinjak-injak massa yang panik setelah beberapa di antara mereka jatuh dari jembatan layang saat pelaksanaan ritual jumrah di Mina.

Tahun 2001

Sedikitnya 35 calon haji tewas terinjak-injak massa di Mina pada hari terakhir ibadah haji.

Tahun 2004

Massa yang berdesakan di Mina mengakibatkan ratusan orang terinjak-injak. Sebanyak 244 orang tewas dan ratusan lainnya cedera pada hari terakhir pelaksanaan ibadah haji.

Tahun 2006

Lebih dari 360 calon haji tewas terinjak-injak massa yang tengah menjalani ritual lempar jumrah di Mina. Pada musim haji tahun itu pula, sebuah gedung tingkat delapan yang berfungsi sebagai penginapan di dekat Masjidil Haram ambruk. Sedikitnya 73 orang tewas.

Tahun 2015

Sedikitnya 107 orang meninggal dan ratusan lainnya cedera ketika sebuah katrol ambruk menimpa atap Masjidil Haram dan ratusan jemaah yang tengah bersiap hendak melaksanakan salat maghrib.

Ini adalah video detik-detik sebelum dan sesudah crane tersebut jatuh:



Dan berikut ini adalah daftar nama calon haji asal Indonesia yang menjadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram:

1. Siti Rasti Darmini, No Paspor: B0716645, Kloter: Jks-023 (Wafat)
2. Masnauli Sijuadil Hasibuan, No. Paspor: B1061545, Kloter: Mes–009 (Wafat)
3. Suji Syarbaini Irono, No Paspor: B1306321, Kloter: Bth–014 (Dirawat BPHI Mekah)
4. Ernawati Muhammad Saad, No. Paspor A4761751, Kloter: Bth–001 (Dirawat di RSAS)
5. Kursia Nanting Lembong, No. Paspor B0507644, Kloter: Bth–017 (Dirawat di RSAS)

6. Nasriah Binti Muhammad Abdurrahman, No Paspor: B1175082, Kloter: Btj–001, (Dirawat di RSAS)
7. Ardian Sukarno Effien, No. Paspor: B0907275, Kloter: Jkg–007, (Dirawat di RSAS)
8. Teti Herawati Mad Saleh, No. Paspor: B0941422, Kloter: Jks–005, (Dirawat di RSAS)
9. Apip Sahroni Rohman, No. Paspor: B0941479, Kloter: Jks–005, (Dirawat di RSAS)
10. Emmiwaty Janahar Saleh, No Paspor: B1354467, Kloter: Mes–008, (Dirawat di RSAS)

11. Nur Baik Nasution, No. Paspor: B1061239, Kloter: Mes–009, (Dirawat di RSAS)
12. Sopiah Taizir Nasution, No. Paspor: A6773447, Kloter: Mes–009, (Dirawat di RSAS)
13. Tri Murti Ali, No. Paspor: B0396519, Kloter: Pdg–003, (Dirawat di RSAS)
14. Zulfitri Zaini Haji, No. Paspor: A3910753, Kloter: Pdg–003, (Dirawat di RSAS)
15. Zalniwarti Munaf Umma, No. Paspor: B0393772, Kloter: Pdg–004, (Dirawat di RSAS)

16. Ali Sabri Selamun, No. Paspor: B0785804, Kloter: Pdg–007, (Dirawat di RSAS)
17. Umi Dalijah Amat Rais, No. Paspor B0957604, Kloter: Soc–024, (Dirawat di RSAS)
18. Endang Kaswinarni Poerwomarton, No. Paspor: B1107076, Kloter: Soc–046, (Dirawat di RSAS)
19. Djumali Jamari Setro Wijoyo, No. Paspor: B1496896, Kloter: Soc–052, ( Dirawat di RSAS)
20. Murodi Yahya Kasani, No. Paspor: B0754094, Kloter: Sub–001, (Dirawat di RSAS)

21. Hasan Mansur Ahmad, No. Paspor: B0746467, Kloter: Sub–010, (Dirawat di RSAS)
22. Sainten Said Tarub, No. Paspor: B0992684, Kloter: Sub–015, (Dirawat di RSAS)
23. Nuruddin Baasith Sujiyono, No. Paspor: B1035292, Kloter: Sub–021, (Dirawat di RSAS)
24. Isnainy Fadjarijah Abdul Djumali, No. Paspor: B1052806, Kloter Sub–021, (Dirawat di RSAS)
25. Saharmi Umar Passire, No. Paspor: B0590380, Kloter: Upg–002, (Dirawat di RSAS)

26. Norma Latang Kulasse, No. Paspor: B1161965, Kloter: Upg–005, (Dirawat di RSAS)
27. Rosnallang Caco Baba, No. Paspor: B0901348, Kloter: Upg–005, (Dirawat di RSAS)
28. Hadiah Syamsuddin Sak, No. Paspor: B1162080, Kloter: Upg–015, (Dirawat di RSAS)
29. Muhammad Harun Abdul Hamid, No. Paspor: B1163100, Kloter: Upg–016, (Dirawat di RSAS)
30. Fatmawati Abdul Jalil, No. Paspor: B1162645, Kloter: Upg–018, (Dirawat di RSAS)
31. Abdul Jalil Conci Leta, No. Paspor: B1162600, Kloter: Upg–018, (Dirawat di RSAS)
32. Rosdiana Mudu Toheng, No. Paspor: B1162756, Kloter: Upg–018, (Dirawat di RSAS)

Semoga kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. Aamiin.
Selengkapnya
5 Tanda Kiamat Menurut Rasulullah

5 Tanda Kiamat Menurut Rasulullah

Kiamat pasti akan datang dan kehancuran alam semesta ini tidak akan pernah bisa terelakkan. Jika Allah sudah berkehendak, maka segala sesuatu apapun tidak akan pernah ada yang bisa menghalangi kehendak-Nya. Karena Dialah yang maha Agung, yang segala sesuatu baik di langit dan di bumi seluruhnya berada dalam genggaman-Nya.

Bicara soal kiamat, kita sebagai umat Islam wajib mempercayai datangnya hari kiamat. Karena rukun iman adalah pilar keimanan dalam Islam yang harus dimiliki seorang muslim. Sehingga kita wajib mengimani rukun iman ke-5 ini. Sebelum terjadi kiamat akan terjadi banyak sekali tanda-tanda kiamat, bahkan saat ini sudah banyak yang terjadi.

5 Tanda Kiamat Menurut Rasulullah

Rasulullah telah memberi gambaran serta tanda-tanda tentang kejadian hari akhir zaman tersebut, dan berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Menggembungnya Bulan


Telah bersabda Rasulullah SAW: "Di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit (awal bulan)," [Dishahihkan oleh Al-Baani di Ash Shahihah nomor 2292]

Dalam riwayat lain di sebutkan, "Di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta banyaknya orang yang mati mendadak," [Ash Shahiihah Al-Bani 2292]

Sekarang ini, satu bulan sabit hampir selalu dihitung dua kali. Tentu kita masih ingat, bahwa umat Islam hampir selalu bertengkar menentukan bulan sabit untuk Ramadhan, Syawal maupun Idhul Adha.

2. Tersebarnya Banyak Pasar


Rasulullah bersabda: "Kiamat hampir akan terjadi apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa (waktu) akan terasa cepat berlalu, dan pasar pasar akan berdekatan (jaraknya karena saking banyaknya)," [Sahih Ibnu Hibban]

Lihatlah sekarang, pasar ada dimana-mana, mall semakin banyak, supermarket di mana-mana. Belum lagi kalau kita hitung dengan mart-mart yang bahkan masuk sampai ke pelosok desa.

3. Wanita Ikut Bekerja Seperti Pria


Rasulullah bersabda: "Pada pintu gerbang kiamat, orang-orang hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja, dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang)," [Hadits Shahih Ahmad]

Sekarang karena emansipasi wanita, wanita yang bekerja sudah banyak dan bisa kita temui dimana-mana. Sehingga anak-anak mereka diurus oleh mertua atau pembantu.

3. Banyaknya Polisi


Rasululah bersabda: "Bersegeralah kamu melakukan amal shalih sebelum datang enam perkara: pemerintahan orang-orang jahil, banyaknya polisi, penjual-belian hukum atau jabatan, memandang remeh terhadap darah, pemutusan silaturrahim, adanya manusia yang menjadikan Al-Qur'an sebagai seruling dimana mereka menunjuk seorang imam untuk sholat jama'ah agar ia dapat menyaksikan keindahannya dalam membaca Al-QUr'an meskipun ia paling sedikit ke-faqihannya," [Musnad Ahmad, At-Thabrani, Ash Shaihhah Al-Bani 979]

5. Bermegah-megahan dalam Membangun Masjid

Rasulullah bersabda: "Tidak akan terjadi kiamat hingga manusia berbangga bangga dengan masjid," [Hadits sahih musnad Ahmad 3:134, 145, An Nasa'i 2:32, Abu Dawud 449, Ibnu Majah 779].

Padahal Rasulullah pada riwayat lain pernah bersabda: "Aku tidak diutus untuk menjulangkan masjid-masjid," [Sahih Abu Dawud: 448]

Jika melihat pada kehidupan kita saat ini, tampaknya hari kiamat memang sudah dekat sekali dengan kita. Jadi, marilah kita sesegera mungkin memperbaiki diri kita agar kita mendapatkan keselamatan di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga: Dimanakah Letak Tujuh Langit Itu?
Selengkapnya
Tips Memilih Sapi dan Kambing Qurban yang Baik

Tips Memilih Sapi dan Kambing Qurban yang Baik

Pada tanggal 24 September 2015 nanti umat Islam akan merayakan hari raya besar kedua umat Islam yaitu hari raya Idul Adha. Pada hari raya Idul Adha, akan dilaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur seorang hamba kepada Allah SWT.

Daging hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada orang-orang yang berada disekitar komplek pemotongan hewan kurban tersebut. Bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah kurban ini, sebaiknya dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Tips Memilih Sapi dan Kambing Qurban yang Baik

Caranya adalah dengan memilih hewan kurban yang benar-benar baik dan sehat, untuk itu dalam memilih hewan kurban, pilihlah dengan teliti agar mendapatkan hewan kurban yang baik. Dan berikut ini adalah ada beberapa tips memilih hewan kurban baik sapi maupun kambing kurban dan sebenarnya Islam sendiri sudah menentukan kriteria hewan kurban yang baik, dan berikut tips memilih hewan kurban yang baik:

1. Umur Hewan

Umur sapi kurban minimal adalah 2 tahun, untuk domba 6 bulan s/d 1 tahun dan untuk kambing adalah 1 tahun. Nah, untuk mengetahui umur hewan kurban tersebut adalah dengan melihat gigi seri hewan qurban, yaitu dilihat dari jumlah gigi yang sudah berganti dari gigi susu menjadi gigi tetap.

Ukuran gigi tetap lebih besar dibandingkan gigi susu, warna gigi susu putih sedangkan gigi tetap biasanya berwarna kekuningan, ini terkait dengan lapisan yang berbeda pada kedua gigi tersebut.

Pada kambing apabila satu pasang gigi seri sudah berganti maka umur kambing tersebut sekitar satu tahun. Sedangkan pada domba pergantian satu pasang gigi seri dapat mempunyai arti bahwa umur domba tersebut sekitar 1 tahun. Untuk hewan sapi apabila satu pasang gigi seri sudah berganti dari gigi susu menjadi gigi tetap berarti umur sapi tersebut sudah sekitar dua tahun.

2. Sehat dan Tidak Cacat

Hewan kurban haruslah sehat dan tidak cacat. Periksalah dengan teliti hewan kurban yang akan Anda beli untuk berkurban, lihatlah apakah pada hewan tersebut ada cacat atau tidak. Jangan sungkan untuk menanyakannya kepada penjual hewan qurban.

Selain itu, lihat juga cara hewan tersebut makan. Jika hewan tersebut makan dengan lahap maka hewan tersebut bisa dikatakan dalam kondisi baik dan sehat, namun jika sebaliknya, bisa jadi hewan tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan.

Tingkah laku hewan yang sehat gesit, enerjik dan tidak loyo. Jangan memilih hewan qurban yang menyendiri, tidak bersemangat dan terlihat lesu karena itu menandakan gejala hewan tersebut tidak sehat atau sakit.

3. Lihatlah Fisik Hewan

Hewan kurban yang sehat biasanya memiliki kelopak mata berwarna merah muda di bagian dalamnya. Selain itu, usahakan jangan memilih hewan kurban yang pada matanya ada belek, dsb.

Pada hidung sedikit basah tetapi tidak becek itu tanda hewan sehat. Tetapi jika hewan terlihat sperti pilek dan keluar cairan dari hidungnya secara berlebihan apalagi ada gejala bersin-bersin kemungkinan hewan tersebut tidak dalam kondisi yang sehat.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah keadaan anus hewan. Apabila disekitar anus hewan terlihat kotor berarti ada indikasi hewan tersebut mengalami diare. Perhatikan juga kotoran yang ada disekitar hewan tersebut, apabila ditemukan kotoran yang encer berarti benar hewan tersebut mengalami diare dan hewan tersebut sebaiknya jangan Anda pilih.Untuk lebih meyakinkan Anda mengenai hewan qurban yang Anda beli sebaiknya didampingi oleh dokter hewan atau petugas kesehatan hewan.

Untuk lebih memudahkan Anda, berikut ini adalah ciri-ciri hewan kurban yang sehat.

Ciri-ciri hewan kurban yang sehat:

  • Secara fisik memilih hewan kurban seperti sapi, kambing dan domba bisa melihat aktivitasnya. Bila pergerakannya aktif saat didekati itu berarti hewannya sehat. Gerak/temperamennya bebas, lincah, kuat, bersemangat, tidak pincang, tidak gelisah, dan selera makannya bagus.
  • Rambut atau bulunya halus, mengkilap, tidak rontok, tidak mengalami kebotakan, tidak berdiri,tidak ada perubahan warna, tidak dihinggapi parasit kulit (caplak, tungau, kutu, dll.).
  • Matanya bersinar dan jernih, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air (eksudat), tidak berwarna merah (yang berarti juga tidak sedang terjadi perdarahan), dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang.Bila ditemukan mata hewan ternak yang beleken dan keruh, itu berarti sedang sakit.
  • Bentuk tubuhnya harus standar. Pengertian standar untuk sapi dan kerbau, tulang punggungnya relatif rata, tanduknya seimbang, keempat kakinya simetris, dan postur tubuhnya ideal. Postur tubuh ideal yang dimaksud, misalnya kombinasi perut, kaki depan dan belakang, kepala, dan leher seimbang.
  • Selain itu, dapat pula dilihat pada bagian mulut. Apabila mulutnya basah sekali sehingga air liurnya banyak keluar, atau tampak di mulutnya terdapat bintil-bintil berwarna merah, tentu hewan tersebut harus diwaspadai, mungkin mengidap penyakit. Adapun ternak yang cacat adalah karena salah satu bagian dari tubuhnya hilang atau rusak, misalnya tanduknya patah sebelah, tulang kakinya patah. Sikap berdirinya tegak, kokoh, kuat, dan bertumpu pada keempat kaki.
  • Hidung terlihat basah, bersih, dan tidak mengeluarkan cairan. Selaput lendir hidung berwarna merah terang.
  • Mulut dan gusi bersih, tidak ngiler, tidak mengeluarkan eksudat, tidak menganga, dan tidak ada bercak-bercak perdangan.
  • Celah kuku bersih, tidak ada luka, tidak ada peradangan, tidak ada pembengkakan.
  • Kulitnya lentur/elastis, tidak ada penebalan, tidak ada bisul, tidak ada luka.
  • Bagian pangkal hingga ujung ekor bersih, licin, kering. Bulu ekor lebat, bersih, dan kering.
  • Bagian dubur/anus bersih, kering, dan tidak menunjukkan tanda-tanda diare (mencret).
  • Jika saat musim hujan, maka waspadalah karena hewan rawan terkena diare dan cacingan.Biasanya pada hewan yang cacingan kulitnya terlihat kusam dan badannya kurus.
  • Waspadalah terhadap hewan ternak yang kulitnya mengalami korengan. Itu berarti hewan tersebut mengalami penyakit kulit sceabie

Demikianlah tips memilih hewan kurban yang baik, semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh ponsel cerdas saat ini, sehingga tidak heran jika banyak sekali pengembang aplikasi yang berlomba-lomba untuk membuat sebuah aplikasi Android baik yang free maupun yang premium.

Tujuan dibuatnya aplikasi-aplikasi tersebut pada awalnya adalah untuk memudahkan pengguna untuk mengakses informasi, web, sosial media dan sebagainya dengan mudah.


Namun, kebanyakan pengguna Android juga banyak yang tidak sadar jika terlalu banyak aplikasi yang ada di smartphone mereka dapat memakan banyak memori dan juga RAM sehingga mengakibatkan kinerja smartphone berkurang bahkan lemot.

Hal ini dikarenakan setiap ponsel memiliki spesifikasi dan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, perlu kebijaksanaan pengguna agar smartphone Android yang dimiliki tidak cepat berkurang performanya.

Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi Android yang dapat membuat smartphone Android kamu jadi lemot sehingga disarankan untuk dihapus dari smartphone kamu.

1. Facebook

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Bagi sebagian smartphone dengan spesifikasi tinggi, menggunakan aplikasi ini mungkin tidak ada kendala apapun dan smartphone bisa berjalan dengan normal-normal saja.

Namun jika kapasitas RAM smartphone kamu dibawah 1 GB, lebih baik segera hapus aplikasi Facebook for Android ini dari smartphone kamu. Karena, selain membuat smartphone kamu semakin lemot karena terlalu memakan banyak memori, aplikasi ini juga boros data dan memakan banyak daya baterai.

Hal ini dikarenakan adanya fitur push notification yang membuat aplikasi ini selalu berjalan di latarbelakang selama smartphone kamu menyala. Untuk mengganti aplikasi ini, kamu bisa membuka Facebook melalui browser langsung atau kamu juga bisa mendownload aplikasi Facebook Lite.

Aplikasi Facebook Lite memiliki memori yang lebih kecil dan juga tidak terlalu banyak memakan memori.

2. Aplikasi Cuaca

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Sebagian orang ingin selalu mengetahui prediksi cuaca hari ini, sehingga jika terjadi cuaca buruk maka kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi hal tersebut.

Namun, menggunakan aplikasi cuaca dapat menghabiskan banyak daya. Karena aplikasi tersebut akan memperbaharui secara berkala. Selain itu aplikasi ini juga dapat menguras kuota internet yang kamu miliki.

Sebagai alternatif, sebaiknya kamu memanfaatkan fitur Google Now di Android kamu agar performa smartphone kamu menjadi lebih bagus.

3. Anti-Virus

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Banyak orang yang ingin smartphone mereka terbebas dari virus atau malware lainnya. Termasuk para pengguna Android, sehingga banyak sekali orang yang mengunduh aplikasi anti-virus untuk Android.

Namun sebenarnya, malware atau virus untuk ponsel Android sendiri masih sangat jarang ditemukan. Sehingga penggunaan aplikasi anti-virus ini dirasa masih belum terlalu penting. Untuk itu, sebaiknya segera hapus aplikasi anti-virus jika smartphone kamu terinstall aplikasi tersebut.

4. Aplikasi Pembersih

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Aplikasi ini memang dipercaya mampu membersihkan file-file sampah yang tersembunyi di smartphone Android kamu. Namun, terkadang aplikasi ini juga membuat kesal. Karena sering memunculkan iklan in-app yang dapat memotong kuota internet.

Selain itu, aplikasi Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, dan aplikasi sejenisnya selain masih menyisakan "sampah", juga akan cepat menghabiskan daya baterai. Sebaiknya, gunakan aplikasi ini seperlunya saja dan jika sudah tidak digunakan lebih baik dihapus dari smartphone kamu.

5. Launcher Android

Aplikasi Android Ini yang Bisa Bikin Smartphone Kamu Lemot

Pemilik smartphone biasanya sangat ingin melihat tampilan smartphone miliknya menjadi lebih cantik dan bagus. Sehingga pengguna banyak yang menggunakan launcher Android sebagai pengganti launcher bawaan Android.

Namun, mereka tidak sadar bahwa ternyata launcher tersebut dapat memakan banyak memori di smartphone miliknya. Selain itu, belum lagi plugin-plugin pendukung launcher yang harus diunduh sehingga akan lebih memakan banyak memori.

Dan terkadang, aplikasi ini juga membuat smartphone lebih lemot dan mengurangi performanya.
Selengkapnya
5 Lagu Ini Konon Bisa Memanggil Hantu

5 Lagu Ini Konon Bisa Memanggil Hantu

Ke lima lagu ini sering dianggap sebagai lagu pemanggil makhluk halus. Konon katanya jika lagu ini didendangkan, maka manusia yang sudah mati seakan-akan hidup kembali. Nah, penasaran kan, lagu apa saja yang bisa memanggil hantu tersebut? Berikut ulasannya.

5 Lagu Ini Konon Bisa Memanggil Hantu

1. Lingsir Wengi

Lagu Lingsir Wengi ini dipercaya oleh sebagian orang jawa dapat memanggil kuntilanak. Namun, anehnya tidak ada yang mengetahui siapa yang menciptakan lagu ini. Lau Lingsir Wengi ini dinyanyikan secara turun-temurun oleh masyarakat jawa. Konon katanya, lirik lagu Lingsir Wengi ini mengandung arti untuk memanggil makhluk halus. Seperti ini lah liriknya.

Lingsir Wengi
Sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo-wingo jin setan kang tak utusi
Dadyo sebarang wojo lelayu sebet

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, lirik tersebut memiliki arti sebagai berikut.

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna jangan terbangun dari tidurmu awas, jang terlihat (memperlihatkan diri) aku sedang gelisah jin setan ku perintahkan jadilah apapun juga, namun jangan membawa maut

Ini lah bagian lirik yang dianggap memiliki arti sebagai pemanggil jin dan setan. Lagu ini dinyanyikan dengan nada khas masyarakat jawa, yaitu seperti nada sinden. Jika lagu ini dinyanyikan memang dapat membuat bulu kuduk merinding. Hiii serem ...

2. Malam Satu Suro

Satu suro adalah hari pertama dalam kalender jawa di bulan Sura atau Suro yang bertepatan dengan 1 muhararam dalam kalender Hijjriah. Satu suro biasanya di peringati pada malam hari setelah magrib, karena pergantian hari jawa dimulai saat matahari terbenam, bukan saat tengah malam.

Satu suro dianggap sebagai hari kramat bagi masyarakat jawa, sebagian masyarakat jawa biasanya dilarang keluar rumah saat malam satu suro, karena malam itu adalah malam keramat. Oleh karena itu, masyarakat jawa menganggap lagu malam satu suro sebagai lagu yang berbau mistik.

Padahal lirik lagu tersebut tak mempunyai kata-kata yang menyeramkan, tapi masyarakat jawa tetap saja mempercayainya sebagai lagu pemanggil makhluk halus. Seperti ini dia liriknya.

Malam ini
sunyi sepi ku terlena dalam mimpi kau tersenyum kedamaian

Liriknya biasa saja kan? Tapi harus hati-hati loh jika ingin mendengarkan lagunya.

3. Nina Bobo

Dikisahkan ada seorang anak perempuan yang bernama Nina yang berdarah Indonesia, sedangkan Belanda yang bernama Helenina Mustika Van Rodjnik. Nina ini meninggal pada saat berumur empat tahun, sedang kan lagu NINA BOBO ini diciptakan oleh ibu Nina untuk menghibur Nina disaat ia menangis.

Namun, setelah Nina meninggal, ibunya selalu menyanyikan lagu ini dan sampai akhirnya Nina kembali ke rumahnya. Begitulah cerita asal mula munculnya lagu NINA BOBO ini. Liriknya seperti ini.

Nina bobo oh nina bobo
kalau tidak bobo digigit nyamuk
Lirik ini juga dapat diartikan seperti berikut.
Tidurlah sayang, adikku manis
kalau tidak tidur nanti digigit nyamuk

Tapi, cerita ini tak dapat dipercaya sepenuhnya, semua tergantung dari orang yang mau mempercayainya atau tidak.

4. Mantra Jelangkung

Jelangkung merupakan sebuah permainan yang bermaksud untuk memanggil makhluk halus. Orang-orang sering memainkan permainan ini hanya untuk bertemu dan bertanya akan sesuatu hal yang ingin mereka ketahui.

Namun, untuk memainkan permainan ini harus menggunakan mantra, seperti yang berikut ini.

Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta Pesta kecil-kecilan Jelangkung jelangsat Datang tidak diundang Pergi tidak diantar

Seperti itulah liriknya. Banyak orang yang mempercayai bahwa permainan ini benar-benar dapat memanggil setan. Berani mencoba?

5. Misteri Lagu Takdir

Konon katanya, Misteri Lagu Takdir ini bisa memanggil hantu yang bernama Lita. Jika kamu mendengarkan lagu ini ditengah malam, secara tiba-tiba akan berubah tingkah lakunya, pikiran menjadi kosong, serta dapat kerasukan.

Kularutkan ke malam sunyi
Kusandarkan ke hari yang hitam Ku masih terpaku
Tlah ku panggil angin malam
Ku harapkan kan dihempas namun semua sia-sia kau telah pergi
Reff:
Ketika malam datang Ku tak bisa melihatmu Ketika pagi datang Ku tak bisa menyentuhmu kau telah pergi ...
Memang salahku tak pernah tau
tentang isi hatimu namun sekarang kau tutup mata untuk selamanya

Itu lah lirik dari lagu tersebut. Katanya di awal dan diakhir lagu tersebut terdapat bunyi dengkingan. Bunyi dengkingan tersebut dianggap dapat membuat hantu datang. Disaat bunyi dengkingan tersebut maka akan terdengar suara aneh, seperti jejak kaki, suara ketukan pintu, suara benda jatuh dari atas, dan masih banyak lagi. Jadi kamu harus berhati-hati saat mendengarkan lagu yang satu ini.
Selengkapnya
Maraknya Perzinaan Salah Satu Tanda Kiamat yang Sudah Terbukti

Maraknya Perzinaan Salah Satu Tanda Kiamat yang Sudah Terbukti

Salah satu tanda-tanda akan datangnya hari kiamat adalah maraknya perzinaan di mana-mana. Bahkan kegiatan tersebut dilakukan secara terang-terangan di lingkungan masyarakat. Tanda-tanda ini juga sudah dikatakan Rasulullah SAW semasa beliau masih hidup.

Banyak hadits yang menjelaskan tanda-tanda kiamat seperti tanda-tanda diatas, seperti:

"Di antara tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu, tersebarnya kebodohan, dan merebaknya perzinaan" [HR. Bukhari & Muslim]

"Tidak akan terjadi kiamat hingga ada orang-orang yang melakukan zina di jalan-jalan bagaikan keledai" [HR. Ibnu Abi Syaibah]

"Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, tidak akan hancur umat ini hingga kaum pria mendatangi kaum wanita, lalu menggaulinya di jalan. Orang yang paling baik di antara mereka saat itu mengatakan: ‘Seandainya engkau menutupinya dengan melakukannya di belakang tembok ini" [HR. Abu Ya’la Al Haitsami]

Maraknya Perzinaan Salah Satu Tanda Kiamat yang Sudah Terbukti

Tanda-tanda tersebut kini sudah muncul dan terbukti, sepasang karyawan perusahaan asuransi Marsh Ltd di Christchurch, Selandia Baru, berzina di ruang kantornya yang terang dan berdinding kaca.

Jendela juga dibiarkan terbuka. Alhasil, orang-orang yang berada di seberang jalan pun dapat melihat aksi mereka secara langsung. Bahkan sebagiannya langsung mengabadikan skandal mereka dengan kamera HP.

Sebagian orang berkomentar seperti dalam hadits riwayat Abu Ya’la tersebut: "Andaikan orang itu menutup jendela dan mematikan lampu, tentu tidak akan seheboh ini."

Apa yang disabdakan Rasulullah dan tidak dapat dibayangkan di masa itu oleh generasi sahabat kini benar-benar terjadi. Ini bukti bahwa sabda Rasulullah selalu benar karena berdasarkan wahyu. Tetapi fenomena ini juga membuat kita merinding, karena menandakan zaman kian akhir kian rusak.

Maksiat dipamer-pamerkan, zina terang-terangan, rasa malu kian hilang, perbuatan dosa justru menjadi kebanggaan. Dan fenomena ini sekaligus mengingatkan kita bahwa kiamat makin dekat. Sebab tanda-tanda yang disabdakan Rasulullah, kini satu per satu hadir di muka bumi.

Baca Juga: Menakjubkan! Reaksi Janin Saat Mendengar Alquran
Selengkapnya
Inilah Buah-Buah Surga yang Ada di Dunia

Inilah Buah-Buah Surga yang Ada di Dunia

Alquran dan Hadits banyak menggambarkan tentang surga, baik dari para penghuninya, kenikmatan-keikmatan di dalamnya, hingga makanan-makanan surga yang super lezat. Di dalam surga segala sesuatu halal untuk dikonsumsi, karena surga adalah tempat dari segala sesuatu yang baik.

Di surga tidak lagi ada yang namanya musim durian, musim rambutan, musim mangga dan lain sebagainya. Karena segala sesuatu yang kita inginkan ada disana. Allah telah menyediakan segalanya bagi para penghuni surga sebagai hadiah Allah kepada hamba-Nya yang pada saat di dunia senantiasa beribadah dan taat kepada segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Inilah Buah-Buah Surga yang Ada di Bumi

Buah-buahan surga sangat lezat rasanya, bahkan di dalam surga saat buah dipetik maka pada saat langsung tumbuh buah baru sebagai gantinya. Kabar gembira ini sudah Allah firmankan di dalam Alquran yang ditujukan untuk orang-orang yang beriman:

"Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya." [QS. Al-Baqarah ayat 25]

Lalu seperti apa sih buah-buahan yang ada di surga? berikut ini adalah beberapa buah-buahan surga yang ada di bumi dan sering kita jumpai di sekitar kita:

1. Buah Delima

Buah Delima

Allah SWT berfirman:

"Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan." [QS. Al-'An`ām ayat 141]

Delima adalah salah satu jenis buah yang disebutkan didalam Alquran. Didalam buah Delima ini mengandung banyak potassium yang sangat besar volumenya. Selain itu, buah ini juga mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, besi, dan sodium serta vitaman-vitamin A, B1, B2, B3, dan C. Sodium yang bereaksi dengan potassium dapat mengatur keseimbangan air dalam tubuh dan menjaga detak jantung agar tetap normal.

2. Buah Pisang

Buah Pisang

Allah berfirman:

"Mereka berada di antara pohon bidara yang tak berduri," [QS. Al-Wāqi`ah ayat 28]

"dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)," [QS. Al-Wāqi`ah ayat 29]

"dan naungan yang terbentang luas," [QS. Al-Wāqi`ah ayat 30]

Pisang adalah buah yang paling sering kita jumpai disekitar kita. Seperti yang kita ketahui bahwa pisang adalah buah yang bergizi, mereka terdiri atas air (75%), protein (1.3%) dan lemak (0.6%). Tiap buah pisang juga mengandung karbohidrat dan potassium dalam jumlah cukup. Di samping membantu menyembuhkan banyak penyakit, pisang sangat dianjurkan untuk penyembuhan demam, gangguan sistem kerja pencernaan, kejang-kejang, dan terkilir. Tingginya jumlah potassium yang dikandungnya (0.24%) memfasilitasi pembuangan ampas dari tubuh.

3. Buah Zaitun

Buah Zaitun

"Dialah, Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu." [QS. An-Naĥl ayat 10]

"Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan." [QS. An-Naĥl ayat 11]

Para peneliti telah mengakui bahwa buah zaitun selain enak rasanya ternyata juga merupakan sumber makanan sehat. Asam linoleik yang terkandung didalam buah ini ternyata sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui.

Kekurangan asam linoleik dapat mengurangi pertumbuhan bayi dan memperbesar potensi pada timbulnya beberapa penyakit kulit. Organisasi-organisasi kesehatan, termasuk WHO, menganjurkan penduduk yang bermukim dalam masyarakat yang tingkat penderita diabetes dan arterioclerosis (penebalan saluran urat darah) tinggi supaya mengonsumsi minyak zaitun yang mengandung paling kurang 30 pesen asam linoleik. Hal ini telah menaikkan harga zaitun.

4. Buah Anggur

Buah Anggur

Allah SWT berirman:

"Lalu dengan air itu, Kami tumbuhkan untuk kamu kebun-kebun kurma dan anggur; di dalam kebun-kebun itu kamu peroleh buah-buahan yang banyak dan sebahagian dari buah-buahan itu kamu makan," [QS. Al-Mu'minūn ayat 23]

Anggur memiliki kandungan gizi yang tinggi dengan beragam vitamin dan bahan-bahan metalik, hal ini menjadikan anggur menjadi satu jenis buah-buahan yang penting. Sekitar 20 hingga 25 persen isinya adalah gula, yang dapat dengan cepat masuk ke dalam aliran darah. Karena itu, anggur baik untuk mereka yang banyak menggunakan kegiatan fisik dan mental, sebab ia menghilangkan rasa penat dan menggempur anemia.

5. Buah Kurma

Buah Kurma

"Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir." [QS. Ar-Ra`d ayat 13]

Buah kurma memiliki kandungan 50 persen gula dan dagingnya terdiri dari fruktosa dan glukosa yang memiliki kalori yang tinggi. Hal ini membuat kurma menjadi mudah untuk dicerna, selain itu kandungan gulanya juga dapat menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman pada kejiwaan.

Itulah beberapa buah-buahan dari surga yang dapat kita jumpai di sekitar kita. Namun, jika dibandingkan dengan buah surga, buah di dunia ini tentu tidak ada apa-apanya. Namun, itu adalah sebuah karunia dan kekuasaan Allah SWT. Untuk itu, marilah kita senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah Allah berikan kepada kita semua agar kita tidak temasuk dalam golongan orang-orang yang kufur.
Selengkapnya
Pria ini Merekam Aktivitas Hantu di Rumahnya

Pria ini Merekam Aktivitas Hantu di Rumahnya

Hantu adalah sejenis makhluk halus yang dikalangan masyarakat dianggap sebagai momok menakutkan jika sudah menampakkan diri. Entah benar adanya atau tidak, namun yang harus kita percayai bahwa memang makhluk gaib itu ada.

Mungkin ada yang percaya dengan adanya eksistensi hantu dan ada pula yang menganggap bahwa hantu hanyalah sebuah halusinasi yang berlebihan saja dari manusia, namun nyatanya banyak juga orang yang mengaku pernah melihat sosok yang tidak dapat dilihat dengan mata manusia ini.

Hih! Seram! Hantu Pria Ini Merekam Aktivitas Hantu di Rumahnya

Mark Apsolon pernah mengupload video berdurasi 3:38 menit yang memperlihatkan eksistensi hantu di sebuah ruangan. Pada saat ia melakukan sebuah rekaman di sebuah ruangan, ia melihat sesosok bayangan putih melintas di hadapannya dengan kecepatan tinggi melewati pintu yang tertutup.

Padahal dibalik pintu itu adalah tembok, sehingga tidak mungkin manusia dapat menembusnya. Kemudian penampakan kedua terlihat sesosok bayangan putih berdiri melayang di hadapannya dan terekam kamera, namun tampaknya ia tidak menyadarinya.

Dan banyak sekali hal-hal aneh yang terjadi dalam video tersebut, seperti tumpukan buku yang ada secara misterius, dan lain sebagainya. Penasaran dengan video tersebut? Check this out:



Setelah melihat video tersebut, mungkin Anda merasa merinding dan takut. Tapi mungkin ada juga yang menganggap bahwa itu hanyalah settingan belaka. Namun video ini terlihat tampak nyata, dan terlepas dari itu semua nyatanya video ini berhasil memperoleh 14.974.524 views di YouTube dan lebih dari 13rb likes dan 9rb dislike. Bagaimana pendapat Anda?
Selengkapnya
Deddy Corbuzier Ditantang Anak SMK, Kurang dari 24 Jam Pelaku Langsung Minta Maaf

Deddy Corbuzier Ditantang Anak SMK, Kurang dari 24 Jam Pelaku Langsung Minta Maaf

Aril Erda tidak akan pernah melupakan pengalamannya yang satu ini. Niatnya ingin mem-bully Deddy Corbuzier di media sosial, justru dia sendiri yang mendapat bully dari para netizen.

Beberapa waktu lalu, Aril pernah menuliskan sebuah ejekan yang menyinggung Deddy dengan menuliskan hinaan yang sangat tajam,

"Kamu cuma pecundang, pencundang yang beruntung."

"Pergilah kekantor polisi dan laporkan aku. Aku menerimanya dengan senang hati jika kamu mengundaku ke 'Hitam Putih'. Demi menunjukkan ke orang-orang kalau orang-orang di TV itu bodoh. Cuma mencuci otak, selebriti menyedihkan," lanjut komentar Aril untuk Deddy, yang semakin menyulutkan kemarahan Deddy.


Geram dengan aksi ABG yang sok ini, Deddy akhirnya meladeni anak ingusan ini. Dalam akun Instagramnya, ia menulis,

Deddy Corbuzier Ditantang Anak SMK, Kurang dari 24 Jam Pelaku Langsung Minta Maaf

"Aku menemukanmu kurang dari 24 jam dan kenapa aku melakukannya? Demi mengajarkan anak-anak muda untuk menjadi orang yang lebih baik. (Foto bapak diatas adalah wakil kepala sekolah yg sangat membantu proses ini)," ujar Deddy Corbuzier.

"Kamu bisa mengejek orang di sosial media karena kamu pikir mereka tak akan melakukan apapun. Tapi tidak semua orang diam," lanjut Deddy dengan membuktikan perkataannya.

Setelah mengetahui identitas Aril, Deddy kemudian merasa iba dengan melihat kondisi dari keluarga Aril dan kemudian mengurungkan niatannya untuk melanjutkan ke hukum.

"Ayah kamu bekerja sebagai seorang Tukang Jahit yg membesarkan anaknya dgn segenap usahanya.. Membesarkan km untuk jadi baik. Ini balasan km ke ayah km? Kalau tidak melihat ayah kamu…….. Kalau org org saya tdk cerita ttg keluarga km.. Saya panjangin masalah ini. U need to say thank u to ur Dad," terang Deddy Corbuzier.

Menyesali perbuatannya, Aril yang baru duduk di bangku SMK ini pun akhirnya meminta maaf kepada Deddy Corbuzier melalui sebuah video.



Deddy Corbuzier kemudian mengirimkan kiriman baru di akun Instagramnya yang isinya:

READ THIS before commenting:

Setelah saya melakukan apa yang harusnya dilakukan saya mendapatkan 70% komen positif dan 30% komen negative.. That's actually good enough :)
Dan kebanyakan yang 30% tidak tahu kronologisnya dan mencoba membandingkan atau menanyakan mengapa..

1. Masih anak kecil kenapa harus dilayani?
2. F.A atau G.E kmrn juga menghina saya mengapa tidak saya usut sekalian?
3. Artis sih makanya polisi cepat kerjanya.

Now let me answer "the noises"

1. Lulusan SMK (yes sudah lulus dan alumni) tdk lagi merupakan anak kecil tapi remaja penerus generasi. Definisikan anak kecil..
2. Krn kronologi yang berbeda.. Mau hina saya? Silahkan. Mau adu mulut? Ayo.. Nantang saya untuk cari dia dan menantang polisi dengan mangatakan kami KAPITALIS? (Itu kronologi nya) then ill do it.
3. U wrong. I BRING HIM to the police.

Mengapa ini menjadi begitu penting? Mudah... Bagaimana merubah sebuah akhlak dan cara berpikir postive sebuah bangsa? Dari generasi muda. Karena generasi inilah yang akan menjadi penerus kami. Mengajarkan orang tua tidak akan membuat perubahan. Tapi merubah pemuda dan pemudi cara berpikir mereka ke arah positif akan merubah generasi kemudian.
Either U like it or not, ill do what i think is Right.
Satu anak kecil? No tidak kecil.. Satu org remaja.. Bisa berguna untuk apa?
Sebatang rokok... Setengah hisap... Bisa menyebabkan kebakaran Hutan bila ditempatkan di tempat yang salah.
This is not about one kid. This is about one Generation. To learn and to be better self.


Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua.
Selengkapnya
Bagaimana Cara Malaikat Izrail Mencabut Nyawa Makhluk Hidup?

Bagaimana Cara Malaikat Izrail Mencabut Nyawa Makhluk Hidup?

Urusan rizki, jodoh dan mati itu adalah hanya Allah SWT saja yang mengetahui. Apalagi masalah yang berbau dengan kematian, kematian adalah sesuatu yang pasti datang kepada tiap-tiap makhluk yang bernyawa. Tetapi, kapan waktunya telah dirahasiakan oleh Allah SWT. Untuk itu kita harus selalu siap untuk menyambut datangnya maut ketika maut datang menjemput kita.

Dalam Islam, malaikat yang ditugaskan untuk mencabut nyawa makhluk hidup adalah malaikat Izrail. Dalam sebuah hadits Rasulullah saw pernah bersabda bahwa rasa sakit ketika sakaratul maut di ibaratkan seperti dipukul 100 kali dengan pedang tajam atau seperti di 'kuliti' hidup-hidup. Bayangkanlah betapa sakit dan dahsyatnya saat menghadapi kematian.

Bagaimana Cara Malaikat Izrail Mencabut Nyawa Makhluk?

Seperti yang dikutip dari lintas.me, bahkan sakaratul maut paling ringan dan paling halus pun masih meninggalkan bekas rasa sakitnya. Hal itu telah di alami oleh Nabi Idris yang memohon kepada Allah swt untuk di berikan cara terhalus dalam mencabut nyawanya, namun Nabi Idris masih merasakan sakit luar biasa. Maka sangat beruntunglah siapa yang matinya dalam keadaan baik.

Baca Juga: 5 Hukuman Mati Sadis yang Pernah Ada

Lalu, Bagaimana Bisa Malaikat Maut Mencabut Nyawa Makhluk Hidup Secara Bersamaan? Nabi Ibrahim pernah bertanya kepada Malaikat maut saat sedang berbincang:

Wahai malaikat pencabut nyawa, apa yang kau lakukan seandainya ada dua orang yang meninggal diwaktu yang sama; yang satu berada di ujung timur yang satu berada diujung barat, serta ditempat lain tersebar penyakit yang mematikan dan dua ekor bintang melata pun akan mati?

Malaikat pencabut nyawa pun menjawab:

Aku akan panggil ruh-ruh tersebut, dengan izin Allah swt, sehingga semuanya berada diantara dua jariku, Bumi ini aku bentangkan kemudian aku biarkan seperti sebuah bejana besar dan dapat mengambil yang mana saja sekehendak hatiku (HR abu Nu’aim)

Setiap yang hidup akan merasakan mati, dan Kami menguji kamu dengan keburukan dan kesenangan sebagai cobaan; dan kepada Kamilah kamu akan kembali. (Surah al-Anbiya ayat:35)

Kematian merupakan jalan satu-satunya untuk menuju ke akhirat. Kematian juga mengingatkan kita bahwa hidup di dunia hanyalah sementara. Maka bawalah bekal kebaikan sebanyak-banyaknya agar kelak saat amalan kita di hisap nanti, lebih berat kebaikannya ketimbang keburukannya.
Selengkapnya
Keajaiban Al Quran Tentang Penciptaan Alam Semesta

Keajaiban Al Quran Tentang Penciptaan Alam Semesta

Ilmuwan telah memberitahukan kepada kita bahwa penelitian yang telah mereka lakukan menyimpulkan bahwa alam semesta ini terbentuk karena adanya ledakan yang sangat besar yang terjadi yang disebut sebagai Big Bang.

Big Bang diyakini sebagai sebab awal mula terbentuknya alam semesta ini. Tapi bagi kita yang mempercayai agama, maka pasti kita yakin dibalik penciptaan alam semesta ini pasti ada penciptanya, yaitu Tuhan yang Maha Esa. Nah, untuk itu sebaiknya kita melihat Al Qur'an. Karena dalam Al Qur'an telah dijelaskan tentang penciptaan alam semesta yang indah ini.

Keajaiban Al Qur'an Tentang Penciptaan Alam Semesta

Asal mula alam semesta digambarkan dalam Al Qur'an pada ayat berikut:

"Dialah pencipta langit dan bumi." (Al Qur'an, 6:101)

Keterangan yang diberikan Al Qur'an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan "Big Bang", membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu.

Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur'an 1.400 tahun lalu.

Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.
Selengkapnya
Heboh Akun Berhantu di COC yang Pemiliknya Sudah Meninggal, Benarkah?

Heboh Akun Berhantu di COC yang Pemiliknya Sudah Meninggal, Benarkah?

Beberapa hari terakhir gamers dihebohkan dengan cerita seram dalam sebuah game. Game yang saat ini sedang sangat populer itu dikabarkan memiliki kisah mistis dan angker lantaran cerita-cerita yang berkembang dikalangan gamers.

Adalah Clash of Clans, yang saat ini menjadi buah bibir perbincangan hangat dikalangan gamers. Kabarnya didalam game yang dikembangkan oleh Supercell tersebut terdapat akun berhantu.

Heboh Akun Berhantu di COC yang Pemiliknya Sudah Meninggal, Benarkah?

Akun yang menghebohkan tersebut menggunakan nickname ~ANGARKEY RIKHI yang tergabung dalam clan DENDAM77BERADIK. Clan tersebut adalah clan dari negara tetangga, Malaysia.

Namun, di Indonesia clan tersebut tengah menjadi buah bibir lantaran sang leader ~ANGARKEY RIKHI dikabarkan merupakan akun hantu yang menggemparkan itu.

Cerita tersebut akhirnya membuat para pemain lain penasaran sehingga membuat para pemain tersebut ingin mengetahui kebenaran cerita yang sedang ramai tersebut.

Kabarnya, jika kita mencoba untuk mengunjungi base akun tersebut maka secara tiba-tiba game tersebut akan melakukan force close dengan sendirinya. Dan ternyata memang benar, setelah kami mencoba untuk mengunjungi base tersebut secara tiba-tiba game akan force close. Padahal, jika untuk membuka base lain tetap aman-aman saja.

Yang membuat akun ini dianggap horor adalah karena kabarnya si pemilik akun ini sudah meninggal dunia. Banyak forum yang membicarakan tentang peristiwa ini.

Keanehan mulai muncul, pasalnya ada beberapa pemain yang dapat mengakses base tersebut. Selain itu, anehnya base tersebut masih memiliki builder yang masih bekerja, seakan-akan sedang 'dimainkan' oleh pemainnya.

Sehingga hal ini memunculkan beberapa spekulasi dari beberapa kalangan gamers, ada yang mempercayainya sebagai hal mistis, dan ada pula yang menganggapnya sebagai bug/glitch yang ada di game tersebut.

Dan ini adalah video dimana seorang pemain mampu mengakses base tersebut.



Jika dilihat, base tersebut tak jauh beda dengan base-base yang lainnya. Namun, mari kita lebih teliti lagi dalam mengamati base tersebut.

Lihatlah pada base akun tersebut, terlihat basenya sangat unik dengan storage penuh, namun terlihat banyak keanehan di base akun tersebut. Misalnya saja posisi Canon yang bisa bersatu dengan Town Hall, lalu Air Defense bisa bersatu dengan Wall.

Pada sebuah game hal ini bisa diakibatkan karena adanya sebuah bug maupun glitch, apakah itu disengaja maupun juga tidak, namun bug tersebut memang ada juga bisa siapapun melihatnya.

Selain itu, dikabarkan bahwa pemilik akun tersebut sudah meninggal. Namun disana terlihat bahwa ada bulider yang sedang bekerja, upgrade troops juga masih berjalan, sehingga seakan-akan akun ini dimainkan oleh seseorang. Padahal dikabarkan bahwa si pemilik akun sudah meninggal dunia.

Namun, meskipun pemilik akun sudah meninggal, toh akun tersebut masih dapat digunakan oleh orang lain entah saudara, kerabat atau temannya. Jadi, bagaimana tanggapanmu tentang masalah ini?
Selengkapnya
Let's Play Agar.io

Let's Play Agar.io

Ada yang sudah kenal dengan game Agar.io? Belakangan ini banyak sekali orang membicarakan tentang ini. Sebenarnya apa sih Agar.io itu? Agar.io adalah sebuah game online yang dapat dimainkan secara multiplayer.

Permainan ini dikembangkan oleh Matheus Valadares, permainan sederhana ini ternyata sangat membuat ketagihan. Game ini pertama kali muncul sebagai game yang berbasis browser. Sehingga Anda dapat memainkannya langsung di browser PC/Laptop Anda tanpa harus mengunduh aplikasi atau menginstallnya.

Untuk memainkan game ini, Anda dapat mengunjungi situs Agar.io dan bisa langsung memainkannya.

Game ini pertama kali rilis untuk browser pada 28 April 2015, game dengan genre strategi dan aksi ini ternyata mendapatkan respon positif dari para gamer.

Apa sih Agar.io itu?

Kemudian pada 8 Juli 2015 game ini resmi tersedia untuk smartphone Android dan iOS

Sinopsis


Permainan dimulai dengan sebuah kehidupan dari sel kecil, dengan memakan makanan yang ada maka lama kelamaan sel tersebut akan menjadi besar dan semakin besar lagi. Setelah menjadi besar, sel tersebut dapat memangsa sel yang ukurannya lebih kecil darinya.

Sel tersebut dapat memangsa sel lain dengan cara memakannya secara langsung maupun dengan cara membelah dirinya untuk mencapai sel sasaran. Dengan memangsa sel lain, maka sel pemangsa akan menjadi lebih besar dan bahkan menjadi sangat besar.

Tujuan utamanya adalah menjadi yang paling besar dan menjadi yang nomor 1 di leaderboard. Untuk menjadi sel yang sangat besar, kita dapat bekerja sama dengan sel lain dengan cara saling memberikan umpan. Dengan kerjasama seperti itu, maka untuk menjadi yang paling besar akan lebih mudah tercapai.

Bersembunyilah dibalik virus untuk berlindung, tapi jika sel sudah besar berusahalah untuk menjauhi virus atau selmu akan terpecah-pecah.

Cara Bermain Agar.io


Untuk menjadi yang paling besar dan nomor 1, kita harus mengendalikan sel untuk mencari makanan dan memangsa sel lain. Nah, dalam game Agar.io ini, kita dapat mengendalikan sel dengan menggunakan kontrol berikut:

Browser:

Mouse: Untuk mengarahkan kemana sel tersebut akan melaju.
W: Eject Mass (melepaskan sebagian kecil dari sel untuk mengurangi beban/memberi makan sel lain)
Spasi: Membelah diri

Android dan iOS:

Agar.io for Android

Kontrol di Android dan iOS dapat dilakukan dengan menyentuh layar dan mengarahkan sel kemanapun kita mau. Sedangkan untuk eject mass dan membelah diri, kita tinggal menekan tombol yang sudah disediakan.

Penasaran dengan penampakkan game Agar.io ini? beberapa waktu lalu, PewDiePie pernah memainkan game ini. Dan berikut ini adalah penampakkan game yang Agar.io tersebut.



Game Mode:

1. FFA[Free-For-All]Mode: Disini kamu Bisa Bermain Menggunakan Skin. Misismu adalah menjadi yang nomor 1 di leaderboards.

2. Teams Mode: Di mode ini ada tiga warna sel: Biru, merah dan hijau. Ketiga tim tersebut harus mendominasi map tersebut, jadi kerjasama tim sangat dibutuhkan.

3. Experimental Mode [New Mode]: Ditambahkan: 11 Juni 2015. Di sini kamu Tetap bisa menggunakan skin . Di tengah map ada cell berwarna coklat besar yang disebut Mother Cell (Sel Induk).

Bagaimana? tertarik untuk mencoba game ini? kunjungi saja Agar.io
Selengkapnya
Darimana Air di Bumi Berasal? Ini Jawaban versi Ilmuwan dan Alquran

Darimana Air di Bumi Berasal? Ini Jawaban versi Ilmuwan dan Alquran

Bumi merupakan planet ketiga dari matahari di tata surya. Dan inilah planet yang kita tinggali selama ini, bumi juga merupakan planet terpadat dan terbesar kelima di Tata Surya. Di dalam bola biru ini, kita melakukan banyak aktivitas, bersenang-senang, dan lain sebagainya.

Sebagian besar permukaan bumi tertutupi oleh air, dan seperti yang kita ketahui bahwa air adalah salah satu elemen penting dalam mendukung keberlangsungan makhluk hidup. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya tentang darimana air yang ada di bumi ini berasal?

Mungkin kita pernah mempelajari tentang siklus air pada waktu menginjak bangku sekolah dasar (SD) dan SMP, namun hal itu tidak menjelaskan secara rinci tentang bagaimana air di bumi dapat terbentuk atau darimana asalnya air yang ada di bumi.

Darimana Air di Bumi Berasal? Ini Jawaban versi Ilmuwan dan Alquran

Untuk menjawab hal itu, para peneliti dan ilmuwan telah melakukan penelitian yang bertujuan untuk mencari tahu darimana air di bumi ini berasal.

Jawaban dari para ilmuwan

Para ilmuwan melakukan penelitian untuk mencari tahu asal usul air yang ada di bumi. Salah satu ilmuwan yang tertarik dengan penelitian ini adalah ilmuwan dari Woods Hole Oceanographic Institution (WHOI) di Woods Hole, Massachusetts, Amerika Serikat, Adam Sarafian.

Setelah melakukan penelitian panjang, Sarafian menyimpulkan bahwa air sudah ada sejak 4,6 miliar tahun lalu, jauh sebelum Bumi terbentuk. Dalam sejarah awal bumi, diketahui bahwa suhu bumi pada saat itu sangatlah tinggi dan tidak ada atmosfer didalamnya.

Sehingga hal ini menyiratkan bahwa pada masa-masa itu diperkirakan tidak ada air yang dapat tinggal dibumi. Karena pada suhu yang tinggi, maka air akan segera menguap kembali ke angkasa. Sehingga, air yang kita miliki saat ini, tampaknya harus ada lama setelah Bumi terbentuk.

Sekitar 4 miliar tahun yang lalu, planet-planet dalam termasuk bumi dihantam oleh komet dan asteroid berukuran besar, hal ini membuat ilmuwan menduga bahwa air yang ada di bumi ini berasal dari asteroid yang menghantam bumi miliaran tahun yang lalu.

Kemudian para ilmuwan menduga bahwa sumber air di bumi berasal dari sabuk asteroid yang berada di antara orbit Mars dan Jupiter. Pada awalnya para astronom tidak yakin, karena sabuk asteroid dianggap terlalu dekat dengan matahari untuk menjadi rumah air di tata surya ini.

Namun, para astronom akhirnya menemukan bukti pertama mereka dengan menemukan es pertama di asteroid 24 Themis. Penemuan ini diikuti penemuan-penemuan lainnya, ilmuwan menemukan lebih banyak es di asteroid-asteroid yang lain. Penemuan ini menunjukkan bahwa mungkin ada jauh lebih banyak es di sabuk asteroid daripada yang diperkirakan dan memberikan kemungkinan yang cukup besar, bahwa asteroid-asteroid lah yang merupakan asal air di bumi.

Hal ini membuat Sarafian dan tim beralih menelaah meteorit yang diperkirakan telah terbentuk jauh sebelum tata surya ini tercipta. Pertama, ilmuwan meneliti meteorit chondrite karbon yang diklaim sebagai meteor tertua di jagat raya, sebelum planet pertama di tata surya ini terbentuk.

Selanjutnya, peneliti memeriksa meteorit yang berasal dari asteorid besar bernama Vesta yang berusia sekitar 14 juta tahun setelah kelahiran tata surya. Vestya diketahui memiliki senyawa yang sama dengan meteorit chondrite karbon dan batu yang ada di Bumi. Ini berarti, mateorit chondrite karbon adalah sumber air yang paling mungkin untuk Bumi.

Vesta diyakini sebagai satu-satunya sumber air yang ada di tata surya dan sudah ada sejak 4,6 miliar tahun lalu, jauh lebih awal dari perkiraan yang sudah ada.

"Vesta adalah meteorid primitif yang menyerupai komposisi tata surya. Mereka cukup banyak mengandung air di dalamnya yang diyakini sebagai asal air di Bumi," ujar Sarafian.

Jawaban Alquran

Alquran, sebagai firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW selama ini selalu membuktikan bahwa ia selalu sejalan dengan penemuan-penemuan sains yang dilakukan dengan penelitian selama ini. Salah satunya adalah tentang penciptaan manusia.

Mungkin pengetahuan diatas tentang asal-usul air di bumi akan lebih memperluas pemahaman kita tentang tafsir ayat-ayat berikut ini:

"...Padahal diantara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-sekali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan." [QS. Al-Baqarah ayat 74]

"Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya." [QS. Al-Mu'minun ayat 18]

Sementara itu, Herschel Space Observatory telah menkonfirmasi bahwa kadar air berat (Deuterium) yang terdapat pada komet Hartley 2 mirip dengan kadar air berat yang terdapat di bumi. Komet Hartley berasal dari Sabuk Kuiper, artinya air yang ada di bumi mungkin berasal dari asteroid-asteroid yang berada di sabuk Kuiper yang membombardir bumi miliaran tahun lalu.

Sementara itu, saat ini astrofisikawan setuju bahwa air di bumi berasal dari Asteroid. Wallahua'lam, semoga bermanfaat dan membuka pengetahuan kita.
Selengkapnya
Cara Mendeteksi Penyakit Melalui Telapak Tangan, Kuku dan Jari

Cara Mendeteksi Penyakit Melalui Telapak Tangan, Kuku dan Jari

Secara alami, tubuh memiliki sensor yang dapat mendeteksi terjadinya sesuatu yang tidak beres dalam tubuh. Biasanya, jika terjadi sesuatu yang tidak normal didalam tubuh, maka tubuh akan memberikan sinyal dan memberitahu kita bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita.

Tubuh juga akan memperlihatkan tanda-tanda adanya penyakit dalam tubuh kita secara visual. Nah, untuk mengetahui penyakit apa yang ada dalam diri kita, kita bisa mendeteksinya melalui telapak tangan, kuku dan jari.

Karena, perubahan kecil yang terjadi pada kuku, telapak tangan dan jari dapat memberikan petunjuk kepada kita tentang penyakit yang kita derita namun tidak kita sadari. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Telapak Tangan Berkeringat

Cara Mendeteksi Penyakit Melalui Telapak Tangan, Kuku dan Jari

Telapak tangan berkeringat umumnya dialami oleh orang-orang yang sedang gugup atau cemas, namun hal ini menjadi tidak normal lagi apabila telapak berkeringat secara terus-menerus setiap saat tanpa sebab. Hal ini bisa jadi menunjukkan bahwa kita mengalami gangguan kelenjar tiroid atau penyakit jantung.

Munculnya keringat tanpa terkendali di telapak tangan dapat disebabkan oleh kelenjar tiroid yang terlalu aktif, hingga menyebabkan peningkatan metabolisme. Membuat tubuh membakar kalori berlebih yang menyebabkan suhu tubuh meningkat dan berkeringat tanpa terkendali di bagian tubuh tertentu.

2. Telapak Tangan Memerah

Kondisi telapak tangan yang memerah bisa menjadi tanda gangguan hati. Ini mungkin terjadi karena pelebaran pembuluh darah dalam merespon ketidakseimbangan hormon yang dipicu oleh kerusakan hati. Perubahan warna telapak tangan umumnya muncul di sekitar pergelangan tangan dari pangkal ibu jari dan jari kelingking. Selain gangguan hati, kondisi ini juga sering memberikan gejala penyakit seperti rematik arthritis dan gangguan tiroid.

3. Tangan Gemetar

Semua orang pasti pernah merasakan gemetar di tangan. Tentu saja, ketika dalam keadaan cemas, panik, atau kelelahan karena memegang beban berat. Ini akan menjadi tidak wajar jika gemetar terjadi tanpa sebab dan sulit untuk mengontrol.

Merasakan gemetar tak terkendali di tangan bisa menjadi peringatan dini dari serangan Parkinson, penyakit yang mempengaruhi sistem saraf seperti gangguan gerakan otot tubuh. Jangan menunda untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami masalah seperti ini.

4. Kuku Berubah Warna

Kuku yang sehat cenderung memiliki warna merah muda. Jika terlihat warna kuku menunjukkan semburat kuning kehijauan, kemungkinan infeksi jamur. Dalam kasus-kasus tertentu, perubahan warna tersebut bisa jadi tanda awal penyakit paru-paru.

Sementara noda kecokelatan seperti tahi lalat pada garis kuku dapat menjadi indikasi penyakit psoriasis kulit. Apapun itu, Anda tidak perlu menunda untuk berkonsultasi dengan dokter jika melihat perubahan yang tidak biasa pada kuku.

5. Kuku Berbentuk Sendok

Kondisi kuku yang sehat umumnya berbentuk sedikit melengkung dengan posisi mengarah ke bawah kuku. Jadi, jika kuku Anda terlihat berlawanan atau cekung ke atas seperti sendok, segera konsultasikan ke dokter karena ini menunjukkan gejala kekurangan zat besi atau anemia. Kuku rapuh yang tampak tidak wajar juga dapat menjadi tanda masalah kesehatan yang lebih serius seperti kanker paru-paru dan penyakit jantung.

6. Muncul Benjolan di Jari

Jika Anda melihat benjolan kecil di dekat kuku jari, itu bisa jadi tanda awal dari osteoarthritis. Benjolan yang mungkin timbul akibat kehilangan ruang sendi sehingga sendi membengkak seperti bentuk tulang baru. Wanita lebih rentan terhadap kondisi tersebut.

7. Kulit Tangan Kering

Kondisi ini sering memberikan petunjuk awal gangguan tiroid yang memicu hilangnya kelembaban kulit. Juga mengindikasikan terjadinya alergi atau gangguan sensitivitas kulit yang disebabkan oleh pemakaian produk kosmetik tertentu.

Itulah beberapa cara mendeteksi penyakit melalui telapak tangan, kuku dan jari. Semoga kondisi tangan Anda sehat-sehat saja ya. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Aksi Pengendara Motor Ini Bikin Merinding!

Aksi Pengendara Motor Ini Bikin Merinding!

Motor memang memiliki body yang ramping sehingga dalam kondisi jalanan yang padat sekalipun, pengendara motor bisa menjalankan motornya dengan meliak-liuk menyusup ke celah-celah di antara kendaran-kendaraan lain untuk mencari jalan.

Motor juga merupakan kendaraan yang lincah, namun jika kurang hati-hati maka nyawa pengendara motor bisa menjadi melayang. Sudah banyak terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua ini dan tak jarang pengendaranya tewas di tempat lantaran kurang berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor di jalan yang padat.

Aksi Ekstrim Pengendara Motor Menantang Maut

Tapi, lain halnya dengan pengendara motor yang satu ini. Ia mengemudikan motornya dengan aksi yang cukup gila dan tak jarang membuat orang yang melihatnya tarik nafas dalam-dalam.

Pengendara ini seperti memiliki nyawa lebih dari satu, karena aksi gila yang ia unggah ke YouTube ini memang benar-benar extreme dan menantang maut.

Bayangkan saja, ia memacu kuda besinya dengan kecepatan tinggi pada lalu lintas yang padat bahkan kendaraan-kendaraan lainnya berukuran puluhan kali lebih besar dari ukuran motornya.

Kebanyakan kendaraan-kendaraan berat yang melintas di sekitarnya, namun hal ini tak menciutkan si pengendara motor untuk tetap memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

Bahkan berkali-kali ia mendahului truk kontainer dan bus dengan cara yang bisa membuat dirinya terlindas kendaraan besar itu. Ia menyalip di antara kedua kendaraan besar yang sedang saling mendahului. Jika salah perhitungan, maka bukan tidak mungkin bahwa ia akan tewas di tempat.

Inilah aksi gila sang bikers saat menantang maut, tentu hal ini tidak boleh di tiru ya!


Selengkapnya
Riwayat Logo Google Dari Masa ke Masa

Riwayat Logo Google Dari Masa ke Masa

Google merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini. Perusahaan yang di dirikan oleh Larry Page ini kini menjadi perusahaan raksasa yang hampir mencakup segala bidang.

Google memiliki ciri khas yaitu memiliki logo yang berwarna-warni. Logo Google pada mulanya diciptakan oleh Ruth Kedar, seorang guru desain di Stanford University.

Riwayat Logo Google Dari Masa ke Masa

Desain logo yang dimiliki Google selama ini memiliki kesan sederhana dan mudah diingat, website Google sendiri pertama kali dibuat oleh Larry Page dan Sergei Brin pada 1998 sebagai proyek kelulusan mereka di Universitas Stanford.

Hingga saat ini, Google tercatat sudah beberapa kali mengganti logo mereka. Dan di tahun 2015 ini, Google memperkenalkan logo baru mereka. Dan berikut ini adalah riwayat dari logo yang dipakai Google dari masa ke masa.

Logo Google pada tahun 1998

Logo Google pada tahun 1998

Larry Page dan Sergey Brin menggunakan logo ini sebagai proyek kelulusan mereka di Universitas Stanford.

Logo Google pada 30 Agustus 1998

Logo Google pada 30 Agustus 1998

Tim menghadiri festival Burning Man dan membuat Doodle pertama yang digunakan sebagai pesan bahwa ia sedang tidak di kantor.

Logo Google pada September 1998

Logo Google pada September 1998

Google menjadi google.com dan berbagi rilis beta dengan dunia.

Logo Google pada Mei 1999

Logo Google pada Mei 1999

Logo tampak lebih mutakhir dengan rupa huruf Catull yang tetap ceria.

Logo Google pada Mei 2010

Logo Google pada Mei 2010

Logo tampak semakin terang dan penggunaan bayangan jatuh dikurangi.

Logo Google pada September 2013

Logo Google pada September 2013

Logo tampak datar dengan sedikit penyesuaian tipografi.

Logo Google pada September 2015

Logo Google pada September 2015

Logo ini menjadi bagian dari keluarga baru yang mencakup titik-titik Google dan ikon 'G'. Dan inilah logo yang digunakan Google pada September 2015 ini, keren bukan?
Selengkapnya