Abu Bakar Ash-Shiddiq Menanyakan Bukti Kenabian Rasulullah

Abu Bakar Ash-Shiddiq Menanyakan Bukti Kenabian Rasulullah

Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah termasuk dalam golongan orang-orang yang pertama kali masuk Islam sejak Rasulullah diangkat menjadi Nabi dan mulai berdakwah mengajarkan Islam kepada bangsa Arab Jahiliyah yang pada saat itu masih menyembah berhala.

Perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan Islam tentu saja bukanlah perkara yang mudah, banyak cobaan dan rintangan yang menghadang Rasulullah dalam menjalankan misi dakwahnya. Pada awal-awal kenabiannya, banyak sekali orang yang tidak percaya dengan kenabian beliau. Bahkan Rasulullah juga sering dianggap sebagai orang gila pada masa itu karena hal itu.

Abu Bakar Ash-Shiddiq Menanyakan Bukti Kenabian Rasulullah

Namun kita ketahui bahwa Rasulullah memiliki akhlaq yang sangat baik, beliau juga sabar dan selalu bertawakal kepada Allah SWT sehingga lama-kelamaan jalan dakwah beliau menjadi mudah.

Abu Bakar Ash-Shiddiq merupakan salah satu sahabat Nabi yang paling setia bersama Nabi pada saat awal Rasulullah berdakwah hingga akhir hayatnya. Diriwayatkan oleh Rabiah bin Ka'ab, bahwa awal mula penyebab Abu Bakar memeluk Islam adalah karena ia seperti mendapatkan petunjuk dalam mimpinya.

Pada saat itu, Abu Bakar sedang berdagang di negeri Syam. Disana beliau pernah mendapatkan mimpi yang ia sendiri tidak mengetahui maknanya. Kemudian ia bertemu dengan seorang kepada Rahib Buhaira, seorang Rahib Nasrani yang telah melihat tanda-tanda akan diutusnya Nabi akhir zaman dan Abu Bakar menceritakan mimpinya tersebut.

Setelah mendengar penuturan tentang mimpi yang dialami oleh Abu Bakar, Rahib Buhaira berkata:

"Kamu berasal dari mana?".

"Dari Makkah," Abu Bakar menjawab.

Rahib Buhaira melanjutkan; "Dari suku apa?".

"Suku Quraisy".

"Dalam rangka apa engkau berada di Negeri Syam?"

Abu Bakar menjawab; "Aku sedang dalam rangka berdagang wahai Rahib."

Kemudian Rahib itu berkata kepada Abu Bakar, "Jika mimpimu adalah benar, maka ini adalah sebuah tanda bahwa akan diutus seorang Nabi akhir zaman dari kalangan kaummu, dan engkau akan menjadi kawan yang selalu menyertainya sepanjang hidupnya kelak, juga akan menjadi penggantinya jika ia nanti telah wafat".

Setelah mendapatkan penjelasan panjang lebar dari Rahib Buhaira tentang makna mimpi yang dialaminya, Abu Bakar merahasiakan mimpinya tersebut hingga setelah Muhammad shalallahu'alaihi wasallam memproklamirkan tentang kenabiannya, ia segera menemui beliau lalu bertanya;

"Wahai Muhammad, apa bukti atas kenabianmu tersebut"

Mendengar pertanyaan tersebut, Muhammad SAW kemudian membeikan jawaban, beliau berkata: "Bukti atas kenabianku adalah mimpi yang engkau alami pada waktu engkau berdagang di Negeri Syam itu wahai Abu Bakar".

Mendengar jawaban dari Rasulullah, Abu Bakar langsung memeluk Rasulullah dan menciumnya diantara kedua mata beliau sambil berkata; "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwasanya engkau adalah utusan Allah".

* (Disadur dari kitab ar-Riyadl an-Nadlroh fi Manaqib al-Asyroh karya al-Imam Abu Ja’far Ahmad bin Abdullah ath-Thobary rahimahullah)
Selengkapnya
Hati-Hati Kristenisasi Berkedok Islam

Hati-Hati Kristenisasi Berkedok Islam

Video dibawah ini selolah terlihat biasa-biasa saja, terlihat seperti seorang muslim yang hendak beribadah. Lengkap dengan peci, sarung dan baju koko. Orang-orang dalam video tersebut juga tampak seperti umat Islam pada umumnya.

Namun, beberapa menit setelahnya baru jelas bahwa video tersebut bukanlah video tentang Islam dan tidak ada sangkut-pautnya dengan Islam sama sekali.

Mungkinkah ini salah satu bentuk upaya kristenisasi berkedok Islam? dalam video tersebut terlihat jelas mereka tampak seperti seorang muslim, menggunakan salam yang sama dengan muslim namun mereka mengajak untuk mengimani Isa Al-Masih sebagai Tuhan, Na'uzubillah.

Hati-Hati Kristenisasi Berkedok Islami

Sangat terlihat sekali video yang beredar luas di media sosial ini adalah dan diseting untuk kepentingan tertentu. Berikut ini adalah videonya,



Video tersebut juga menjadi bukti firman Allah berikut:

"Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." [QS. Al-Baqarah ayat 109]

"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu." [QS. Al-Baqarah ayat 120]

Semoga umat Islam menjadi lebih bergairah kembali untuk lebih mendalami Islam setelah adanya video diatas, karena apabila iman kita lemah maka kita akan lebih mudah dihasut dan dijauhkan dari agama.
Selengkapnya
Cari Busana Muslim Trendy

Cari Busana Muslim Trendy

Tidak sabar menunggu lebaran? Hari suci saat semua orang kompak merayakannya dengan ceria dan meriah bersama keluarga dan sanak saudara. Untuk menyambut lebaran yang meriah Anda harus persiapkan segalanya dengan baik dan benar, seperti persiapan mudik, hadiah lebaran, dan tentu pakaian yang membuat Anda dan keluarga menjadi lebih fashionable.

Cari Busana Muslim Trendy Buat Lebaran Yuk!
Untuk mendapatkan pakaian pria dan wanita yang sesuai ketika Hari Raya Idul Fitri umumnya sebuah keluarga akan memakai pakaian yang serasi agar tampil lebih kompak dan tentu akan membuat kesan yang asik dan keren. Baju model couple kini paling populer digunakan oleh beberapa keluarga saat lebaran karena model baju ini mencerminkan keluarga yang islami dan bahagia. Nah, untuk mendapatkan pakaian couple serasi membutuhkan keahlian yang spesial dan ketelitian yang benar-benar baik karena keserasian antara dua orang tidak sama dengan keserasian satu pasangan, maka dari itu pakaian couple benar-benar harus sesuai dan cocok.
Ada beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan busana muslim trendy yang serasi dan cocok untuk Anda dan pasangan gunakan saat lebaran nanti.
  1. Pilih model baju yang tidak banyak orang pakai
Sudah bukan hal yang umum lagi jika banyak pakaian couple yang kini jadi populer dimana-mana, maka dari itu pilihlah model pakaian couple yang berbeda dari yang lainnya.

  1. Pilihlah pakaian yang sesuai
Pakaian yang bagus adalah pakaian yang cocok jika dipadupadankan dengan bawahan Anda, dari potongan, warna, dan motif. Nah, jika atasan dan bawahan cocok Anda dan dan keluarga akan lebih serasi lagi dan sangat kompak.
  1. Kenyamanan pakaian
Dalam memakai pakaian tidak cukup hanya dari tampilan menarik saja, dan juga harus memikirkan kenyamanannya. Pilihlah pakaian dengan bahan yang halus sehingga Anda dan keluarga sangat nyaman berkeliling selama lebaran.
Di Metroxonline.com banyak menyediakan berbagai busana muslim trendy yang bisa Anda pakai bersama keluarga, dengan pilihan menarik dan berkualitas bisa membuat Anda semakin semangat merayakan Idul Fitri. Ayo ramaikan lebaran dengan tampilan menawan dan menarik agar Anda dan keluarga bisa jadi keluarga terkompak dan menawan.

Selengkapnya
Dukungan Palestina dan Mesir Terhadap Kemerdekaan Indonesia

Dukungan Palestina dan Mesir Terhadap Kemerdekaan Indonesia

70 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada masa itu, Bung Karno dan Bung Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang hingga saat ini selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan atau hari proklamasi Indonesia.

Indonesia yang hampir 3,5 abad lamanya dijajah oleh Belanda dan Jepang akhirnya secara de facto memproklamirkan diri sebagai sebuah negara yang berdaulat dan merdeka. Namun, seperti kita ketahui untuk menjadi negara yang berdaulat dibutuhkan pengakuan dari negara lain (de jure).

Dukungan Palestina dan Mesir Terhadap Kemerdekaan Indonesia

Dukungan untuk kemerdekaan Indonesia pun akhirnya mengalir, pertama-tama adalah Palestina dan Mesir yang pada saat itu menyuarakan bahwa mereka mendukung untuk kemerdekaan Indonesia.

Dalam buku "Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri" yang ditulis Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia, M. Zein Hassan Lc ini dikatakan bahwa disaat negara-negara lain belum menentukan sikap terhadap Indonesia justru Palestina dan Mesir dengan berani menyuarakan dukungan yang nyata terhadap kemerdekaan Indonesia.

Adalah mufti besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini yang mewakili Palestina untuk mendukung kemerdekaan Indonesia. Pada sebuah siaran radio berbahasa Arab di Berlin, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini memberikan 'ucapan selamat' dan mendukung kemerdekaan Indonesia.

Berita tersebut disiarkan selama dua hari berturut-turut dan disebar-luaskan. Harian Al-Ahram yang sangat terkenal teliti juga meberitakan berita tersebut. Namun sayangnya, peristiwa bersejarah ini tampaknya tidak banyak diketahui oleh banyak orang.

Satu lagi salah seorang Palestina bernama Muhammad Ali Taher yang sangat mendukung kemerdekaan Indonesia. Ia merupakan seorang saudagar yang sangat kaya, bahkan beliau menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia tanpa meminta tanda bukti dan berkata, "Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia". Dari situlah gelombang demonstrasi mulai bermunculan untuk mendukung kemerdekaan Indonesia sebagai salah satu bentuk rasa solidaritas rakyat Timur Tengah.

Di Mesir, ribuan penduduk dan buruh di Mesir berkumpul di pelabuhan untuk melakukan blokade terhadap kapal-kapal perusahaan asing yang ingin menyuplai air & makanan untuk kapal Volendam milik Belanda yang berupaya melewati Terusan Suez, mereka menghalau menggunakan kapal boat dengan bendera merah putih yang berkibar di kapal-kapal mereka, hal ini terjadi pada 9 Agustus 1947 pasca Agresi Militer Belanda ke-1, 21 juli 1947.

Wartawan Al-Balagh pada 10/8/47 melaporkan, "Kapal-kapal boat yang dipenuhi warga Mesir itu mengejar kapal-kapal besar dan sebagian mereka dapat naik ke atas deknya. Mereka menyerang kamar stirman, menarik keluar petugas-petugasnya, dan membelokkan kapal-kapal besar itu ke jurusan lain."

Itulah bentuk dukungan dari Palestina dan Mesir dalam upaya mendukung penuh atas kemerdekaan Indonesia. Ini tentu dapat menjadi motivasi dan pelajaran untuk kita semua. Apalagi saat kita melihat sekarang ini di Palestina dan Mesir sedang terjadi peperangan, Palestina yang saat ini masih dijajah oleh penjajah Israel masih tetap berjuang untuk terus memperjuangkan kemerdekaan dan merebut kembali negaranya yang saat ini sudah dikuasai oleh Israel.

Kita harus memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, paling minimal mendoakan saudara-saudara kita disana agar mereka kembali mendapatkan kebebasan dan mendapatkan kemerdekaan. Aamiin. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Kisah Matinya Dajjal di Tangan Nabi Isa

Kisah Matinya Dajjal di Tangan Nabi Isa

Nabi Isa merupakan nabi yang diutus Allah untuk berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Ia merupakan salah satu nabi yang termasuk dalam daftar Ulul Azmi. Di dalam Al Quran, nama nabi Isa disebutkan sebanyak 25 kali. Dalam menjalankan tugas kenabiannya nabi Isa mendapat banyak sekali penolakan dari kaum Bani Israil.

Dalam agama Islam, nabi Isa dipercaya memiliki mukjizat yang sangat luar biasa yang diberikan Allah kepadanya. Mukjizat nabi Isa antara lain adalah berbicara sewaktu masih bayi dalam peraduan, memberikan nyawa/kehidupan pada burung yang terbuat dari tanah liat, menyembuhkan orang yang terkena lepra, menyembuhkan orang tuna netra, membangkitkan orang mati dan meminta makanan dari surga atas permintaan murid-muridnya. Semua itu atas kehendak Allah SWT, Tuhan semesta alam.

Kisah Matinya Dajjal di Tangan Nabi Isa

Namun, dalam menjalankan misi kenabiannya, nabi Isa mendapatkan banyak pertentangan. Hingga pada suatu saat, orang-orang Yahudi mencari dan berniat akan membunuh Isa. Namun atas kuasa Allah, sehingga mereka tidak berhasil membunuh dan menyalibkannya. Isa diselamatkan oleh Allah dengan jalan diangkat ke langit dan ditempatkan disuatu tempat yang hanya Allah SWT yang tahu tentang hal ini. Al Qur'an menjelaskan tentang peristiwa penyelamatan ini.

"dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa." [An-Nisa' ayat 157]

"Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." [QS. An-Nisa' ayat 158]

Setelah di angkat ke langit, Nabi Isa akan turun kembali ke bumi dan akan menjalankan misinya kembali. Yaitu sebagai juru selamat yang menyelamatkan manusia dari fitnah Dajjal dan membersihkan segala penyimpangan agama, ia akan bekerjasama dengan Imam Mahdi memberantas semua musuh-musuh Allah.

Saat Isa turun ke bumi kaum muslimin pun telah bersiap untuk memerangi Dajjal. Saat itu, shalat masih ditegakkan. Isa bin Maryam pun melaksanakan shalat di belakang orang sholeh kaum muslimin. Ketika Dajjal mengetahui turunnya Isa, ia akan melarikan diri. Lantas Isa menjumpai Dajjal di Baitul Maqdis dan kaum muslimin pun mengepungnya.

Kemudian, nabi Isa memerintahkan kaum muslimi untuk membuka pintu. Kaum muslimin melaksan perintah tersebut, dan ternyata di balik pintu tersebut terdapat Dajjal, lantas Dajjal pun berlari ketakutan. Kemudian nabi Isa menemukan Dajjal di Gerbang Lud, disitulah nabi Isa akan menaklukkan Dajjal dan pengikutnya dari orang-orang Yahudi.

Mengenai kisah pembunuhan Dajjal oleh Nabi Isa diterangkan di antaranya dalam dua hadits berikut.

Dari Abdullah bin Amr, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: "Lalu Allah mengutus Isa bin Maryam seperti Urwah bin Mas'ud, ia mencari Dajjal dan membunuhnya. Setelah itu selama tujuh tahun, manusia tinggal dan tidak ada permusuhan di antara dua orang pun. Kemudian Allah mengirim angin sejuk dari arah Syam lalu tidak tersisa seorang yang dihatinya ada kebaikan atau keimanan seberat biji sawi pun yang tersisa kecuali mencabut nyawanya" [HR. Muslim]

Dalam riwayat Ahmad, dari Aisyah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Jika Dajjal telah keluar dan saya masih hidup maka saya akan membela (menjaga) kalian, namun Dajjal keluar sesudahku. Sesungguhnya Rabb kalian tidaklah buta sebelah (bermata satu) dan Dajjal akan keluar di Yahudi Ashbahan hingga ia datang ke Madinah dan turun di tepinya yang mana Madinah pada waktu itu memiliki tujuh pintu. Pada setiap pintu terdapat malaikat yang menjaga, lalu akan keluar (menuju) kepada Dajjal sejelek-jelek penduduk madinah darinya hingga ke Syam tepat di kota palestina di pintu Lud." Sesekali Abu Daud berkata, "Hingga Dajjal datang (tiba) di Palestina di pintu Lud, lalu Isa 'alaihis salam turun dan membunuhnya, kemudian Isa 'alaihis salam tinggal di bumi selama empat puluh tahun dan menjadi imam yang adil dan hakim yang adil." [HR. Ahmad]

Baca Juga: Berbagai versi Ramalan Tentang Kiamat
Selengkapnya
Sebab-Sebab Kemuliaan Seorang Ibu

Sebab-Sebab Kemuliaan Seorang Ibu

Dalam Islam, sosok ibu adalah sosok yang sangat dihormati dan harus dijunjung tinggi kehormatannya. Karena Rasulullah pernah mengatakan bahwa ketika beliau ditanya oleh seseorang tentang kepada siapa dia harus berbakti terlebih dahulu kemudian Rasulullah menjawab "Ibumu...", kemudian orang itu bertanya lagi, "kemudian siapa lagi yaa Rasul?" Nabi menjawab, "Ibumu..." kemudian orang itu bertanya lagi, "lalu kemudian?" Rasulullah menjawab "Ibumu..." dan orang itu pun bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasul menjawab, "kemudian ayahmu...".

Hadits tersebut tertera dalah hadits shahih Bukhari dan Muslim, hal tersebut menandakan bahwa betapa pentingnya sosok ibu bagi kita semua. Sehingga ketika orang tersebut bertanya tentang kepada siapa ia harus berbakti terlebih dahulu Rasulullah menjawab kepada Ibu sebanyak 3 kali dan kemudian kepada ayah.

Sebab-Sebab Kemuliaan Seorang Ibu

Lalu apa sebenarnya yang menjadi keutaman dari seorang ibu? dalam kitab Al-Kabaair karya Imam Imam Adz-Dzahabi beliau menjelaskan beberapa hal yang menjadikan sosok ibu lebih utama yaitu,

Ibumu telah mengandungmu di dalam perutnya selama sembilan bulan, seolah-olah sembilan tahun.

Dia bersusah payah ketika melahirkanmu yang hampir saja menghilangkan nyawanya.

Dia telah menyusuimu dari putingnya, dan ia hilangkan rasa kantuknya karena menjagamu.

Dia cuci kotoranmu dengan tangan kirinya, dia lebih utamakan dirimu dari padadirinya serta makanannya.

Dia jadikan pangkuannya sebagai ayunan bagimu.

Dia telah memberikanmu semua kebaikan dan apabila kamu sakit atau mengeluh tampak darinya kesusahan yang luar biasa dan panjang sekali kesedihannya dan dia keluarkan harta untuk membayar dokter yang mengobatimu.

Seandainya dipilih antara hidupmu dan kematiannya, maka dia akan meminta supaya kamu hidup dengan suaranya yang paling keras.

Betapa banyak kebaikan ibu, sedangkan engkau balas dengan akhlak yang tidak baik.

Dia selalu mendo’akanmu dengan taufik, baik secara sembunyi maupun terang-terangan.

Tatkala ibumu membutuhkanmu di saat dia sudah tua renta, engkau jadikan dia sebagai barang yang tidak berharga di sisimu.

Engkau kenyang dalam keadaan dia lapar.

Engkau puas minum dalam keadaan dia kehausan.

Engkau mendahulukan berbuat baik kepada istri dan anakmu dari pada ibumu.

Engkau lupakan semua kebaikan yang pernah dia perbuat.

Berat rasanya atasmu memeliharanya padahal itu adalah urusan yang mudah.

Engkau kira ibumu ada di sisimu umurnya panjang padahal umurnya pendek.

Engkau tinggalkan padahal dia tidak punya penolong selainmu.

Padahal Allah telah melarangmu berkata ‘ah’ dan Allah telah mencelamu dengan celaan yang lembut.

Engkau akan disiksa di dunia dengan durhakanya anak-anakmu kepadamu.

Allah akan membalas di akhirat dengan dijauhkan dari Allah Rabbul 'aalamin.


(Akan dikatakan kepadanya),

"Yang demikian itu, adalah disebabkan perbuatan yang dikerjakan oleh kedua tangan kamu dahulu dan sesungguhnya Allah sekali-kali bukanlah penganiaya hamba-hamba-Nya". [QS. Al-Hajj ayat 10]

(Al-Kabaair hal. 53-54, Maktabatush Shoffa, Dar Albaian)

Entah berapa banyak jasa-jasa yang telah ibu lakukan untuk kita, namun sudahkah kita membahagiakan ibu kita? minimal membuatnya bangga dengan kita, jangan menyakiti hatinya, dan lain sebagainya.

Kita mengetahui bahwa ketika mengandung, rahim ibu akan mengembang 500 kali lipat dari ukuran normal untuk menampung kandungannya. Darah yang hilang melalui proses kelahiran normal adalah 500ml. Ini sama dengan setengah liter.Badan manusia hanya mampu menanggung rasa sakit hingga 45 Del. Tetapi selama bersalin ibu akan mengalami hingga 57 Del, sama dengan rasa sakit akibat 20 tulang yang patah bersamaan.

Sebab-Sebab Kemuliaan Seorang Ibu


Oleh karena itu, Allah akan menghadiahkan pahala yang besar bagi ibu bersalin yang besarnya sama dengan 70 tahun shalat dan puasa. Setiap kesakitan pada satu uratnya, Allah hadiahkan bagi Ibu yang melahirkan pahala menunaikan haji. Dan apabila seseorang perempuan merasakan sakit karena akan melahirkan, maka Allah SWT mencatat baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah SWT. Juga apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dosa-dosa dari dirinya seperti keadaan ibunya melahirkannya.

Subhanallah, sungguh mulianya menjadi seorang ibu. Untuk itu, berbakti kepada ibu dan bapak kita adalah jalan terbaik untuk membalas jasa kedua orangtua kita. Meskipun kita tidak dapat membalas semua jasa mereka, karena bagaimanapun jasa orangtua kita memang tidak ternilai besarnya.

Yaa Allah, sehatkanlah kedua orangtuaku, damaikan hati mereka, tenangkan pikirannya, lapangkan rezekinya, dan panjangkanlah umur mereka. Aamiin. Semoga bermanfaat
Selengkapnya
Kumpulan LINE ID Kloningan Untuk Misi Invite Game LINE

Kumpulan LINE ID Kloningan Untuk Misi Invite Game LINE

LINE adalah sebuah aplikasi messenger yang cukup terkenal di Indonesia. Selain menjadi aplikasi messenger, LINE juga mengembangkan beberapa game Android yang cukup terkemuka dan keren pastinya.

LINE Let's Get Rich adalah salah satunya, game ini telah diunduh dan dimainkan oleh 10 juta orang di dunia berdasarkan catatan Play Store. LINE Let's Get Rich adalah sebuah permainan monopoli yang dikemas secara modern sehingga mampu menarik banyak pengguna untuk memainkannya.

Kumpulan LINE ID Kloningan Untuk Misi Invite Game LINE

Selain itu, LINE Let's Get Rich dimainkan secara online, dan kita dapat bermain bersama teman-teman kita secara langsung. Setiap pekan, LGR memiliki event-event baru yang menarik, sehingga para pemain tidak merasa bosan dengan game ini termasuk saya sendiri.

Salah satu event yang diadakan Let's Get Rich adalah event undang teman (invite friends). Pada event ini terdapat hadiah-hadiah menarik jika kita bisa mencapai tahapan tertentu. Berikut ini adalah screenshoot dari event tersebut:

Event Undang Teman LINE Let's Get Rich

Selain itu, dengan cara ini kita dapat memperoleh 1000 Gold dan 3 Mileage untuk setiap undangan, menarik bukan?

Lalu bagaimana cara kita untuk menyelesaikan misi pada event tersebut? Disitu kita hanya perlu mengundang teman LINE kita untuk bermain LINE Let's Get Rich. Caranya dengan memasukkan ID LINE kloningan atau yang juga disebut dengan LINE Ghost ID pada tab cari teman berdasarkan ID di aplikasi LINE kita. Lihat gambar dibawah ini:

Klik Tambah Teman



Dan berikut ini adalah 1000+ ID clone LINE yang dapat Anda gunakan agar mendapatkan lebih banyak hadiah dalam misi invite friends Let's Get Rich.


  • bubblesticker1 s/d bubblesticker3 (3 akun)
  • fish000001 s/d fish000006 (6 akun)
  • fl001 s/d fl006 (6 akun)
  • fl008 s/d fl018 (11 akun)
  • fl044 s/d fl050 (6 akun)
  • gosuto01 s/d gosuto20 (20 akun)
  • jian001 s/d jian006 (6 akun)
  • linefish001 s/d linefish050 (50 akun)
  • lmft001 s/d lmft050 (50 akun)
  • lovely001 s/d lovely029 (29 akun)
  • Massfish001 s/d Massfish050 (50 akun)
  • mftoon01 s/d mftoon05 (5 akun)
  • sos001 s/d sos012 (12 akun)
  • sos024 s/d sos033 (10 akun)
  • stl500 s/d stl616 (116 akun)
  • superbnumero.001 s/d superbnumero.060 (60 akun)
  • punpawin001 s/d punpawin099 (99 akun)
  • woo12401 s/d woo12435 (35 akun)
  • uuq1q1 s/d uuq1q17 (17 akun)
  • qw0001 s/d qw0053 (53 akun)
  • happysiaoyu0001 s/d happysiaoyu0010 (10 akun)
  • ahappysiaoyu0001 s/d ahappysiaoyu0010 (10 akun)
  • happysiaoyucat0001 s/d happysiaoyucat0010 (10 akun)
  • zzxx01 s/d zzxx05 (5 akun)
  • nongpun001 s/d nongpun050 (50 akun)
  • linegame01 s/d linegame50 (50 akun)
  • linepun001 s/d linepun050 (50 akun)
  • punnp001 s/d punnp050 (50 akun)
  • kayotha0001 s/d kayotha0010 (10 akun)
  • kayotha00021 s/d kayotha00030 (10 akun)
  • jian001 s/d jian006 (6 akun)
  • pacco71 s/d pacco80 (10 akun)
  • perbnumero000 s/d perbnumero010 (11 akun)
  • sunumero000 s/d sunumero009 (10 akun)
  • superbnumero.101 s/d superbnumero.120 (20 akun)
  • superbro001 s/d superbro030 (40 akun)
  • superbro101 s/d superbro110 (10 akun)

NB: Untuk menghindari "Gagal ketika mencari ID" jangan langsung di invite semua ID tersebut, tapi di jeda beberapa waktu. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Luar Biasa! Jawaban Ahmed Deedat Saat Ditanya Perihal Jilbab

Luar Biasa! Jawaban Ahmed Deedat Saat Ditanya Perihal Jilbab

Siapa yang tidak kenal Syekh Ahmed Deedat? namanya sudah dikenal oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Melalui ceramah-ceramahnya yang bisa dibilang sangat berani, Ahmad Deedat bisa dikatakan sebagai tokoh Muslim yang sangat disegani di dunia barat.

Baca Juga: Da'i Paling Disegani dan Berpengaruh di Dunia Barat

Ahmed Deedat lahir dengan nama Ahmed Hussein Deedat lahir pada 1 Juli 1918 dan beliau tutup usia pada 8 Agustus 2005 di usia yang ke 87 tahun. Ahmed Deedat dikenal sebagai da'i yang sangat disegani di dunia barat, Anda dapat menyaksikan video-video beliau saat berceramah di berbagai penjuru dunia melalui situs YouTube.

Luar Biasa! Jawaban Ahmed Deedat Saat Ditanya Perihal Jilbab

Disana kita dapat melihat betapa jeniusnya beliau ketika berdebat dan ketika memberikan jawaban kepada hadirin yang bertanya kepadanya ketika dalam sesi tanya-jawab.

Pada suatu ketika, Ahmed Deedat mendapatkan pertanyaan dari seorang perempuan. Wanita tersebut mempertanyakan soal jilbab yang menurutnya hal itu adalah sebuah bentuk penindasan terhadap wanita, kemudian wanita tersebut meminta Ahmed Deedat untuk menjelaskan tentang jilbab dan menanyakan apakah Maria memakai jilbab? pertanyaan tersebut mendapat tepukan dari para hadirin.

Mendengar pertanyaan tersebut, Ahmed Deedat dengan santai menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah ayat dari Alkitab. Beliau menunjukkan perintah berjilbab untuk kaum Nasrani. Dalam Bible 1 Korintus 11:6 dikatakan,

"Jika wanita tidak mau memakai tutup kepala cukurlah rambut mereka..." [Bible 1 Korintus 11:6]

Jawaban dari Ahmed Deedat tersebut langsung membuat seluruh isi ruangan bertepuk tangan, dan si wanita yang menanyakan hal itupun hanya tersenyum. Kemudian beliau mengatakan bahwa di Amerika, Perancis dan negara-negara barat lainnya tidak ada wanita yang aman ketika malam, karena sangat rawan tindak kriminal pemerkosaan. Dan hal itu dikarenakan wanita tersebut tidak menutup auratnya sendiri.

Beliau menambahkan, bahwa sekarang ini di siang hari saja banyak terjadi pemerkosaan, wanita-wanita diperkosa dijalanan dan yang lainnya hanya menonton karena menganggap bahwa mereka sedang bersenang-senang saja.

Hal tersebut terjadi karena wanita sendiri yang mengundang syahwat lelaki. Ahmed Deedat kemudian menegaskan bahwa jilbab bukanlah bentuk penindasan atau pengekangan, melainkan hal itu adalah sebagai bentuk kesederhanaan.

"Lihatlah para biarawati, tidak ada seorangpun yang memandangnya dengan nafsu. Jika Maria ibunda Yesus lewat, tak ada seorangpun yang memandangnya dengan nafsu. Tapi saudariku, lihatlah para gadis di Gold Coast dan Scarborough yang mengenakan Bikini, Tanga dan G-String, lihatlah! mereka mampu memikat pria bahkan bagi orang tua seperti aku sekalipun" ucap beliau yang langsung disambut gelak tawa para hadirin.

Namun, inilah sifat pria, Tuhan menciptakannya dengan sifat yang demikian, karena hal yang paling memikat didunia ini bagi pria adalah wanita. Bahkan hal ini disebutkan didalam Alquran.

Allah berfirman,

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)." [QS. Ali Imran ayat 14]

Bahkan, didalam Alquran sendiri yang menempati urutan pertama adalah wanita. Alquran memberitahu bahwa hal yang paling memikat kaum pria adalah yang paling pertama dalam urutan tersebut adalah wanita.

Dan untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video berikut ini, semoga bermanfaat.

Jawaban jenius dari Syekh Ahmed Hussein Deedat atau yang lebih dikenal sebagai Ahmad Deedat ketika memberikan jawaban...
Posted by Aku Cinta Islam on 7 Agustus 2015
Selengkapnya
Pidato Ali bin Abi Thalib Saat Khalifah Abu Bakar Wafat

Pidato Ali bin Abi Thalib Saat Khalifah Abu Bakar Wafat

Abu Bakar dan Ali bin Abi Thalib adalah salah seorang dari sahabat Nabi yang dikenal mulia akhlaknya. Mereka sangat setia kepada Rasulullah dan yang paling dekat dengan beliau.

Hubungan mereka pun sangat baik dan erat, baik sebelum dan sepeninggal Rasulullah. Dalam sebuah kitab yang berisi kumpulan pidato Ali bin Abi Thalib bernama kitab Nahjul Balaghah, dikatakan bahwa Ali sangat mengagumi dan memuji Abu Bakar dan Umar sebagai khalifah.

Pidato Ali bin Abi Thalib Saat Khalifah Abu Bakar Wafat

Dr. 'Aidh Al-Qarni dan Dr. Muhammad Al-Hasyimi Al-Hamdi mengutip pidato Ali bin Abi Talib Radhiallahu Anhu di saat meninggalnya Khalifah Abu Bakar,

"Allah merahmatimu wahai Abu Bakar. Engkau adalah orang pertama yang memeluk Islam. Orang yang paling ikhlas dalam beriman. Orang yang paling kuat keyakinan. Orang berada yang paling mulia dan orang yang paling melindungi Rasul Allah. Orang yang dekat dengan Rasul Allah akhlaknya, kemuliaannya, petunjuknya dan karakternya. Semoga Allah memberimu pahala kebaikan atas Islam, Rasul Allah dan kaum muslimin. Engkau membenarkan Rasul Allah saat orang-orang mengingkari. Engkau mendarmakan hartamu saat orang-orang lain kikir. Engkau berdiri bersamanya saat orang-orang lain diam. Allah menamakanmu Shiddiqan (yaitu yang datang dgn membawa kebenaran dan dia membenarkan. Mereka adalah orang-orang yang muttaqun). Orang-orang menginginkan Muhammad dan Muhammad menginginkanmu. Demi Allah engkau adalah benteng Islam dan siksaan bagi kaum kafirin. Hujjah-mu tidak menurun dan nalarmu tidak melemah. Dirimu tidak pernah takut. Engkau bagaikan gunung yang tidak goyah oleh hembusan badai. Engkau seperti halnya sabda Rasul : “Badanmu lemah namun kukuh dalam perintah Allah. Engkau adalah orang yang rendah hati namun mulia dihadapan Allah. Mulia di muka bumi dan besar di hadapan kaum muslimin. Tidak seorangpun di hadapanmu berambisi dan tidak seorangpun meremehkan. Orang yang kuat di hadapanmu lemah sampai engkau mengembalikan hak orang lain dari padanya. Orang yang lemah di hadapanmu kuat sampai engkau mengembalikan haknya. Semoga Allah tidak menjauhkan pahalamu atas kami dan tidak pula Allah menyesatkan kami setelah kepergianmu."

Semoga Allah meridhoi Amirul Mukminin, Ali bin Abi Thalib r.a. dan Amirul Mukminin, Abu Bakar Shiddiq r.a. (Dikutip dari buku 'Mawaddah Ahlu Al-Bait ‘inda Ahli Al-Sunnah’ oleh Dr. ‘Aidh Al-Qarni dan Dr. Muhammad Al-Hasyimi Al-Hamdi).

via Aku Cinta Islam
Selengkapnya
Tips Menjaga Kesehatan Otak

Tips Menjaga Kesehatan Otak

Otak merupakan pusat dari segala aktivitas yang dilakukan oleh tubuh. Otak manusia sendiri terdiri dari lebih dari 100 juta sel syaraf atau yang disebut juga dengan neuron. Manusia memiliki otak dengan volume sekitar 1.350cc, otak ini berfungsi sebagai pusat keseimbangan manusia, mengatur gerakan, memori, dan lain sebagainya.

Otak sangat penting bagi tubuh kita, untuk itu menjaga kesehatan otak adalah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh diri kita masing-masing. Seperti kita ketahui, otak manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu otak besar dan otak kecil.

Tips Menjaga Kesehatan Otak

Otak Besar adalah bagian otak depan yang bisa dikatakan paling menonjol pada bagian otak. Otak besar ini juga terbagi menjadi dua bagian yakni otak kanan dan otak kiri yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri.

Otak Kecil adalah bagian otak yang berfungsi untuk mengatur sikap dan posisi tubuh, keseimbangan dan koordinasi gerakan otot yang terjadi secara sadar. Jika terjadi gangguan pada otak kecil ini dapat mengakibatkan gangguan pada sikap dan koordinasi gerak otot.

Untuk mengetahui bagaimana cara otak kita bekerja, lihatlah video berikut:



Untuk itu menjaga kesehatan otak sangatlah penting, untuk menjaga kesehatan otak beberapa hal dapat kita lakukan salah satunya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sangat bermanfaat bagi otak.

Ada beberapa makanan yang dipercaya sangat baik bagi otak dan berikut diantaranya,

Minyak Ikan, asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan seperti Sarden, Salmon dan sejenisnya menurut para ahli sangat bagus bagi kesehatan otak manusia. Mengkonsumsi minyak ikan secara teratur dapan meningkatkan memori serta mencegah terjadinya gangguan pada otak.

Telur, sejumlah vitamin dan mineral yang terkandung dalam telur dipercaya dapat menjaga kesehatan otak. Zat besi yang terkandung juga dipercaya dapat menciptakan sel-sel darah merah guna mengirimkan oksigen ke jaringan otak. Vitamin B12 yang terkandung didalam telur juga dapat meningkatkan ingatan dan memori, sehingga jika Anda adalah orang yang sering lupa maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur.

Sayuran, sudah menjadi rahasia umum jika didalam sayur-sayuran terdapat jutaan manfaat bagi tubuh kita termasuk didalamnya otak. Bayam dan brokoli adalah salah satu sayuran yang sangat berguna bagi kesehatan otak karena mengandung antioksidan, asam folat, beta-karoten, dan vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat.

Coklat Murni dan Teh Hijau, cokelat murni mengandung flavonoid yang dikenal meningkatkan keterampilan kognitif. Flavonoid membantu menciptakan neuron baru di otak dan meningkatkan kemampuan untuk membuat memori baru. Selain itu, coklat murni dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Sedangkan teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kewaspadaan mental dan juga meningkatkan memori. Antioksidan yang ada di dalamnya dapat mengurangi risiko demensia.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan otak dengan cara memakan makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk otak manusia. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Binatang yang Haram dan Tidak Boleh Dibunuh dalam Islam

Binatang yang Haram dan Tidak Boleh Dibunuh dalam Islam

Allah telah menundukkan segala apapun yang ada dibumi untuk manusia, termasuk didalamnya hewan dan tumbuhan. Hewan dan tumbuhan ini memiliki banyak menfaat yang dapat bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Hewan adalah salah satu yang menyumbangkan banyak manfaat bagi manusia, misalnya dari ayam kita dapat menikmati daging dan telurnya yang penuh gizi dan protein, kemudian dari sapi kita dapat menikmati daging dan susunya, lalu dari lebah kita dapat menikmati madunya, dan lain sebagainya.

Binatang yang Haram dan Tidak Boleh Dibunuh dalam Islam

Namun, dari sekian banyak jenis-jenis hewan yang ada di bumi ini, ada beberapa hewan yang Allah haramkan untuk manusia. Selain sebagai bentuk ujian bagi manusia, hal itu juga dikarenakan Allah melarang kita untuk membunuh hewan tersebut.

Lalu, hewan apa saja yang tidak boleh dibunuh dalam Islam? inilah diantaranya.

1. Semut

Semut adalah termasuk dalam jenis serangga, berdasarkan data ilmiah jenis-jenis semut terdapat hingga lebih dari 12.000 spesies. Semut memiliki ukuran yang kecil, namun jangan salah meskipun kecil, semut adalah salah satu hewan terkuat didunia. Bayangkan, semut jantan mampu menopang beban dengan berat lima puluh kali dari berat badannya sendiri, dapat dibandingkan dengan gajah yang hanya mampu menopang beban dengan berat dua kali dari berat badannya sendiri.

Semut juga menjadi salah satu hewan yang dilarang untuk dibunuh dalam Islam, hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah SAW. Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda,

"Salah seekor semut pernah menggigit salah seorang nabi, lalu nabi tersebut memerintahkan untuk mendatangi sarang semut dan membakarnya. Tapi Allah kemudian menurunkan wahyu kepadanya: 'Apakah hanya karena seekor semut menggigitmu lantas kamu membinasakan satu umat yang selalu bertasbih?' [HR. Muslim]

2. Burung Hud-Hud

Burung Hud-Hud adalah burung yang sangat terkenal dalam kisah Nabi Sulaiman. Ia adalah burung yang sangat cerdik, ia juga menjadi utusan Nabi Sulaiman untuk menyampaikan surat kepada Ratu Bilqis.

3. Lebah

Kebanyakan ulama mengatakan hukum lebah sama dengan semut dengan landasan hadist di atas, yaitu larangan membunuhnya dan larangan memakannya. Namun para ulama menerangkan bahwa larangan membunuh lebah karena menghasilkan madu yang berguna bagi manusia.

4. Shurad

Shurad adalah burung berkepala besar dan berparuh besar, perutnya putih, punggungnya hijau, memangsa serangga dan burung kecil. Burung ini lebih besar dari burung pipit dan terkadang memangsa burung pipit.

Larangan membunuh keempat hewan diatas sesuai dengan hadits sebagai berikut, "Rasulullah melarang membunuh empat macam hewan yaitu semut, lebah, hud-hud, dan shurad" [HR. Abu Daud]

Namun, ada beberapa hewan lain yang juga dilarang untuk dibunuh dalam Islam karena ada alasan-alasan tertentu yaitu

1. Katak

Dalam sebuah hadits, Rasulullah pernah ditanya oleh seorang tabib tentang katak yang dipergunakan sebagai campuran obat, lalu Rasulullah melarang membunuhnya [HR. Ahmad, Al-Hakim, dan Nasa'i]

2. Laba-Laba

Laba-laba dilarang dibunuh karena hewan ini pernah menolong Rasulullah ketika beliau berada di dalam gua Tsur yang ditemani sahabat sejatinya Abu Bakar. Di dalamnya Rasulullah beserta Abu Bakar tidak henti-hentinya berzikir dan berdoa kepada Allah. Mereka bersembunyi dari orang-orang kafir Quraisy. Orang-orang itu kemudian mendatangi mulut gua untuk memastikan apakah benar nabi Muhammad dan Abu Bakar ada di dalamnya.

Tapi apa yang mereka dapati ketika sampai disana? di mulut gua ada sarang laba-laba yang masih utuh sempurna dan disana mereka juga mendapatkan dua ekor burung merpati. Sehingga mereka sangat yakin bahwa di dalam tidak ada orang. Dari kisah ini jelaslah peran laba-laba untuk menyelamatkan Nabi Muhammad dari kejaran orang-orang kafir.

Itulah beberapa binatang yang haram dibunuh dalam Islam. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Selengkapnya