Inilah Cara Bermain Game Android Melalui PC


em0

Tahukah kalian jika sebanrnya ada banyak cara bermain game Android melalui PC dengan menggunakan emulator Android. beberapa orang memang memiliki alasan tersendiri yang membuat mereka bermain game Android di perangkat PC atau komputer mereka. Beberapa alasan tersebut salah satunya adalah bisa membuat para penggunanya merasa lebih nyaman dalam bermain game. selain itu juga kualitas grafik dalam PC atau komputer yang lebih baik dan jernih ketimbang jikaharus menggunakan perangkat Android mereka.

Ternyata untuk bisa bermain game Android di PC caranya cukup gampang. kalian cukup pilih dan unduh salah satu dari emulator Android di bawah ini dan kemudian langsung bisa bermain game kesayangan kalian. Berikut ini adalah tips atau cara bermain game Android melalui PC. simak baik-baik:

Cara bermain game Android melalui PC dengan Bluestacks

Pilihan yang pertama ini ssudah tidak asing lagi. Bluestacks merupakan salah satu emulator Android yang banyak digunakan. Selain fitur dan pembaharuan pada BlueStacks yang membuat kinerja programnya menjadi lebih baik dan meningkat,  pengguna juga bisa menginstall program ini dengan dua cara, yakni online atau offline.

Akan tetapi banyak diantara para pengguna yang mengeluh jika BlueStacks cukup berat saat diinstal pada perangkat PC yang low-end. Karena untuk bisa mengoperasikannya, setidaknya PC atau Komputer kalian harus memiliki RAM minimal 2 GB.

Namun dibalik itu, BlueStacks memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap. seperti resolusi yang dapat menyesuaikan secara otomatis, sudah mendukung multitasking, dan mempunyai built-in yang berfungsi untuk hal-hal seperti mode getar atau pengaturan lokasi yang seringkali sangat dibutuhkan oleh para gamers.

Nox Player

Selanjutnya adalah Nox. salah satu emulator Android ini bisa digunakan sebagai pengganti dari BlueStacks, karena kabarnya aplikasi ini relatif atau cenderung lebih ringan daripada BlueStacks. untuk fiturnya sendiri, Nox sudah memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan utilitas atau perangkat khusus yang bisa memudahkan dalam bermain game melalui keyboard dan mouse. Selain itu, tampilannya juga tergolong minimalis dengan fitur yang cukup kentara yang membuat Nox banyak disukai oleh para gamers.

Leapdroid

Leapdroid ini tergolong sebagai pendatang baru, namun hebatnya Leapdroid ini ternyata sudah mampu mencuri hati para gamers. dengan kelebihan yang barangkali tidak didapatkan dari emulator lainnya, seperti sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tweak dan optimasi sehingga membuatnya mampu menjalankan game dengan cukup lancar tanpa hambatan.

Tidak hanya itu, Leapdroid juga bisa membantu para penggunanya karena sudah dilengkapi dengan fitur seperti side-by-side, yang fungsinya dapat memungkinkan para  pengguna untuk menjalankan dua game secara bersamaan dalam satu tampilan. Leapdroid juga telah disupport lebih dari 98% dari aplikasi dan telah memiliki tim pengembang yang relatif cukup aktif.

Genymotion

Terakhir, Genymotion adalah aplikasi emulator android yang membuat para pengguna dapat bermain game dengan nyaman karena relatif cukup ringan. sehingga disarankan bagi mereka yang memiliki PC atau komputer low-end untuk menggunakan emulator enis ini. Selain itu, Genymotion juga telah memiliki fitur para developer yang fungsinya menguji aplikasi atau game yang ada pada berbagai perangkat, meski demikian sebenarnya ia tidak benar-benar memiliki perangkat tersebut.

Demikian artikel mengenai cara bermain game Android melalui PC. selamat mencoba semoga berhasil.


    Suka dengan artikelnya? Bagikan ke sosial media kamu!

    What's Your Reaction?

    Marah Marah
    0
    Marah
    Bingung Bingung
    0
    Bingung
    Sedih Sedih
    5
    Sedih
    Ngakak Ngakak
    0
    Ngakak
    Mantap Mantap
    0
    Mantap
    Wth Wth
    0
    Wth
    Takut Takut
    0
    Takut
    Suka Suka
    0
    Suka
    ujangsaifulloh

    Komentar