Begini Cara Root Android tanpa PC


root1

Ini adalah Content CommunityMakintau Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam berbagai macam tulisan. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Makintau.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar. Nunggu apa lagi? klik disini

Jika anda punya PC atau Laptop, mungkin bisa anda gunakan untuk root android anda. namun bagaimana jika tidak mempunyai PC atau Laptop? Karena tentu tidak semua orang memiliki PC atau Laptop. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah tersedia cara root Android tanpa PC. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Framaroot. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk root andorid tanpa PC:

  • Pertama, download dan install aplikasi Frameroot di android anda
  • Buka Frameroot tersebut, lalu kemudian pilih SuperSU atau Superuser sesuai dengan keinginan anda
  • Kemudian akan ada pilihan Aragorn atau Gandalf. Kedua pilihan tersebut sebenarnya bisa anda gunakan untuk melakukan root, tapi saya sarankan anda untuk memilih Gandalf.
  • Tunggu sampai semua prosenya selesai. Jika ada notifikasi Succes muncul, berarti anda sudah berhasil melakukan
  • Langkah selanjutnya anda tinggal melakukan Restart pada Android anda. kemudian pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser tersebut muncul di drawer

  • Selesai

Demikianlah cara root Android tanpa PC yang bisa anda praktikkan langsung. Ada banyak kelebihan yang bisa anda rasakan jika android anda sudah anda root. Beberapa diantaranya adalah anda bisa dengan leluasa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan yang tidak terlalu penting. Umumnya aplikasi-aplikasi bawaan tersebut tidak bisa dihapus jika android belum diroot. Selain itu juga bisa membuat baterai android anda lebih hemat dan awet, salah satunya adalah dengan melakukan kalibrasi baterai menggunakan applikasi battery calibration. Cara kerjanya dengan menghapus file “battery.bin” yang terdapat dari dalam system.

Kelebihan lain yang bisa anda rasakan adalah kinerja android anda akan lebih ringan dengan menggunakan aplikasi Greenify yang berfungsi membuat RAM anda jauh lebih lega dan kinerjanya juga lebih ringan. Anda juga bisa merubah tampilan custom ROM anda agar terlihat lebih menarik dan banyak fitur yang tidak tersedia pada android biasa.

Selamat mencoba. Semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.


    Suka dengan artikelnya? Bagikan ke sosial media kamu!

    What's Your Reaction?

    Marah Marah
    0
    Marah
    Bingung Bingung
    1
    Bingung
    Sedih Sedih
    1
    Sedih
    Ngakak Ngakak
    0
    Ngakak
    Mantap Mantap
    3
    Mantap
    Wth Wth
    0
    Wth
    Takut Takut
    0
    Takut
    Suka Suka
    2
    Suka
    ujangsaifulloh

    Komentar