Mengenal Apa Itu Optimasi SEO dan Jenis – jenisnya dalam Membantu Meningkatkan Trafik Website Bisnis

2 min


Apa ioptimasi SEO

Rata – rata, hampir sebagian besar para pemilik website yang menjalankan bisnis di pasaran menginginkan agar trafik pengunjung yang diperoleh semakin banyak. Dalam membantu meningkatkan trafik website tersebut, Anda bisa melakukan yang namanya proses. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini adalah, kira – kira apa itu optimasi SEO dan apa saja jenis – jenisnya dalam membantu meningkatkan trafik website bisnis? Bagi Anda di rumah yang penasaran akan hal ini, maka bisa menyimak informasi selengkapnya di artikel berikut.

Informasi Tentang Apa Itu Optimasi SEO dan Jenis – Jenisnya

Secara umum, (Search Engine Optimization) merupakan serangkatan upaya dan tindakan yang dilakukan dalam membantu meningkatkan visibilitas dan peringkat website di hasil pencarian mesin pencari Google.

Ketika website memiliki visibilitas yang tinggi di dalam hasil pencarian organik di SERP, maka hal ini akan menjadikan website bisnis memiliki kunjungan dan trafik yang berkualitas. Berkaitan dengan optimasi SEO, ada beberapa jenis yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Apa Itu Optimasi SEO On-Page

Pertama, ada jenis On-Page yang sering kali digunakan oleh para marketer dalam bidang content marketing. Disini dikatakan, bahwa kategori SEO On-Page satu ini biasanya lebih memfokuskan pada pengoptimalan konten yang ada di situs website perusahaan.

Beberapa tindakan On-Page biasanya mencakup optimasi copy, keyword, header, meta description & title, featured image dan lain sebagainya. Selain itu, pihak marketer juga biasanya akan melakukan riset keyword, optimasi metadata dan melakukan internal linking. BACA juga cara optmasi SEO website di sini!

Optimasi SEO Off-Page

Berikutnya, ada jenis Off-Page yang umumnya sering kali digunakan oleh perusahaan – perusahaan kenamaan. Penggunaan Off-Page satu ini, biasanya lebih fokus pada proses optimasi elemen yang biasanya tidak terdapat di dalam situs website.

Ketika pemilik website bisnis menggunakan jenis On-Page, maka mereka dapat menciptakan eksposur dan kredibilitas untuk kemajuan perusahaan mereka. Dan inilah yang nantinya menjadikan mereka memperoleh lebih banyak pengunjung dan penjualan.

Optimasi SEO Teknis

Mengenai jenis teknis, umumnya lebih banyak digunakan oleh para marketer profesional. Yang mana disini dikatakan, bahwa jenisnya ini sangat membantu mesin pencari dalam menaikkan peringkat situs website dan meningkatkan user experience.

Terlebih seperti yang kita ketahui, bahwa cara kerja dan algoritma mesin pencari biasanya sering kali berubah – ubah. Oleh karena itulah, penting untuk menggunakan jenisnya teknis ini agar menjadikan website bisnis bisa lebih berkembang dan meningkatkan trafik pengunjung.

Demikian tadi informasi penting yang bisa Anda ketahui dan pahami seputar apa itu optimasi SEO dan jenis – jenisnya, yang mana bisa membantu Anda dalam meningkatkan trafik dalam website bisnis yang dimiliki.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend