Kutip Yuk Pengertian Dari Domain Website Adalah Dan Ketahui Apa Saja Jenisnya Agar Tidak Bingung Lagi!

2 min


Domain Website Adalah

Secara lebih teknis domain adalah nama yang di pilih sebagai identitas dari suatu website atau komputer agar kita bisa lebih mudah untuk mengaksesnya. Tanpa nama ini nantinya kita harus mengetikkan serangkaian angka yang sering di sebut dengan IP address pada kolomĀ  browser tersebut. Pengertian dari domain website adalah alamat yang di perlukan oleh anda untuk membuka serta mengakses website singkatnya adalah ini rumah.

Layanan website hosting merupakan tempat untuk anda mendirikan sebuah rumah, sedangkan domain sendiri yaitu alamat yang di gunakan menuju rumah anda. Jadi bisa di bilang bahwa domain ini adalah komponen penting dan utama dalam sebuah website yang terdiri dari dua elemen utama. Dua elemen itu adalah situs dan ekstensi, contohnya facebook.com, yang memuat nama situs (facebook) dan ekstensi (.com) tersebut ya sobat.

Jika anda mendaftar ke layanan google cloud maka hanya akan memberikan nama domain yang di inginkan dan di gunakan tersebut. Domain ini sendiri haruslah anda miliki atau pihak google yang akan membantu anda untuk membelinya sehingga akan menjadi milik anda.

Kutip Yuk Pengertian Dari Domain Website Adalah Dan Ketahui Apa Saja Jenisnya Agar Tidak Bingung Lagi

Jenis Domain Website Adalah Subdomain

Nah untuk jenis domain web yang pertama adalah subdomain yang merupakan bagian dari domain lebih besar seperti mail.google.com, www.google.com, docs.google.com. Ini adalah salah satu bagian dari subdomain google.com jadi pemilik dapat membuat domainnya untuk memberikan alamat mudah di ingat ya. Tentunya dengan begini anda dapat dengan mudah untuk mencari pembaca apa lagi domain yang di gunakan sangat mudah di ingat. Baca juga Domain Website adalah di mana saat Anda mencari suatu informasi di mesin pencari seperti Google.

Jenis Kedua Adalah Domain Sekunder

Untuk jenis kedua adalah domain sekunder di mana anda bisa menambahkan ke akun agar pengguna di domain juga dapat menggunakan layanannya. Saat menambahkan domain yang memiliki pengguna ini google akan menyebutnya sebagai domain sekunder untuk mengetahuinya lihatlah pada menambahkan pengguna domain lain. Domain sekunder ini sepenuhnya akan bergantung kepada domain primer jadi jika ada penghapusan atau penagguhan maka juga akan berdampak loh.

Jenis Ketiga Alias Domain

Untuk jenis selajutnya adalah alias domain di mana ini berfungsi untuk menambahkan domain kepada akun sebagai alias domain memberikan alamat email. Email yang di kirimkan kepada alamat pengguna mana pun akan di terima pada kotak masuk email yang sama dengan pemilik pengguna. Untuk mengetahuinya maka lihatlah pada pemberian pengguna alamat pada domain lain agar lebih jelas lagi bagaiman caranya.

Nah itulah penjelasan dari beberapa jenis dari domain website adalah yang akan menambah wawasan anda tentunya.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend