Header Website adalah Metode untuk Membuat Tampilan Keren

2 min


1 share
Header Website adalah

Header website adalah salah satu hal penting yang perlu di perhatikan ketika membuat desain suatu website. Hal ini di karenakan header merupakan bagian pertama yang pengunjung akan lihat ketika mengunjungi website Anda.

Dari header website ini, pengunjung akan menentukan apakah akan memutuskan untuk melihat situs tersebut atau sebaliknya. Bisa disebut juga jika header ini sebagai first impression seseorang ketika mengunjungi website. Maka dari itu, sudah seharusnya Anda membuat tampilan awal yang cukup menarik dan bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Penjelasan Mengenai Header Website adalah….?

Header website adalah bagian dari website yang terletak di sisi paling atas pada halaman awal situs tersebut. Pada bagian ini biasanya di isi dengan nama brand, logo atau sebuah gambar pendukung yang berukuran besar.

Posisi yang tepat di bagian atas website, sangat memungkinkan untuk Anda meletakan gambar konten atau layanan yang di unggulkan dari situs tersebut. Dengan begitu, audiens akan jauh lebih tertarik dan akan melanjutkan berselancar di situs yang Anda miliki tersebut. Jika Anda bergerak di bidang bisnis, maka kemungkinan besar pengunjung akan mencari tahu mengenai produk yang dijual, dan bisa saja mereka akan memutuskan untuk membelinya.

Tak hanya sebatas menampilkan itu saja, tetapi Anda bisa juga memanfaatkan fitur ini untuk berpindah ke page lain pada situs tersebut. Jadi ketika pengunjung mulai tertarik dengan situs tersebut, mereka bisa langsung melanjutkan untuk mengeksplore website Anda. Baca juga promosi produk yang menggunakan website adalah dua teknik.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai website header adalah first impression yang harus di buat sebaik mungkin. Berbicara hal ini, ternyata ada cara atau ukuran yang pas untuk membuat header itu sendiri. Jadi jika ingin menarik lebih banyak audiens, Anda harus membuatnya dengan sebaik mungkin.

Perlu Anda ketahui jika ukuran header web yang biasa di gunakan oleh pemilik situs tidak bisa di sama ratakan. Sebab semua di kembalikan lagi ke pada pemilik website, bagaimana ia akan membuatnya. Namun tetap saja, ada ukuran standar untuk header yang bai di gunakan oleh pemiliki website yakni 1024 x 768 pixel.

Opsi lainnya Anda juga bisa menggunakan ukuran header sebesar 1280 pixel dan 1600 pixel. Sederhananya Anda bisa menggunakan ukuran mana saja, asalkan bisa di sesuaikan dengan lebar monitor yang di miliki.

Rasanya  kurang lengkap jika kami tidak memberikan beberapa contoh dari header yang benar. Berikut ada beberapa contoh header yang bisa Anda gunakan:

  1. Hero image
  2. Menggunakan animasi header
  3. Parallax header yang lebih dinamis
  4. Carousel header yang bisa berganti dengan di geser ke kanan dan kekiri
  5. Video header yang menarik, dan lain-lain

Nah itu dia beberapa informasi serta penjelasan mengenai header website adalah beserta contoh dan ukurannya.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend