Tidak Ada Burung Cendrawasih Untuk Di jual, Karena Binatang Di Lindungi

2 min


1 share
Burung Cendrawasih Untuk Di jual

Meski hewan ini di lindungi, Anda tetap bisa mengapresiasi keindahan alamnya. Kawasan Mamberamo Foja, Merauke, Wamena, dan Jaya Wijaya yang menjadi destinasi wisata populer di Papua menyuguhkan pemandangan Cendrawasih langsung. Tidak ada Burung Cendrawasih untuk di jual, karena ini hewan di lindungi.

Burung Cendrawasih Untuk Di jual Adalah Ilegal

Dalam mengamati burung Cendrawasih, ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan, seperti tidak menggunakan parfum atau mandi sebelum mengamati burung. karena Cendrawasih merupakan burung dengan indera penciuman yang tajam. Selain itu, Cendrawasih memiliki indra pendengaran yang tajam, jadi hindari membuat kebisingan saat berada dalam jangkauannya.

¬†Indonesia bagian timur, termasuk Papua, pulau-pulau di Selat Torres, Papua Nugini, dan Australia Timur, merupakan habitat umum burung cendrawasih. Papua di sebut sebagai “tanah surga” karena alasan ini. karena ada begitu banyak jenis burung cendrawasih di sana. Membenarkan pelestarian burung cendrawasih, salah satu kekayaan alam paling berharga bagi masyarakat Papua. Burung Cendrawasih untuk di jual adalah ilegal. Baca juga burung Cendrawasih air¬†tidaklah ada sebagai jenis species.

Praktik budaya suku Papua banyak di pengaruhi oleh burung cendrawasih, spesies endemik yang hanya dapat di temukan di pulau tersebut. Dunia menyadari keindahan burung cendrawasih. Untuk memikat burung cendrawasih betina sebagai pasangan, burung cendrawasih jantan memiliki bulu yang lebih indah. Warna bulu burung ini sangat mempesona sehingga menjadi maskot Papua.

Konon burung cendrawasih jarang hinggap dengan kakinya dan lebih memilih terbang ke pohon untuk hinggap karena keindahannya. Paruh, sayap, dan kepala adalah tempat tumbuhnya bulu. Bulunya biasanya banyak bercampur dengan warna hitam, coklat kemerahan, jingga, kuning, putih, biru, hijau, dan ungu. Orang Inggris menyebutnya sebagai “burung surga”, yang berarti “burung dari surga”, karena keindahannya yang menakjubkan. Burung Cendrawasih untuk di jual, adalah ilegal.

Cendrawasih banyak di temukan di Indonesia bagian timur, Papua Nugini, kepulauan Selat Torres, dan Australia Timur. Mereka hidup di hutan hujan tropis. Saat matahari terbit, burung cendrawasih sering bermain di habitat aslinya. Cendrawasih merupakan jenis yang sudah menjadi identitas provinsi Papua. Itu adalah simbol rakyat Papua.

Di Papua, bulu cenderawasih sering di gunakan untuk pelengkap atau penghias pakaian adat. Kelangsungan hidup burung cendrawasih semakin terancam. Beberapa penyebab utamanya antara lain perusakan habitat, illegal fishing, dan perburuan liar. Di Eropa, bulu burung cendrawasih banyak di perdagangkan untuk hiasan seperti topi wanita. Kini Burung Cendrawasih untuk di jual, adalah ilegal.

Burung cendrawasih merupakan salah satu kelompok burung yang paling terkenal di Papua, dengan 24 spesies. Cendrawasih yang pernah di eksploitasi secara besar-besaran untuk di ekspor, merupakan kelompok yang paling sering di gunakan untuk hiasan. Jenis-jenis yang umumnya populer telah berubah akibat penggunaan bulu secara tradisional.

Burung cendrawasih kini menjadi spesies yang di lindungi. Cendrawasih kuning kecil, cendrawasih botak, cendrawasih raja, meran, dan cendrawasih toowa termasuk jenis burung cendrawasih yang masuk daftar di lindungi dan tidak boleh Burung Cendrawasih untuk di jual.

Demikianlah informasi tentang tidak ada burung cendrawasih untuk di jual karena binatang ini  di lindungi. Semoga artikel ini bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend