Cristiano Ronaldo Akan Tinggalkan Manchester United, Ini Calon Penggantinya

2 min


christiano ronaldo

Di bursa transfer pemain musim panas 2022, striker Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan klub Manchester United. Sebenarnya belum ada kabar yang pasti mengenai hengkangnya striker berusia 37 tahun  ini. Tapi baru-baru ini telah muncul spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di MU.

Rumor yang sempat disangkal manajer MU

Meskipun rumor ini sempat ditepis oleh manajer baru Manchester United Erik ten Hag, namun banyak yang belum menyakini kalau Cristiano Ronaldo akan melanjutkan kariernya di MU pada musim mendatang. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang prediksi kekuatan tim MU di musim mendatang tentu perlu update mengenai perubahan formasi ini, agar bisa memiliki prediksi yang lebih pasti saat main betting di fun88 login.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo baru-baru ini dikabarkan minta untuk dijual dari MU ke tim lain. Cristiano juga dikabarkan absen latihan selama 2 hari berturut-turut setelah libur. Cristiano juga menyatakan bahwa dirinya kurang yakin terhadap MU dan mengutarakan bahwa MU kurang greget dalam mendatangkan pemain di musim panas ini.

Siapa pengganti Cristiano Ronaldo di MU?

Selama beberapa bulan terakhir ini, banyak nama yang dikabarkan akan menggantikan Cristiano Ronaldo di MU. Beberapa waktu yang lalu MU dikabarkan sedang mengincar striker asal Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, dan Brobbey pun telah terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan MU.

Brobbey yang merupakan pemain hasil didikan Ajax ini sebelumnya dibeli oleh RB Leipzig di 2021 tetapi pada awal tahun 2022 kembali lagi ke Ajax dengan status pinjaman. Striker berusia 21 tahun dikabarkan memiliki potensi yang bagus. Dari 11 pertandingan yang diikuti dengan Ajax, Brobbey telah menyumbangkan 7 gol.

Pemain lain yang sedang diincar Manchester United adalah pemain berusia 16 tahun Endrick dari Palmeiras. Palmeiras dikabarkan telah setuju melepas Endrick kepada Manchester United dengan mematok harga yang tidak murah. Transfer Endrick dikabakan akan bernilai sekitar 33 juta poundsterling atau sekitar 600 milyar rupiah. Angka yang fantastis ini menunjukkan pemain asal Brazil ini memiliki bakat yang diinginkan MU.

Harga transfer yang diminta Palmeiras ini dinilai terlalu tinggi untuk pemain yang baru saja berusia 16 tahun ini. Namun Palmeiras meyakinkan bahwa Endrick memiliki bakat yang sesuai dengan harga transfer yang dipatoknya. Palmeiras juga menyatakan bahwa tidak hanya MU yang tertarik dengan Endrick. Sejumlah klub lain seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain juga tertarik untuk menggaet pemain muda ini.

Endrick dari Palmeira memang telah menarik banyak perhatian pada penampilannya. Dari tujuh penampilannya, Endrick telah mencetak 6 gol. Sebelumnya, saat Endrick bermain dengan timnas U-17 Brasil, pemain ini berhasil mencetak lima gol dari empat penampilan.

Pada tahun ini, Manchester United juga telah berhasil mendatangkan beberapa wajah baru seperti Tyrell Malacia dari Feyenoord. Manchester United juga telah menggate Christian Eriksen dengan status bebas transfer. Namun proses rekrut pemain oleh MU ini masih dinilai kurang jika dibandingkan dengan klub lain seperti Manchester City.

Kabar rencana hengkangnya Cristiano Ronaldo dari MU agaknya akan mempengaruhi performa Old Trafford. Adanya tambahan pemain muda seperti Endrick dikabarkan akan menjadi investasi jangka panjang bagi Manchester United. Endrick memang belum tepat jika dikatakan akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo di MU. Tentunya akan perlu waktu bertahun-tahun dan beberapa pertandingan lagi untuk mengasah kemampuan pemain muda ini.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend