Asuransi Kesehatan Kaskus yang Paling Top

2 min


1 share
Asuransi Kesehatan Kaskus

Artikel kali ini akan dibahas mengenai asuransi kesehatan Kaskus. Maksudnya adalah opsi asuransi kesehatan yang banyak digunakan dan diperbincangkan oleh para pengguna Kaskus.

Kaskus sendiri merupakan forum komunitas terbesar di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 lalu hingga saat ini, penggunanya telah mencapai lebih dari 10,4 juta. Dengan pengguna aktif lebih dari 26 juta setiap bulannya.

Dengan dari banyaknya pengguna Kaskus akhirnya didapat banyak referensi mengenai asuransi kesehatan yang direkomendasikan. Ini tentunya bisa menjadi jalan pintas bagi Anda yang hendak mencari asuransi jenis ini.

Tidak perlu lama lagi berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi kesehatan berdasarkan polling Kaskusers.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Kaskus

Jumlah perusahaan asuransi di Indonesia sangat banyak tidak sedikit yang menawarkan premi murah dengan berbagai layanan yang hampir serupa. Hal ini tentunya akan membuat Anda bingung untuk menentukan mana yang lebih baik.

Namun banyak yang menyarankan sebaiknya Anda tidak menerima tawaran asuransi kesehatan Kaskus dari telemarketing. Sebaiknya bertemu dan berkonsultasi secara langsung saat menyetujui asuransi.

BPJS asuransi kesehatan Kaskus yang cukup direkomendasikan

Asuransi kesehatan milik pemerintah ini, ternyata banyak diperbincangkan oleh para kaskuser. Ini juga yang membuat asuransi ini dijadikan pilihan yang cukup tepat.

Banyak alasan mengapa BPJS dijadikan rekomendasi pertama, di antaranya adalah:

  1. Pembayaran premi yang murah. Di BPJS hanya ada tiga pilihan premi yang bisa dipilih, yaitu Rp 35.000 untuk BPJS kesehatan kelas 3, Rp 100.000 untuk kelas 2, dan Rp 150.000 untuk BPJS kesehatan kelas 1.
  2. Tidak ada istilah pre-existing condition pada BPJS kesehatan. Itu artinya semua jenis penyakit ditanggung. Kondisi ini tentu berbeda dengan konsep yang dijalankan oleh asuransi swasta.

Tidak seperti asuransi swasta, BPJS kesehatan yang banyak diperbincangkan sebagai salah satu asuransi kesehatan adalah prosedur khusus yang harus diperhatikan ketika BPJS digunakan di luar kota. Atau di luar tempat nama pasien terdaftar.

Dimana pasien harus mengunjungi BPJS kesehatan terdekat. Yang gunanya untuk meminta surat pengantar ke fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang berfungsi untuk mendapatkan pelayanan sebanyak maksimal 3 kali saja.

Asuransi kesehatan murni

Asuransi murni juga merupakan jenis asuransi yang banyak dicari di Kaskus. Di mana asuransi ini hanya memberikan manfaat pembayaran tagihan biaya rumah sakit, tanpa ada manfaat investasi lainnya, yang cenderung lebih mahal. Baca juga asuransi kesehatan Manulife yang rekommended.

Asuransi kesehatan Kaskus yang banyak dicari ini ada tiga jenis, yaitu asuransi kesehatan murni keluarga, asuransi kesehatan individu, dan asuransi kesehatan murni syariah. Untuk jumlah preminya sendiri ada yang dimulai dari Rp 50.000 hingga jutaan.

Beberapa referensi nama asuransi yang muncul di Kaskus, di antaranya AXA, Manulife, Cigna, Allianz, juga Prudential. Namun pilihan ini tentunya akan dikembalikan pada Anda yang pastinya harus disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.

Nah, itu dia pilihan asuransi kesehatan Kaskus yang banyak dibicarakan. Sekali lagi keputusan ada di tangan Anda, apakah akan memilih asuransi swasta atau pemerintah, dengan premi murah atau premi yang mencapai jutaan rupiah.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend