Simak! Ini Daftar 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia

5 min


10 web hosting terbaik di indonesia

Pada artikel kali ini, kami akan membuat daftar 10 web hosting terbaik di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya penyedia layanan hosting yang mungkin saja, membuat Anda bingung untuk menentukan mana yang terbaik.

Namun sebelum lebih jauh, ada baiknya Anda mengetahui lebih jelas, apa itu hosting, kemudian bagaimana cara memilihnya, mari kita mulai dari pengertiannya hosting.

Pengertian Tentang Hosting

Jika website dianalogikan sebagai rumah, maka hosting berfungsi sebagai tanah bangunannya. Tujuan penggunaanya intinya, untuk menyimpan informasi dan data milik website. 

Untuk file yang tersimpan di hosting, berupa gambar, video, script, email, aplikasi, hingga database.

Manfaat Hosting dan Tips Memilih Hosting

Agar lebih jelas lagi, kami akan menjabarkan lebih detail, apa saja manfaat dari hosting, termasuk dengan tips memilih hosting.

Manfaat Hosting

1. Penyimpanan Data Secara Praktis

Manfaat hosting yang pertama adalah sebagai solusi penyimpanan data yang praktis. Dengan hosting, semua data yang berhubungan dengan website akan dikumpulkan dalam satu wadah, dan membuat ruang penyimpanan menjadi lebih hemat. 

10 web hosting terbaik di indonesia

2. Mudah dikostumisasi 

Dengan melalui cPanel, hosting memberikan kenyamanan pada penggunanya karena, memudahkan pengelolaannya, serta mudah dikostumisasi sesuai dengan keinginan.

3. Lebih Hemat Tenaga dan Waktu

Hosting juga akan membantu pengelolaan server, terlebih bagi Anda yang ingin memanfaatkan website sebagai toko online.

Tips Memilih Hosting

Melihat begitu pentingnya peranan hosting, maka sebaiknya Anda selektif memilih layanan hosting. Berikut ini, tips memilih layanan hosting yang sebaiknya dilakukan. 

  1. Kebutuhan

Tips yang pertama sebelum mengulas 10 web hostingadalah, mengetahui lebih dulu, website seperti apa yang sebetulnya Anda butuhkan.

Jika website Anda membutuhkan traffic yang besar, maka akan membutuhkan disk space yang besar pula, sehingga baiknya hanya memilih layanan hosting yang mampu memenuhi kebutuhan website yang Anda bangun.

  1. Lokasi Server

Cara yang kedua memilih layanan hosting adalah dengan mengetahui lebih dulu target pasar atau target pengunjung ke website Anda. Jika targetnya dominan dari dalam negeri, maka pastikan memilih shared hosting server Indonesia. Sementara jika targetnya dari luar negeri, maka pilihlah web hosting sever US. 

  1. Layanan Support 24 jam

Tips yang ketiga adalah memilih hosting yang mampu memberikan layanan support 24 jam. Tujuannya tentu saja, agar bisa dihubungi setiap saat terutama ketika website tidak bisa diakses, dan lain sebagainya. 

  1. Harga

Harga tentunya harus menjadi pertimbangan yang tidak kalah pentingnya. Oleh karena itu, pastikan mencari layanan hosting yang bersahabat, terjangkau, tidak terlalu mahal, namun juga tidak membanderol harga terlalu murah di bawah standar. 

10 Web Hosting Terbaik di Indonesia: Niagahoster

Kini saatnya Anda mengetahui daftar 10 web hosting terbaikDan rekomendasi yang pertama dari kami adalah Niagahoster. Kenapa Anda sebaiknya memilih layanan hosting Niagahoster, alasannya adalah:

Layanan support fast respon selama 24 jam/7 hari

Seperti telah disinggung di atas, bahwa layanan terbaik dari sebuah jasa adalah, layanan 24 jam tanpa henti selama 7 hari. Dan layanan ini bisa Anda dapatkan dari Niagahoster bahkan dengan layanan yang cepat tanggap atau fast respon.

Gratis Domain

Siapa pun pasti senang bisa mendapatkan beragam layanan gratis. Ini juga bisa Anda dapatkan dari Niagahoster, mulai dari gratis SSL, SEO, perangkat marketing internet, hingga Litespeed enterprise.

niagahoster

Salah Satu dari 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Berpengalaman

Niagahoster telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah melayani lebih dari 500.000 ribu klien. Niagahoster juga menyediakan berbagai layanan, seperti Unlimited Hosting, Cloud hosting, dan VPS hosting, dan banyak lagi.

Merekomendasikan Domainesia

Masuk ke dalam daftar 10 web hosting rekomendasi yang kedua adalah Domainesia. Berlokasi di Yogyakarta, layanan hosting yang satu ini telah beroperasi sejak tahun 2009. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki Domainesia:

Layanan

Layanan diberikan Domainesia meliputi, NVMe SSD yang super cepat, Cloud Backup harian untuk menjamin keamanan data penting. Kemudian unlimited bandwidth, hingga fitur eksklusif yaitu Instant Deploy yang membuat website dengan instan dan mudah. 

domainesia

Produk

Domainesia sudah mendukung jaringan IPv6 yang lebih mutakhir, dan menyediakan berbagai layanan, seperti web hosting, web hosting WordPress, Cloud VPS, sertifikat SSL, Web Apps, hingga migrasi hosting. 

Merekomendasikan Rumahhosting sebagai Host Directadmin Terbaik

Rekomendasi ketiga dari 10 web hosting adalah Rumahhosting. Provider domain dan hosting ini merupakan yang tertua di Indonesia karena telah beroperasi, sejak tahun 2004 dan berpusat di kota Bandung.

rumah hosting

Banyak sekali bentuk layanan yang diberikan hosting yang satu ini dan semuanya tentu saja menarik, di antaranya adalah:

100% Dedicated Resource

Rumahhosting telah menggunakan High-end Supermicro Server yang dilengkapi dengan Prosesor Dual Intel Xeon E5 dan SSD Clustered Storage. Rumahhosting juga menggunakan hardware terupdate seperti teknologi prosesor pada setiap node, serta Off-site Storage Backup yang menjamin keamanan data.

Layanan

Didukung dengan tim support yang cepat, bahkan penggunanya bisa menikmati layanan live chat yang bisa diakses mulai dari jam 08.00 hingga 01.00. Rumahhosting juga memberikan berbagai macam pilihan paket hosting. Beberapa di antaranya ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

Merekomendasikan IDCloudhost

Rekomendasi berikutnya adalah IDCloudhost yang menyediakan beragam layanan, seperti layanan komputasi awan seperti Cloud Hosting dengan Control Panel cPanel dan Plesk.

Layanan

Lebih dari 200.000 client yang sudah menggunakan jasa IDCloudhost. Layanan jasa hosting ini juga sudah terdaftar di PANDI sebagai pengelola Domain di negeri ini.

idcloudhost

Selain hosting, di sini juga ada beragam layanan lainnya seperti server Virtual Private Server, Dedicated Server, Private WHM dan masih banyak lagi.

Merekomendasikan Jagoanhosting

Jagoanhosting juga masuk ke dalam salah satu daftar 10 web hosting. Sejumlah layanan terbaik diberikan oleh Jagoanhosting, yang pasti Anda akan mendapatkan layanan support selama 24 jam non stop.

jagoan hosting

Jagoanhosting juga menawarkan sejumlah paket murah. Sehingga Anda pun bisa menentukan mana yang paling sesuai.


Merekomendasikan WarnaHost Panel

Pilihan berikutnya dari 10 web hosting terbaik adalah WarnaHost Panel yang memiliki layanan support yang bisa diandalkan. Rata-rata uptime juga stabil dengan score 99,97%.

Tawaran hosting yang ditawarkan WarnaHost juga termasuk yang paling murah. Begitu juga dengan jumlah sumber daya yang disediakan pada paketnya memiliki harga paling murah.

Merekomendasikan Dapur Hosting

Pilihan berikutnya dari 10 web hosting terbaik adalah Dapur Hosting, yang sudah ada sejak tahun 2005. Mereka memiliki speed di atas rata-rata dengan time to first byte-nya adalah 230 ms. Di sini Anda bisa mendapatkan paket hosting tahunan yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

ArdHosting

Provider 10 web hosting terbaik dan paling tua lainnya adalah ArdHosting, bahkan nama ini pun termasuk dalam jajaran provider hosting dengan market share yang cukup tinggi.

ArdHosting sudah ada sejak tahun 2000 dan tentu saja memiliki sejumlah pengalaman. Untuk rata-rata TTFB-nya sendiri saat ini adalah 181 ms atau tercepat pertama, sehingga layak untuk dipertimbangkan menjadi pilihan.

Ardetamedia

Rekomendasi layanan hosting Ardetamedia juga bisa Anda pilih. Banyak kategori yang disediakan provider ini. Layanan lain yang juga disediakan di antaranya.

  • Server
  • Email Hosting
  • Domain
  • Jasa Migrasi, dan lainnya.

Jetorbit

Kami juga merekomendasikan Jetorbit sebagai provider hosting. Di sini layanan yang bisa Anda gunakan adalah Web Hosting, WordPress Hosting, Cloud VPS, dan masih banyak lagi.

Itu dia 10 web hosting terbaik di Indonesia. Adakah salah satunya yang sering Anda gunakan?


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend