7 Tempat Wisata Bandung untuk Liburan Akhir Pekan

3 min


2 shares
7 tempat wisata bandung

Bandung memang menjadi kota yang tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, ibu kota Provinsi Jawa Barat ini punya banyak sekali destinasi wisata. Mau wisata alam, budaya, sejarah, keluarga dan anak, sampai wisata kuliner, semua bisa kamu temukan di Bandung. Tak heran jika Bandung tidak pernah sepi wisatawan, bahkan hanya untuk liburan singkat di akhir pekan.

Kepopuleran Bandung dengan beragam destinasi wisata yang ada membuat jasa transportasi ke Kota Kembang inipun menjamur. Sekarang, sudah banyak jenis transportasi yang bisa kamu pilih. Ada bus, pesawat, kereta api, hingga travel. Nah, kalau kamu suka naik travel ke Bandung, coba naik Daytrans saja. Kamu bisa pesan tiket Daytrans ke Bandung lebih praktis dan mudah melalui Traveloka.

Wisata Bandung untuk Liburan Akhir Pekan

Hanya punya sedikit waktu untuk berkunjung ke Bandung di akhir pekan? Jangan cemas, kamu bisa membuat liburan singkat di Bandung tetap seru dengan mengunjungi destinasi berikut ini.

  1. Farmhouse Lembang

Lembang sepertinya menjadi kawasan yang paling ramai dan diminati di Bandung. Tak heran, ini karena banyaknya destinasi wisata yang ada di area tersebut. Belum lagi dengan suasana alamnya yang sejuk dan udaranya yang dingin. Bicara soal wisata Lembang, Farmhouse menjadi salah satu yang paling banyak dituju saat akhir pekan.

7 tempat wisata bandung

Tempat ini menawarkan banyak hal seru untuk para pengunjung. Selain minum susu, kamu juga bisa menjajal serunya berfoto dengan menggunakan pakaian adat Korea. Lalu, berinteraksi dengan hewan-hewan ternak, dan menikmati sajian kuliner lezat sekaligus berbelanja untuk dibawa pulang. Jangan lupa, berfoto sebagai kenang-kenangan.

  1. The Lodge Maribaya

Destinasi berikutnya yang bisa dikunjungi saat liburan singkat di Bandung adalah The Lodge Maribaya. Tempat ini menawarkan suasana dan pemandangan alam yang masih sangat asri serta udaranya yang begitu sejuk dan segar. Sangat pas buat kamu yang mencari ketenangan sejenak sebelum kembali lagi dengan rutinitas yang padat dan melelahkan.

Tak hanya itu, The Lodge Maribaya juga menawarkan berbagai wahana seru yang bisa kamu coba. Misalnya, menaiki balon udara dan melihat indahnya alam Bandung dari atas, menjajal wahana sepeda, menikmati hutan pinus, sampai mengisi perut dengan aneka hidangan lezat di restoran.

  1. The Great Asia Afrika

Kalau kamu penyuka wisata budaya, The Great Asia Afrika tentunya jadi tempat wisata yang tepat untuk dituju. Kamu bisa melihat langsung tiruan bangunan yang sangat ikonik dari tujuh negara di seluruh dunia, mulai dari Jepang, Korea Selatan, India, hingga kawasan Timur Tengah. Tidak ketinggalan, kamu pun dapat menyewa kostum adat dari masing-masing negara dan berfoto dengan latar yang sangat mirip seperti di negara aslinya. Jika Anda tertarik bermain ke kota ini juga bisa kunjungi 5 tempat wisata bandung lembang kekinian.

  1. Batu Kuda

Selanjutnya, ada Batu Kuda yang sangat populer akan cerita mistisnya. Meski begitu, destinasi wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang sangat asri dan menenangkan. Batu Kuda sendiri adalah situs peninggalan pra-Islam yang berbentuk seekor kuda. Kabarnya, kuda tersebut merupakan kendaraan Prabu Layang Kusuma dan istrinya, Ratu Layang Sari.

Menariknya, kuda tersebut ternyata merupakan kuda terbang bernama Semprani yang berasal dari kawasan Gunung Kidul dan sedang melewati Gunung Manglayang dari Cirebon ke Banten. Namun, benar atau tidaknya, yang pasti tempat ini memang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para penikmat wisata alam.

  1. Tebing Keraton

Kalau ingin melihat pemandangan alam Kota Bandung dari ketinggian, kamu harus banget main ke Tebing Keraton. Destinasi wisata ini jadi favorit anak muda karena memang menawarkan pengalaman liburan alam yang seru dan sangat menyenangkan. Sesampainya di puncak, kamu bisa melihat indahnya pemandangan hutan sekaligus menikmati pancaran sinar matahari. Apalagi dengan suasana alamnya yang sejuk dan dingin, pasti membuat betah untuk berlama-lama di sini.

  1. Braga

Nah, kalau kamu penyuka keramaian dan ingin menikmati sisi lain Bandung di malam hari, kamu bisa datang ke kawasan Braga. Tempat ini memang menawarkan banyak kafe, restoran, dan tempat nongkrong untuk wisatawan. Semakin malam, kawasan Braga akan semakin ramai. Apalagi dengan banyaknya tempat kuliner di sekitarnya. Mau pedagang kaki lima maupun bintang lima, semua bisa kamu dapatkan di sini.

  1. Floating Market

Penggemar kuliner khas Bandung harus mampir ke sini. Tanpa harus mengunjungi banyak tempat, Floating Market menawarkan wisata kuliner Bandung yang cukup lengkap. Selain menikmati berbagai kuliner yang lezat, kamu juga bisa berkeliling dan menikmati suasana alam Bandung yang memang sangat khas dengan daerah pegunungan yang dingin dan sejuk.

Nah, itu tadi 7 tempat wisata di Bandung yang bisa kamu tuju untuk liburan singkat di akhir pekan. Mau bersama keluarga, kerabat, teman, pasangan, bahkan liburan sendirian, Bandung memang menjadi tempat paling pas untuk dituju. Selamat berlibur!


Like it? Share with your friends!

2 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend