Cara Cek Resi untuk Lacak Status Pengiriman Paket Dengan Aplikasi Bukuwarung

1 min


1 share
cara cek resi

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) salah satu perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia yang diminati banyak orang. JNE menyediakan beberapa jenis pengiriman paket yang dapat dilacak melalui nomor resi. Simak cara cek resi berikut dibawah ini!

Diketahui, beberapa jenis pengiriman paket yang tersedia disesuaikan dengan kebutuhan si pengirim. Mulai dari durasi hingga tarif yang berbeda. Untuk melacak pengiriman paket bisa dilakukan secara online menggunakan nomor resi JNE.

Cek Resi Menggunakan Aplikasi

Adapun cek resi JNE bisa dengan menggunakan perangkat browser atau bisa juga menggunakan aplikasi bukuwarung yang tersedia di playstore. Untuk pelacakan resi JNE bisa dicek oleh penerima maupun pengirim pakai tool cek resi di aplikasi bukuwarung, caranya dengan mendownload aplikasi bukuwarung lalu atau Masuklah ke halaman Cek Resi BukuWarung (bukuwarung.com/cek-resi). Lalu pada menu pilih kurir, yaitu JNE selanjutnya masukkan nomor resi yang hendak kalian cek di kolom nomor resi lalu klik lacak dan fitur Cek Resi akan memberi tahu status barang yang telah kalian kirim. Selain JNE terdapat beberapa perusahaan jasa ekspedisi lain yang bergabung dengan bukuwarung misalnya TIKI, Sicepat, wahana dan Pos Indonesia.

cara cek resi

Bagi Anda yang menggunakan layanan Pos Indonesia, melakukan pengecekan resi adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Dengan rutin melakukan pengecekan resi, Anda dapat mengetahui posisi dari barang atau berkas yang Anda kirim.

Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan resi pengiriman di Pos Indonesia adalah dengan mengunjungi situs resminya. Selain bisa dilakukan kapan saja, melakukan pengecekan resi di situs Pos Indonesia juga tidak memerlukan banyak waktu. Melalui website resmi Pos Indonesia, Anda dapat memantau letak terakhir dari barang yang Anda kirim. Tak hanya itu, melakukan pengecekan resi di situs Pos Indonesia juga bisa memberikan informasi yang lebih lengkap dan akurat mengenai status pengiriman barang. Data yang ditampilkan di situs resmi tersebut juga bersifat real time. Jadi, Anda dapat memastikan bahwa update informasi pengiriman barang tersebut adalah yang terbaru. Selain mengunjungi web pos, anda juga bisa download aplikasi pos gratis dan mudah digunakan.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend