Berikut Ini Trik Dan Cara Membaca Kepribadian Dari Tulisan Tangan

2 min


kepribadian dari tulisan tangan
kepribadian dari tulisan tangan

Grafologi adalah suatu ilmu untuk menganalisa tulisan tangan guna mengetahui kepribadian seseorang. Nah untuk mengetahui tersebut bagaimana sih cara membaca kepribadian seseorang dari tulisan tangan mereka? Pada artikel kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai trik serta cara mudah dalam mengetahui kepribadian dari tulisan tangan seseorang.

Grafologi telah ada sejak zaman Aristoteles lalu. Lambat laun ilmu itu semakin berkembang dengan berbagai tujuan. Mulai dari investigasi kriminal sampai memahami kesehatan dari seseorang. Perhatikan juga artikel terkait jual beli artikel indonesia ini ya.

Bahkan ada beberapa perusahaan yang juga menganalisis tulisan tangan ketika sedang merekrut karyawan baru. Memang ilmu ini masih terdengar asing oleh sebagian orang akan tetapi telah terkenal pada perusahaan atau beberapa instansi. Jadi jika anda belum mengetahui sepenuhnya apa itu ilmu grafologi cobalah baca artikel ini sampai selesai.

Menurut seorang grafolog yang bernama Deborah Dewi, tulisan tangan tak hanya suatu seni akan tetapi juga mempunyai kekuatan tersendiri. Kombinasi dari pola layout, pergerakan, kecepatan, ukuran, kemiringan, jarak, tinggi, lebar, tekanan, bentuk dan hal lainnya dapat menggambarkan karakter dari si pemilik tulisan. Debo merupakan sapaan akrab dari Deborah adalah satu-satunya grafolog asal Indonesia yang mempunyai standar kompetensi tenaga kerja yang sudah tervalidasi pada 83 negara.

Berdasarkan standard competence EC-0293 sebagai graphologist expert serta sudah tervalidasi oleh apostille the Hague conventio. Debo juga mengungkapkan jika beberapa cara sederhana yang dapat dilihat guna mengetahui karakter seseorang dari tulisan tangan mereka.

Inilah Trik Mengetahui Kepribadian Dari Tulisan Tangan

 

kepribadian dari tulisan tangan
kepribadian dari tulisan tangan

Kepribadian dari tulisan tangan berdasarkan kombinasi pola layout

Kombinasi pola layout merupakan komposisi tulisan tangannya yang memenuhi semua lembar. Terkenal juga sebagai picture of space pola layout ini menunjukkan bagaimana penulis menempatkan diri mereka pada lingkungan. Apabila contohnya seseorang dengan tulisan tangannya sama sekali tidak mendominasi layout. maka misalnya dia sedang berada pada lingkungan keluarga ketika lebaran atau idul Fitri tidak bisa membaur atau melihat lingkungan sekitar serta diam. Itulah hal yang DB ungkapkan pada acara workshop post-it the power of hand writing beberapa tahun yang lalu.

Berdasarkan movement

Movement adalah pergerakan dari kemiringan tulisan dapat terlihat dari bentuk hurufnya.  Movement pada tulisan tangan menggambarkan pola interaksi sosial serta hubungan dengan seseorang. Debo mengungkapkan jika movement tersebut dapat terlihat bagaimana tulisannya apakah tiba-tiba kecil atau tiba-tiba besar.

Apabila tulisan tersebut statis hampir selalu sama huruf-hurufnya kemudian terlihat seperti layaknya diketik dan spasinya hampir sama. Apakah dia tergolong orang yang independen atau lebih nyaman sendiri. Debo membandingkan dengan tulisan Nelson Mandela yang terlihat karakternya dinamis dapat menggerakkan seseorang berdasarkan tulisannya yang tiba-tiba kecil dan tiba-tiba besar.

Berdasarkan form

Form adalah tulisan tangan yang terlihat berbentuk ada yang sifatnya tajam serta bulat. Bentuk tulisan itu adalah suatu karakter dorongan internal yang mempengaruhi cara berperilaku seseorang. Debo mengungkapkan jika bulat adalah tipe yang menginginkan kenyamanan menghindari konflik serta pendekatannya lebih diplomatis. Perhatikan juga artikel terkait psikologi tulisan tangan ini ya.

Sedangkan tulisannya yang tajam artinya seseorang tersebut sifatnya ulet tekun gigih, serta to the point. Memang untuk mengetahui kepribadian dari tulisan tangan seseorang memerlukan latihan dan ilmu yang khusus. Jadi tak ada salahnya jika anda ingin mengetahui bagaimana cara mengetahui kepribadian seseorang dari tulisannya cobalah memperdalam ilmu grafologi ini.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend