Mendeteksi Psikologi Tulisan Tangan Seseorang dan Sifatnya

2 min


Psikologi Tulisan Tangan
Psikologi Tulisan Tangan

Dari kecil seseorang biasanya sudah diajarkan untuk bisa menulis dengan rapi dan baik sehingga mudah dibaca oleh orang lain, khususnya bila orang tersebut harus bisa membacanya, seperti guru atau temannya. Tapi, di balik sebuah tulisan seseorang, pernahkah Anda mengetahui bahwa terdapat Psikologi Tulisan Tangan? Hal itu berarti bahwa setiap gaya tulisan yang seseorang miliki mempunyai makna tersendiri.

Selain itu, gaya tulisan bisa menjadi cerminan dari sifat seseorang. Maka dari itu, bila Anda penasaran, silakan cek penjelasannya di bawah ini. Ada beberapa model penulisan yang dihasilkan oleh tangan seorang manusia. Ternyata masing-masing memiliki arti dan penggambaran sifat masing-masing pemiliknya. Lebih detailnya bisa Anda simak penjelasannya di bawah ini. Perhatikan juga artikel terkait Kepribadian Berdasar Tulisan Tangan ini ya.

 

Mempelajari Sifat Seseorang dari Psikologi Tulisan Tangan

Psikologi Tulisan Tangan
Psikologi Tulisan Tangan

Psikologi Tulisan Tangan dari Zona Bagian Bawah

Rupanya, bentuk tulisan yang berada di bagian bawah sebuah huruf bisa menggambarkan sifat seseorang. Seperti misalnya Anda memiliki tulisan pada sebuah huruf dan bagian bawahnya berbentuk ramping, maka bisa kita pastikan bahwa Anda merupakan orang yang selektif dalam hal bergaul.

Lalu, bila Anda memiliki tulisan tangan dengan bagian bawah berbentuk lebar, ada kemungkinan besar bahwa Anda merupakan orang yang ramah terhadap banyak orang sehingga memiliki lingkaran pertemanan yang begitu luas.

Tulisan memanjang ke bawah bisa menggambarkan kepribadian Anda yang suka travelling. Biasanya orang seperti ini tidak tahan bila harus terus menerus berada di dalam rumah. Terlebih lagi bila tidak ada kegiatan di dalam rumah. Bisa dipastikan orang tersebut suka bepergian.

Berbeda dengan si pemilik tulisan yang memanjang ke bawah, tulisan yang pendek merupakan seseorang yang sangat betah berada di rumah dan cenderung lebih nyaman berada di dalam rumah daripada di luar rumah.

Jarak Huruf Juga Bisa Mencerminkan Watak Anda

Bagaimana dengan jarak huruf? Ternyata ini juga bisa menggambarkan psikologi atau kepribadian Anda juga. Bila tulisan Anda memiliki jarak yang cukup terlihat, maka Anda merupakan orang yang logis dan selalu memikirkan sesuatu dengan hati-hati.

Tetapi, bila seseorang atau Anda sendiri memiliki tulisan dengan jarak yang rapat, maka itu berarti Anda merupakan orang yang cerdas dan intuitif.

Melihat Sisi Psikologi Seseorang dari Tingkat Kerapian Tulisan Tangan

Bila seseorang memiliki hasil tulisan tangan yang rapi  dan  lurus sehingga enak saat orang membacanya, ada kemungkinan besar orang tersebut merupakan pribadi yang santai dan tenang. Karena ini merupakan hubungan dari tulisan yang rapi dan ketenangan emosi.

Miring Ke Atas Merupakan Indikator Psikologi Seseorang Juga

Anda memiliki tulisan yang cenderung miring ke atas? Bila begitu, ada kemungkinan besar bahwa Anda merupakan orang yang ambisius dalam meraih cita-cita dan keinginan. Meskipun begitu, bukan berarti Anda merupakan orang yang gegabah. Anda tetap berhati-hati dalam menentukan langkah dan keputusan.

Justru karena ambisinya yang besar inilah Anda atau orang lain yang memiliki model tulisan yang sama ingin mencapai tujuan dan cita-citanya dengan sebaik mungkin. Tanpa ada buru-buru atau bahkan kecerobohan. Perhatikan juga artikel terkait cara buat video tulisan tangan ini ya.

Tetapi, sayangnya orang seperti ini memiliki sifat yang arogan. Dengan begitu, tidak jarang bila ia memaksakan kehendaknya untuk melaksanakan ambisinya. Itulah macam-macam indicator Psikologi Tulisan Tangan. Semoga bermanfaat.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend