Beginilah Cara Buat Video Tulisan Tangan yang Baik dan Menarik

2 min


Cara Buat Video Tulisan Tangan
Cara Buat Video Tulisan Tangan

Karena pandemic, banyak sekolah menjadi tutup. Hal ini berdampak dengan bingungnya para guru untuk mengajar anak didiknya dengan baik. Terlebih lagi, para murid jadi tidak begitu bisa menikmati Sebagian besar pelajaran.
Bila itu yang sedang Anda sebagai guru alami, Anda bisa buat saja video pelajaran dengan menggunakan video tulisan tangan. Tetapi, yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana Cara Buat Video Tulisan Tangan yang baik dan menarik? Artikel ini akan menjelaskannya.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk bisa menghasilkan video tulisan tangan hingga menarik untuk ditonton. Bagaimana caranya? Silakan simak tutorial di bawah ini. Perhatikan juga artikel terkait tulisan tangan tercantik di dunia ini ya.

Beginilah Cara Buat Video Tulisan Tangan yang Menarik

 

Cara Buat Video Tulisan Tangan
Cara Buat Video Tulisan Tangan

Langkah Pertama dari Cara Buat Video Tulisan Tangan adalah Dengan Download Aplikasi Vscribe

Tentu saja Anda membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi. Aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang sayangnya tidak ada di Playstore. Jadi, Anda perlu mencari linknya sendiri di jagat internet.

Buka Aplikasi Vscribe dan Lakukan Beberapa Hal

Langkah yang kedua adalah Anda bisa membuka aplikasi Vscribe dan menunggu aplikasi tersebut mengunduh bahan-bahan konten yang bisa mendukung Anda dalam membuat video tulisan tangan.

Tambahkan Teks pada Layar Anda

Nah, langkah yang ketiga, Anda bisa memilih ikon plus atau tambah pada layar utama. Silakan pilih ikon dengan huruf T sehingga Anda bisa menambah teks yang ingin Anda tampilkan pada video karya Anda tersebut.

Mulai Buat Video dengan Teks

Langkah ini sebenarnya sama seperti langkah yang ketiga. Hanya saja, Anda bisa juga cek previewnya agar mendapatkan gambaran soal hasil akhir video Anda.

Temukan Ikon dan Menu-menu yang Berguna Bagi Anda

Lalu, langkah yang kelima adalah Anda bisa menekan ikon panah menunjuk ke bawah. Dengan begitu, Anda bisa melihat daftar menu yang tersembunyi tapi sangat berguna bagi Anda dalam memproduksi karya.

Tambahkan Clip Art pada Video

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan ikon picture guna menambah clip art pada video yang sedang Anda buat. Clip art tersebut seperti tanda panah dan lainnya. Itu bisa Anda pilih secara bebas.

Tambahkan Musik agar Lebih Menarik

Langkah yang ketuju ini meskipun opsional tetapi sangat penting untuk Anda gunakan. Langkah menambahkan music merupakan cara agar audiens atau penonton Anda bisa lebih menikmati video buatan Anda.

Tambahkan Suara Anda pada Video

Nah, Anda juga bisa menambahkan suara Anda atau teman Anda untuk menjelaskan isi dari video Anda agar lebih jelas . Dan audiens Anda jadi mudah menangkap informasi yang ingin Anda sampaikan.

Pilih Ikon Gambar Tangan

Nah, seperti namanya yaitu video tulisan tangan, tentu harus ada tangannya. Maka dari itu, Anda bisa menambahkan ikon tangan dengan berbagai bentuk tampilan sesuai keinginan Anda. Perhatikan juga artikel terkait tulisan tangan terbagus ini ya.

Bila sudah mengikuti semua langkah pada Cara Buat Video Tulisan Tangan ini, silakan tekan gambar disk untuk menyimpan video karya Anda. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend