Mengenal Layanan Mobile Banking yang Menjadi Salah Satu Fasilitas Perbankan Saat Ini

1 min


1 share
buka rekening bri

Pengaruh kecanggihan teknologi terhadap kehidupan memang sangat banyak. karena dengan hal tersebut memang mempermudah beragam transaksi yang dilakukan. Semuanya bisa berbasis online. Termasuk diantaranya adalah transaksi perbankan. Mungkin banyak yang sudah tidak asing dengan istilah mobile banking. Lalu sebenarnya apa itu mobile banking? Apalagi banyak diantara perbankan belakangan ini yang mulai membuat fitur tersebut untuk mempermudah nasabah di dalam menggunakan layanan mereka.

buka rekening bri

Pada dasarnya mobile banking ini merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh perusahaan perbankan, guna melakukan berbagai macam transaksi secara lebih mudah, yaitu berbekal perangkat teknologi atau smartphone yang Anda miliki saja. Sekilas memang produknya mirip dengan sms banking, hanya saja jika dilihat dari segi fiture-fiture yang ada didalamnya ternyata jauh lebih banyak lagi. Karena jika seandainya layanan sms banking hanya dapat dilakukan lewat SMS, maka berbeda dengan mobile banking yang jauh lebih luas.

Khusus untuk fiture yang memungkinkan akses mobile banking ini umumnya juga terdapat 2 cara, diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang ada di Playstore maupun Appstore, sedangkan yang lainnya adalah dengan mengakses lewat menu provider. Hanya saja memang tidak semua provider menyediakan layanan yang satu ini. sehingga harus disesuaikan dengan provider yang Anda gunakan juga. Dengan menggunakan layanan perbankan berbasis mobile banking ini sendiri tentunya ada begitu banyak diantara keuntungan yang nantinya dapat Anda rasakan.

Bahkan untuk buka rekening BRI juga dapat dilakukan secara mudah, tanpa Anda harus datang dan mengantri di kantor cabangnya. Karena cukup berbekal layanan online tersebut. BRI ini pada dasarnya termasuk salah satu bank yang sudah menerapkan sistem atau fitur yang satu ini sejak lama, sehingga memungkinkan nasabahnya untuk menikmati layanan secara lebih mudah, mengecek saldo, transfer uang sampai dengan melakukan berbagai bentuk pembayaran. Hanya saja di dalam transaksi menggunakan mobile banking atau berbasis online ini, tentunya nasabah juga harus ekstra hati-hati. Karena berbagai macam resiko termasuk diantaranya adalah pembobolan data juga sangat mungkin terjadi.

 


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend