Cara Penulisan Contoh Ucapan Terima Kasih Dalam Artikel Ilmiah

2 min


contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah
contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah

Cara Penulisan Contoh Ucapan Terima Kasih Dalam Artikel Ilmiah – Artikel ilmiah menjadi salah satu unsur yang sangat penting di dalam dunia akademis dan juga penelitian. Keberadaan artikel ilmiah tersebut bisa menjadi media atau sarana yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi-informasi penting yang ilmiah sehingga bisa diterima oleh anggota komunitas ilmiah dan juga masyarakat umum.

Pengertian Dan Cara Penulisan Contoh Ucapan Terima Kasih Dalam Artikel Ilmiah

 

contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah
contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah

Pengertian Artikel Ilmiah Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum berlanjut ke tahap pembahasan yang lebih dalam, tidak ada salahnya kalau terlebih dahulu Anda perlu mengenal pengertian dari artikel ilmiah. Hal ini bertujuan agar pemahaman yang Anda miliki terkait dengan artikel ilmiah bisa menjadi semakin runtut dan juga runut.Perhatikan juga artikel terkait artikel ilmiah disusun untuk secara efektif menyajikan ini ya.

Artikel ilmiah adalah sebuah tulisan ilmiah yang dibuat secara khusus dengan memperhatikan kaidah-kaidah penulisan tertentu sehingga informasi yang disampaikan tersebut memiliki tingkat ke-valid-an yang bisa dipertanggung-jawabkan oleh penulisnya. Jadi selain memperhatikan masalah contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah, Anda juga perlu memperhatikan faktor sistematika lainnya ketika membuat sebuah artikel ilmiah.

Pada umumnya, sebuah artikel ilmiah cenderung lebih susah untuk disusun. Hal ini disebabkan karena artikel ilmiah pada umumnya disusun dengan memperhatikan berbagai hal termasuk sistematika, hasil studi, dan bahkan juga disusun berdasarkan observasi dan penelitian yang terstruktur dan juga jelas.

Cara Penulisan Contoh Ucapan Terima Kasih Dalam Artikel Ilmiah

Setelah mengetahui tentang pengertian dari artikel ilmiah, bagian selajutnya yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah terkait dengan penulisan contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah. Pasalnya, di dalam sebuah artikel ilmiah pada umumnya juga perlu dicantumkan ucapan terima kasih terlebih jika dalam penyusunan artikel ilmiah tersebut menggunakan bantuan dari pihak-pihak tertentu.

Agar Anda lebih memahami tentang cara penulisan ucapan terima kasih dalam sebuah karya ilmiah, berikut adalah beberapa cara penulisan ucapan terima kasih yang perlu Anda perhatikan ketika menyusun sebuah karya berupa artikel ilmiah.

Mencatumkan Pihak Penyandang Dana Penelitian

Cara penulisan contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah yang pertama perlu diperhatikan adalah dengan mencatumkan nama pihak pemberi atau penyandang dana penelitian tersebut. Sebuah artikel ilmiah pada umumnya ditulis dengan berdasarkan pada serangkaian penelitian-penelitian yang menggunakan dana. Maka dari itu, tidak ada salahnya  jika Anda  mencantumkan ucapan terima kasih tersebut pada pihak pemberi dana penelitian.

Penulisan Contoh Ucapan Terima Kasih Dalam Artikel Ilmiah Dengan Ucapan Secukupnya

Cara penulisan ucapan terima kasih yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah dengan menuliskan ucapan terima kasih secara secukupnya pada pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan artikel ilmiah tersebut. Anda tidak perlu menuliskan ucapan terima kasih yang terlalu bertele-tele karena bagaimana pun juga artikel ilmiah adalah sebuah tulisan baku yang formal dan digunakan dalam forum-forum yang resmi.

Menuliskan Ucapan Terima Kasih Dengan Cara Disusun Sesuai Kontribusi

Cara penulisan contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah dengan menuliskan susunannya sesuai dengan porsi dan kontribusi. Pada umumnya, sebuah ucapan terima kasih disusun dari pihak yang kontribusinya paling besar dan signifikan pada penulisan artikel ilmiah tersebut.

Penulisan sesuai dengan urutan kontribusi ini diharapkan sebagai salah satu kredit dari penulis artikel ilmiah kepada pihak-pihak yang sudah memberikan kontibusi nyata pada upaya penulisan artikel-artikel ilmiah yang telah dikembangkan tersebut. Perhatikan juga artikel menarik terkait pertanyaan tentang artikel ilmiah ini ya.

Demikianlah ulasan mengenai cara penulisan contoh ucapan terima kasih dalam artikel ilmiah yang perlu Anda ketahui. Kini dengan pembahasan yang telah disampaikan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin membuat ucapan terima kasih pada karya tulis ilmiah yang dibuat.

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend