Artikel Ilmiah Biasanya Ditemukan Dalam Beberapa Media Berikut

2 min


artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam
artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam

Artikel Ilmiah Biasanya Ditemukan Dalam Beberapa Media Berikut – Mungkin sudah banyak diantara Anda yang tidak asing lagi dengan yang namanya artikel ilmiah. Terlebih bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia akademik dan juga praktisi keilmuan. Pasalnya, artikel ilmiah terkadang dijadikan sebagai tugas maupun beban kerja yang akan bisa berpengaruh pada penilaian terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Secara sederhana, artikel ilmiah adalah sebuah tulisan ataupun karya tulis yang disusun dengan berdasarkan sistematika tertentu dengan mematuhi kaidah-kaidah metodologi yang sudah disepakati dan bertujuan untuk menyampaikan ataupun memaparkan mengenai informasi-informasi yang diperoleh secara ilmiah seperti hasil penelitian, studi, kajian, dan ataupun yang lainnya.

Artikel Ilmiah Biasanya Ditemukan Dalam Beberapa Media Berikut

 

artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam

Artikel Ilmiah Biasanya Ditemukan Dalam Beberapa Media Berikut Ini

Meskipun artikel ilmiah cenderung lebih banyak ditemukan dalam ranah akademik, namun tidak menutup kemungkinan bahwa artikel ini juga bisa ditemukan pada sejumlah media-media yang lainnya. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lanjut terkait dengan artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam media apa saja, berikut adalah ulasan singkatnya.

Artikel Ilmiah Biasanya Ditemukan Dalam Suatu Karya Tulis

Apabila Anda mencari salah satu tempat untuk menemukan artikel ilmiah, maka Anda bisa menemukannya dalam karya tulis. Karya Tulis Ilmiah atau yang biasa dikenal dengan sebutan KTI sendiri merupakan suatu karya tulis yang secara khusus mengandung berbagai macam informasi dengan mengikuti kaidah-kaidah dan sistematika penulisan tertentu  yang sesuai dengan metodologi penelitian ilmiah. Perhatikan juga artikel terkait arti artikel ilmiah ini ya.

Jurnal Ilmiah

Selain dalam karya tulis, artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam jurnal-jurnal ilmiah. Jurnal ilmiah merupakan salah satu tempat yang paling umum dan banyak digunakan untuk menemukan artikel ilmiah. Pasalnya, pada jurnal ilmiah memuat kumpulan artikel-artikel ilmiah sesuai dengan bidang penelitian yang bersangkutan.

Mulai dari jurnal kedokteran, jurnal fisika, jurnal kimia, dan lain sebagainya. Lewat jurnal-jurnal ilmiah tersebut Anda bisa menemukan berbagai macam jenis tulisan atau artikel ilmiah dengan pembahasan dan kajian-kajian tertentu di dalamnya.

Pada Media Digital

Artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam media digital sehingga bisa juga diakses oleh banyak kalangan atau pengguna yang memiliki koneksi internet. Tak jarang, artikel-artikel ilmiah tersebut diunggah pada website-website atau media digital sehingga bisa diakses oleh banyak pengguna dari berbagai wilayah. Dengan demikian, jangkauan artikel ilmiah bisa semakin meluas karena bisa diakses dari berbagai wilayah bahkan luar neger sekalipun.

Ditemukan Pada Majalah

Tidak jarang pula sebuah artikel ilmiah bisa ditemukan pada majalah-majalah tertentu. Secara umum terdapat cukup banyak jenis majalah yang memang memiliki kandungan berupa tulisan-tulisan ilmiah sehingga bisa memberikan informasi-informasi seputar dunia ilmiah dalam jumlah dan tema-tema yang beragam dan berbeda.

Ditemukan Pada Media Ensiklopedia

Tidak jarang pula artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam suatu karya berupa ensiklopedia. Perlu Anda ketahui bahwa ensiklopedia secara umum merupakan sebuah buku yang memuat berbagai macam informasi ilmiah yang mengandung pengetahuan dan informasi sehingga bisa diakses oleh para pembaca.

Ensiklopedia menjadi salah satu jenis buku karya ilmiah yang cukup populer karena memang menyajikan berbagai macam informasi penting seputar ilmu pengetahuan yang mungkin saja belum diketahui oleh banyak kalangan. Pengetahuan yang tersajikan dalam ensiklopedia pada umumnya merupakan pengetahuan yang dihasilkan dari proses kajian maupun penelitian. Perhatikan juga artikel terkait cara membuat artikel ilmiah dan contohnya ini ya.

Demikianlah ulasan dan pembahasan mengenai artikel ilmiah biasanya ditemukan dalam berbagai media-media penting dan resmi. Kini dengan beberapa artikel di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menemukan lokasi atau tempat dimana artikel ilmiah berada.

 

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend