Yuk, Kenali Lebih Jauh Tentang Tanya Veronika Asisten Virtual: Chatbot Canggih Telkomsel!

5 min


Tanya Veronika Asisten Virtual

Yuk, Kenali Lebih Jauh Tentang Tanya Veronika Asisten Virtual: Chatbot Canggih Telkomsel. Saat ini perkembangan dunia teknologi memang semakin pesat. Berbagai aktivitas bisa dilakukan secara online atau virtual, salah satunya yaitu dalam bidang pelayanan telekomunikasi. Tentunya dengan adanya pelayanan secara online ini akan memudahkan banyak pengguna, sehingga mereka tidak perlu ribet-ribet untuk keluar rumah untuk bisa mendapatkan pelayanan tersebut.

Salah satu perusahaan telekomunikasi yang terus meningkatkan sistem pelayanannya adalah Telkomsel. Siapa sih yang tidak mengenal perusahaan telekomunikasi yang sangat populer di Indonesia ini? Berbagai inovasi yang ditawarkannya sangat menarik perhatian para pengguna kartu provider. Maka tidak heran, jika Telkomsel menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang terus mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Pelayanan terbaru dari Telkomsel yang kini bisa digunakan oleh para penggunanya adalah Tanya Veronika Asisten Virtual. Mungkin bagi Anda yang masih belum mengetahui lebih jauh mengenai pelayanan terbaru yang disediakan oleh Telkomsel, wajib banget untuk menyimak ulasan kali ini sampai akhir ya!

Apa itu Tanya Veronika?

Jika Anda baru mendengar istilah “Tanya Veronika”, pastinya merasa bingung bukan? Apakah ini sebuah nama dari petinggi perusahaan Telkomsel atau nama dari karyawan biasa yang sengaja disematkan untuk pelayanan terbarunya ini? Nah, sebenarnya Veronika ini merupakan sebuah akronim dari Voice Response and Info Care atau Veronica. Artinya, Veronica ini adalah sebuah sistem penjawab pribadi di mana secara otomatis akan hidup apabila terdeteksi adanya suatu panggilan yang tidak terjawab.

Oleh karena itu, jika Anda sedang menghubungi seseorang namun tak kunjung mendapat jawaban, padahal ada hal penting yang harus disampaikan, Anda bisa meninggalkan pesan melalui fitur yang disediakan oleh Telkomsel yaitu Veronica. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, fungsi dari fitur Veronica ini pun semakin di-upgrade oleh pihak Telkomsel menjadi sebuah mesin penjawab segala hal yang ditanyakan oleh para pelanggan.

Untuk kehadiran dari fitur tanya veronika ini memang sudah sejak tahun 2017, di mana sistem yang bekerja hanya memanfaatkan teknologi yang masih sederhana. Namun sekarang, fitur ini sudah bisa dimanfaatkan untuk membantu para pengguna ketika mengalami berbagai keluhan.

Cara Mengakses Veronika

Apabila Anda ingin mengakses Veronika, tak pelu khawatir karena aksesnya terbilang cukup mudah. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi chatting atau sosial media seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Facebook, website dan aplikasi dari My Telkomsel. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa untuk bisa mengakses Veronika ini tidak ada nomor akses khusus yang diberikan oleh pihak Telkomsel. Anda hanya perlu mengaksesnya dengan berbagai aplikasi chatting yang telah dijelaskan sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin menghubungi tanya veronika tanpa ribet, bisa langsung saja akses melalui WhatsApp dengan nomor +62 811-1111-1111. Ataupun bisa juga menghubunginya melalui Telegram dengan mengaktifkan @Telkomsel_official_bot. Sementara itu, untuk aplikasi LINE sendiri, Anda hanya perlu menambahkan akun resmi Telkomsel saja sebelum bisa terhubung langsung dengan Veronika. Nah, berbeda halnya dengan Anda yang sering membuka aplikasi Facebook, Veronika pun bisa diakses dengan mengirim pesan ke fanpage resmi dari Telkomsel.

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi My Telkomsel ataupun ingin mengaksesnya melalui website Telkomsel, bisa langsung saja masuk dan temukan menu “Tanya Veronika”. Bagaimana sangat mudah bukan? Tetapi perlu diperhatikan, fitur dari Tanya Veronika ini hanya dapat diakses oleh Anda yang memang pelanggan Telkomsel, atau dalam arti memiliki nomor Telkomsel tentunya.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Fungsi dan Fitur yang Ada Pada Veronika

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Veronika Telkomsel ini memiliki fungsi sebagai suatu pelayanan digital dengan sistem chat untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel dalam melakukan berbagai hal. Fitur-fitur yang disediakan pun terbilang cukup banyak, mulai dari membeli pulsa, cek kuota internet, penukaran Telkomsel POIN, mengetahui lokasi My GraPARI terdekat, dan berbagai layanan Telkomsel lainnya.  Tidak hanya itu saja, jika Anda mendapatkan gangguan ataupun keluhan, bisa langsung saja menghubungi Tanya Veronika.

Berikut merupakan berbagai fitur lengkap yang disediakan oleh Veronika, di antaranya yaitu:

Top-Up Pulsa

Salah satu fitur yang disediakan oleh Veronika untuk memudahkan para pelanggannya yaitu dengan menyediakan top-up pulsa. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan top-up dengan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, Mandiri ClickPay, Tcash, atau bahkan PermataNet.

Membayar Tagihan Pascabayar

Asisten Virtual Tekomsel ini pun menyediakan fitur pembayaran tagihan bagi para pelanggan pascabayar. Sama halnya dengan melakukan top-up pulsa, terdapat berbagai macam metode pembayaran yang bisa dilakukan.

Melihat Profil Pengguna

Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa melihat informasi yang berkaitan dengan profil pengguna melalui Veronika ini. Mulai dari informasi pengisian pulsa 3 periode terakhir, kuota internet yang tersisa, jumlah tagihan pembayaran, informasi PIN dan PUK, dan berbagai hal lainnya yang terdapat di profil pengguna.

Katalog Paket

Salah satu fitur yang sering digunakan oleh para pengguna Telkomsel yang tersedia di Tanya Veronika Asisten Virtual adalah katalog paket. Untuk bisa membeli atau berlangganan paket, kini tidak perlu ribet lagi. Para pengguna hanya perlu menghubungi Veronika saja. Berbagai informasi mengenai penawaran khusus pun sudah bisa Anda temukan di sini. Bagaimana sangat lengkap bukan?

Pelayanan FAQ

Fitur lainnya yang disediakan oleh Veronika adalah pelayanan FAQ atau Frequently Asked Questions. Jika Anda mendapatkan permasalahan mengenai jaringan koneksi internet yang tidak dapat tersambung ataupun mengalami permasalahan lainnya bisa langsung saja menghubungi Veronika. Tanpa perlu menunggu respon lama, Anda akan segera dibantu untuk bisa menyelesaikan berbagai macam permasalahan tersebut. Selain itu, jika jaringan Anda masih 3G dan ingin diubah menjadi 4G pun bisa langsung menghubungi Veronika tanpa perlu ke GraPARI.

Kemudahan Menggunakan Veronika

Setelah mengetahui berbagai macam fitur dari Tanya Veronika Asisten Virtual ini, sudah dapat dipastikan bahwa banyak sekali kemudahan jika Anda sebagai pengguna mengakses layanan ini.

Bisa Diakses 7 x 24 Jam

Kemudahan ketika Anda menggunakan Veronika adalah bisa diakses 7 x 24 jam. Hal ini mengartikan bahwa Anda bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Terlebih lagi, cara menghubunginya pun terbilang cukup mudah di mana Anda bisa mengaksesnya melalui berbagai macam aplikasi chatting seperti WhatsApp, Telegram, LINE, bahkan Facebook.

Menyediakan Berbagai Macam Layanan

Seperti yang telah diulas sebelumnya, Tanya Veronika Asisten Virtual pun menyediakan berbagai macam layanan. Sehingga para pengguna bisa mendapatkan berbagai pelayanan tersebut dengan mudah dan praktis hanya melalui virtual atau secara online saja.

Cara Mengakses yang Cukup Mudah

Kemudahan lainnya yang bisa Anda nikmati dari Veronika adalah aksesnya yang cukup mudah. Dalam hal ini, para pengguna hanya perlu mengetik “Hai” atau “Halo” saja. Selain itu, Anda pun bisa memilih menu “Quick Response” yang sudah disedikan oleh Telkomsel. Oleh karena itu, para pengguna tidak perlu ribet-ribet lagi untuk meminta bantuan pihak Telkomsel ataupun menikmati seluruh layanan yang telah disediakan.

veronika

Cara Bertanya Kepada Veronika

Setelah Anda mengetahui lebih jauh mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Tanya Veronika Asisten Virtual. Kira-kira bagaimana ya cara bertanya kepada Veronika? Nah bagi Anda para pengguna Telkomsel, tak perlu khawatir karena untuk bisa bertanya kepada Veronika ini terbilang cukup mudah. Seperti yang telah diulas sebelumnya, untuk bisa memulai percakapan dengan Veronika ini bisa diawali dengan kata “Hai” atau “Halo”.

Setelah itu, Anda tinggal mengungkapkan permasalahan atau keluhan apa saja yang ingin diungkapkan melalui Tanya Veronika ini. Lalu bagaimana jika di tengah-tengah percakapan tersebut, Anda ingin mengganti topik? Tenang saja, ketika Anda ingin mengganti ataupun mengakhiri sebuah percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel ini cukup mengetik “Cancel” atau “Batal” saja.

Jika Anda ingin mengetahui lokasi GraPARI terdekat, bisa juga dengan mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual dengan mengetik “GraPARI terdekat”. Kemudian, langsung saja menggunakan fitur “Share Location”. Sementara itu untuk mendapatkan berbagai pelayanan lainnya, Anda hanya perlu mengikuti berbagai tahapan-tahapannya sesuai dengan arahan dari Veronika.

Nah, perlu diketahui bahwa ada beberapa aturan ketika melakukan percakapan dengan Veronika ini yang berkaitan dengan kode OTP atau kode verifikasi. Setidaknya ada beberapa aturan yang harus diperhatikan supaya menghindari berbagai kesalahan.

Pertama, jangan sampai salah memasukkan kode verifikasi (OTP). Pasalnya, jika Anda salah memasukkan kode verifikasi (OTP) sebanyak 3 kali maka interaksi Anda sebagai pengguna dengan Tanya Veronika Asisten Virtual ini akan diblokir sementara, selama kurang lebih 5 menit.

Kedua, usahakan untuk tidak meminta kode verifikasi (OTP) sebanyak 3 kali. Jika hal ini terjadi, sama halnya dengan peraturan yang pertama di mana Anda akan diblokir sementara untuk bisa melakukan percakapan dengan Tanya Veronika ini.

Lalu bagaimana jika Anda salah ketika memasukkan kode OTP ini lebih dari 3 kali? Nah, jika hal ini terjadi secara terus menerus, peraturannya memang masih sama di mana Anda akan diblokir oleh pihak Tanya Veronika Asisten Virtual dengan kurun waktu selama 1 x 24 jam.

Ketiga, jangan sampai salah memasukkan nomor handphone atau MSISDN. Seperti peraturan yang telah berlaku, jika sampai salah memasukkan nomor handphone atau MSISDN ini maka interaksi antara pengguna dengan Veronika sebagai Asisten Virtual Telkomsel akan diblokir dengan kurun waktu 5 menit.

Maka dari itu, pastikanlah sebelum memasukkan kode OTP atau nomor ponsel ini, cek terlebih dahulu supaya bisa menghindari kesalahan yang nantinya bisa memperumit diri Anda sebagai pengguna ketika akan mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual.

Itulah penjelasan lengkap mengenai Veronika. Layanan ini disediakan oleh pihak Telkomsel supaya bisa membantu para pelanggan dalam mengungkapkan berbagai permasalahan atau keluh kesahnya. Jadi, bagi Anda para pelanggan Telkomsel, kini bisa ‘curhat’ secara langsung kepada Veronika sebagai chatbot canggih yang pertama hadir di Indonesia dari perusahaan telekomunikasi Telkomsel.

Bagaimana sudah mengenal lebih jauh mengenai Tanya Veronika Asisten Virtual ini ‘kan? Maka dari itu, yuk langsung saja hubungi Veronika sekarang juga untuk mengetahui berbagai informasi mengenai kartu provider Telkomsel yang Anda gunakan!


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend