Perlu Diperhatikan dalam Membuat Pertanyaan Tentang Artikel Ilmiah

2 min


pertanyaan tentang artikel ilmiah
pertanyaan tentang artikel ilmiah

Perlu Diperhatikan dalam Membuat Pertanyaan Tentang Artikel Ilmiah. Menulis menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang mulai dari remaja hingga orang dewasa. Membuat artikel menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan Anda dalam hal menulis.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Pertanyaan Tentang Artikel Ilmiah

 

pertanyaan tentang artikel ilmiah
pertanyaan tentang artikel ilmiah

Apa Saja Pertanyaan Artikel Ilmiah?

Artikel ilmiah adalah karya tulis yang berisi laporan sistematis hasil penelitian yang kemudian di sajikan untuk khalayak masyarakat. Artikel ilmiah ini umumnya di bedakan menjadi beberapa jenis, seperti tinjauan buku, artikel penelitian, artikel non penelitian, laporan khusus dan obituary. Perhatikan juga artikel terkait artikel ilmiah tentang kesehatan mata ini ya.

Bagaimana Cara Menulis Pertanyaan Tentang Artikel Ilmiah?

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menulis pertanyaan tentang artikel ilmiah. Beberapa hal tersebut akan menentukan apakah pertanyan yang Anda buat tepat atau tidak. Hal yang harus Anda perhatikan itu antara lain ialah:

Pertanyaan tentang artikel ilmiah MenentukanTema yang Tepat

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum menyusun pertanyaan dalam artikel ilmiah adalah menentukan tema yang sesuai. Usahakan mengangkat tema yang mudah di pahami, baik oleh Anda ataupun olehk halayak. Salah satu cara menentukan tema adalah dengan melakukan observasi terlebih dahulu agar tulisan dan pertanyaan penelitian Anda mempunyai dasar yang kuat. Tema yang jelas menentukan kejelasan pertanyaan penelitian Anda.

Menyusun Kerangka Tulisan

Ha selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum menyusun pertanyaan tentang artikel ilmiah adalah menyusun kerangka tulisan. Kerangka tulisan di buat sebagai acuan dan arah perencanaan tulisan yang akan dimuat. Dengan membuat kerangka yang jelas, akan membuat pertanyaan penelitian semakin terarah dan jelas.

Memahami Bahasa Tulisan

Hal lain yang menjadi perhatian Anda adalah menentukan dan memahami bahasa tulisan dengan sangat jelas. Dari segi bahasa yang digunakan, penulisan artikel ilmiah tentu berbeda dengan artikel pada umumnya. Bahasa yang digunakan pun bukan merupakan bahasa sehari-hari, namun tetap populis agar dapat di pahami oleh khalayak masyarakat.

Penulisan Isi Artikel yang Sistematis

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam menyusun pertanyaan tentang artikel ilmiah adalah penulisan isi yang sistematis. Jika pertanyaan penelitian Anda tepat sasaran dan di mengerti, namun susunan penulisan yang Anda buat tidak sesuai kaidah yang ada, kemungkinan orang akan berasumsi bahwa artikel ilmiah yang di buat salah dan tidak kredibel.

Sistematika penulisan yang tepat juga perlu di perhatikan agar kemasan tulisan lebih menarik dan mudah di pahami khalayak umum. Dalam isi article ilmiah, jangan lupa untuk mencantumkan analisi masalah, fakta, teori dan juga hasil penelitian sebelumnya ataupun temuan penelitian yang Anda lakukan secara logis dan emipiris. Perhatikan juga artikel menarik terkait cara keluar dari game pc yang macet ini ya.

Itu dia ulasan mengenai hal yang perlu di perhatikan dalam menyusun pertanyaan tentang artikel ilmiah yang penting Anda ketahui. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan referensi kepada Anda semua yang tengah mencari tahu tentang cara menulis karya ilmiah dan pertanyaan di dalamnya.

 

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend