Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi dengan Pesona Indah

2 min


Pantai di Gunung Kidul
Pantai di Gunung Kidul

Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi dengan Pesona Indah. Berbicara tentang Yogyakarta tentu tidak akan jauh-jauh dengan tempat wisatawannya yang penuh dengan sejarah dan keindahannya. Banyak turis dan pribumi yang pergi ke tempat-tempat bersejarah, seperti candi-candi dan museum untuk memperdalam pengetahuannya. Banyak juga wisatawan yang pergi ke pantai karena penasaran dengan keindahan dan legenda atau mitos-mitos yang terkenal, seperti dilarang berpakaian hijau di pantai selatan. Pantai di Gunung Kidul lainnya juga banyak yang menarik perhatian baik karena keindahannya ataupun legendanya.

Apalagi wisatawan bisa mengunjungi berbagai macam pantai di satu wilayah saja karena lokasinya yang berdekatan. Walaupun berdekatan keindahannya tidak sama ya melainkan mempunyai keistimewaannya sendiri-sendiri yang mencolok. Bahkan ada beberapa pantai yang mungkin tidak pernah dikunjungi wisatawan karena belum mengetahui keindahannya.

Tapi jika sudah mengetahuinya kemungkinan akan membuat wisatawan tercengang dengan keindahan alamnya yang masih terjaga. Walaupun menuju ke Pantai di Gunung Kidul tidak bisa dikatakan mudah karena cukup melelahkan tetapi akan terbayar jika sudah sampai ke pantai dengan keindahan yang berbeda. Sebelum itu, Anda tetap harus menjaga kebersihan karena tempat tinggal makhluk hidup di laut. Lalu apa saja rekomendasi pantainya?

Berikut Rekomendasi Pantai di Gunung Kidul dengan Pesona Keindahannya

 

Pantai di Gunung Kidul
Pantai di Gunung Kidul

Pantai di Gunung Kidul Pertama Pantai Baron

Pantai Baron cukup terkenal di wisatawan yang terletak di Gunung Kidul. Untuk masuk ke sana tidak membutuhkan karcis terlalu besar, yaitu sekitar Rp5000 lain dengan biaya parkirannya. Di pantai ini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih terjaga atau alami jadi cocok untuk berfoto ya. Selain itu, juga bisa bermain air di pantai walaupun harus berwaspada dengan ombaknya. Akan tetapi tetap aman karena pihak pengelola memberi garis pembatas yang aman dikunjungi. Nah, bagi yang suka berselancar bisa melakukannya di pantai ini karena ombaknya yang lumayan menantang.

Pantai Ngobaran

Pantai di Gunung Kidul selanjutnya adalah Pantai Ngobaran yang menyimpan kisah mistis dibalik keindahannya yang masih kental hingga kini. Cerita tentang perjalanan Prabu Siliwangi V yang membuat tempat ini terdengar atau terasakemistisannya. Apalagi pantai ini masih dijadikan sebagai tempat upacara adat masyarakat setempat. Justru kisah mistis dan budaya yang masih kental tersebut membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Apalagi ada spot foto yang bagus untuk dinikmati, yaitu Candi Pemujaan, Patung Dewa, dan Bukit Karang. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantainya dengan memakan di “Landak Goreng” yang enak dan menjadi tempat yang favorit. Perhatikan juga artikel menarik terkait grafologi tulisan tangan ini ya.

2 tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul di atas tentunya populer di kalangan wisatawan, terbukti banyak yang mengunjunginya baik hari libur ataupun tidak. Jadi, saat berlibur di DIY atau sekitar Gunung kidul yang lupa mengunjungi beberapa pantainya ya karena lokasinya yang berdekatan.

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend