Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Menarik

2 min


contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan
contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Menarik. Daftar Riwayat Hidup merupakan daftar riwayat hidup yang biasanya berisi dengan informasi pendidikan, keahlian, biodata, riwayat pekerjaan, dan lainnya. CV biasanya di gunakan oleh para calon pelamar pekerjaan yang akan dan ingin bekerja di sebuah perusahaan. Umumnya, setiap perusahaan akan meminta berkas – berkas persyaratan untuk melamar pekerjaan.

Salah satu berkas yang menjadi persyaratan bagi para pelamar pekerjaan di perusahaan ialah daftar riwayat hidup. Aturan mengenai pembuatan berkas – berkas persyaratan lamaran pekerjaan setiap perusahaan tentunya berbeda -beda. Terdapat perusahaan yang menghendaki calon pegawainya untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan, termasuk riwayat hidup dalam bentuk cetak. Perhatikan juga artikel terkait membaca tulisan tangan ternyata bisa dilakukan ya.

Namun, tidak sedikit juga perusahaan yang mengharuskan para calon pegawainya. Untuk menulis surat lamaran pekerjaan, termasuk daftar riwayat hidup dengan tangan sendiri. Para calon pegawai pemula atau bisa di sebut dengan lulusan baru. Ataupun yang bahkan belum pernah bekerja, tentunya harus melihat contoh dari tulisan tangan.

Daftar riwayat hidup sendiri merupakan hal yang sangat penting dan paling berpengaruh bagi perusahaan. Untuk menentukan apakah para calon pegawai cocok untuk di panggil ke tahap wawancara atau tidak. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika harus melihat contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan yang baik dan benar sebelum membuat daftar riwayat hidup.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulisan Tangan Menarik

 

contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan
contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan

Langkah menulis riwayat hidup

Begitu sangat pentingnya daftar riwayat hidup. Maka ada bebera pahal yang harus menjadi perhatian para calon pegawai yang ingin melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan. Meskipun bentuknya beragam, berikut adalah riwayat hidup dari contoh yang baik dan benar.

Persiapkan kertas

Beberapa hal yang harus diperhatikan dari daftar riwayat hidup yang baik dan benar. Pertama ialah siapkan kertas yang bersih saat akan menulis, pastikan kertas tidak robek, kotor, dan lusuh atau terlipat. Usahakan menggunakan tulisan tangan sendiri dengan tinta hitam atau biru dan hindari membuat coretan. Atau kesalahan dalam menulis daftar riwayat hidup.

Isi keterangan diri

Bagi para calon pegawai, tulislah daftar riwayat hidup yang terdiri dari nama, tempat dan tanggal lahir, alamat tinggal. Hingga riwayat pendidikan yang pernah di tempuh mulai dari SD hingga pendidikan terakhir. Atau para calon pegawai dapat mencantumkan pendidikan informal kedalam beginilah contoh dari tulisan tangan. Pastikan di tulis secara berurutan.

Tulis pengalaman kerja

Jika sebelumnya pernah bekerja di tempat lain, tulislah pengalaman tersebut, namun jika lulusan baru maka tidak perlu. Selanjutnya, ialah jika perusahaan meminta di sertakan pas foto, Pas foto tersebut dapat di tempelkan di bagian atas kanan daftar riwayat hidup. Sertakan juga tanda tangan dengan nama jelas di bagian bawah kanan daftar riwayat hidup.

Beberapa daftar contoh yang paling penting adalah jujur dan sesuai. Atau asli dengan keadaan yang terjadi para calon pegawai saat itu. Jangan pernah berbohong dalam menulis daftar riwayat hidup. Karena perusahaan akan mengetahuinya dan tentunya para calon pegawai akan secara otomatis di tolak dalam melamar pekerjaan. Perhatikan juga artikel terkait membaca karakter dari tulisan tangan ya.

Itulah beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai contoh daftar riwayat hidup tulisan tangan yang baik dan benar. Para calon pegawai dapat menjadikan poin – poin tersebut sebagai rujukan dalam membuat daftar riwayat hidup yang lebih baik lagi. Jadi buatlah daftar riwayat hidup yang menarik bagi pihak perusahaan!.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend