Cara Membuat Video Tulisan Tangan Bergerak Dengan Mudah

2 min


1 share
cara membuat tulisan tangan bergerak
cara membuat tulisan tangan bergerak

Cara Membuat Video Tulisan Tangan Bergerak Dengan Mudah – Dalam era digital ini, Anda pasti setidaknya pernah menemukan video – video yang begitu memukau pandangan. Video tersebut pasti sudah diedit dengan sedemikian rupa. Adapun tujuan membuatnya adalah bermacam – macam. Ada yang untuk pekerjaan hingga untuk kesenangan pembuatnya semata.

Namun, ada beberapa pertanyaan yang mengganggu. Bisakah orang yang tidak ahli mengedit membuat video tulisan tangan bergerak? Jawabannya bisa. Video sederhana bisa Anda buat dengan mengikuti cara – cara di bawah ini. Berikut adalah cara membuat tulisan tangan bergerak yang bisa Anda coba. Perhatikan juga artikel terkait tulisan tangan yang terbaik ya.

Cara Membuat Video Tulisan Tangan Bergerak Dengan Mudah

 

cara membuat tulisan tangan bergerak
cara membuat tulisan tangan bergerak

Unduh aplikasi

Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi pembuat video tulisan tangan. Ada banyak aplikasi di Google Play Store Android Anda yang bisa diunduh. Salah satu aplikasi yang bisa Anda unduh dan gunakan untuk mengedit adalah Vscribe.

Buka aplikasi

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, bukalah aplikasi tersebut. Nah, pada tampilan awal akan ada pop-up. Kemudian Anda pilih trust for session yang tertera pada tampilan. Tunggu cara membuat tulisan tangan bergerakbeberapa waktu hingga aplikasi berhasil mengunduh semua konten yang terdapat di dalamnya.

Pilih ikon (T)

Setelah berhasil mengunduh semua konten , pilih ikon (+) yang terletak di menu pada halaman utama. Setelah itu, pilih ikon (T) untuk menambahkan tulisan tangan yang telah diunduh sebelumnya. Pastinya, ada beragam tulisan tangan yang bisa Anda pilih untuk mempercantik video buatan Anda.

Ketik kalimatnya

Tulislah kalimat yang Anda inginkan pada kolom yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Pastikan tidak ada typo penulisan yang dapat mengganggu. Adapun jikacara membuat tulisan tangan bergerak Anda ingin melihat preview-nya, Anda bisa menekantombol play.

Tarik tanda panah

Untuk mengecek konten yang mungkin tersembunyi pada tampilan, Anda bisa menarik tanda panah ke arah bawah untuk mengetahuinya.

Tambah Clip Art

Cara membuat tulisan tangan bergerak, tambahkan clip art pada ikon picture agar tampilan video Anda lebih menarik lagi. Bisa juga menambahkan efek suara jika memang diperlukan.

Tambah dubbing

Penambahan dubbing juga sangat memungkinkan dengan perekaman terlebih dulu di ikon microphone yang tersedia.

Bisa di edit

Adapun jika cara membuat tulisan tangan bergerak Anda merasa ada kekurangan menyangkut tulisan tangan yang Anda pilih. Anda bisa mengubahnya sesuka hati dengan menekan ikon yang bergambar tangan.

Simpan video

Nah, setelah selesai mengedit video secara keseluruhan, Anda bisa langsung menyimpan atau membagikannya. Perhatikan juga artikel terkait mengenai tulisan tangan kreatif ya.

Nah itulah cara membuat video tulisan tangan bergerak dengan mudah. Siapa pun bisa membuat video seperti ini asal mengikuti semua cara di atas dengan baik dan benar. Adapun hasil yang nanti diperoleh, tergantung seberapa serius usaha Anda dalam membuatnya. Namun, apa pun hasilnya, Anda harus berbangga diri terhadap karya yang telah Anda buat sendiri. Penilaian orang lain memang penting, tetapi menghargai karya sendiri jauh lebih penting.

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend