Cara Membaca Tulisan Tangan Yang Mudah Untuk Anda

2 min


Cara membaca tulisan tangan
Cara membaca tulisan tangan

Cara Membaca Tulisan Tangan Yang Mudah Untuk Anda. ini sangat berguna untuk kamu yang sehari-hari berhadapan dengan tumpukkan surat. Baik surat lamaran pekerjaan yang terutama, misalkan kamu seorang HRD. Kemampuan untuk bisa membaca tulisan tangan justru menjadi keharusan yang kamu punya.

Dengan kemampuan itu setidaknya kamu akan lebih mudah untuk memilih karyawan mana yang dirasa mampu bekerja dengan baik. Jalan utama karyawan adalah surat lamaran itu sendiri yang mana menjadi jembatan awal.Untuk bisa atau tidaknya bekerja dalam suatu perusahaan. Perhatikan juga artikel terkait membaca tulisan tangan ternyata bisa dilakukan siapapun ya.

Cara Membaca Tulisan Tangan Yang Mudah Untuk Anda

 

Cara membaca tulisan tangan
Cara membaca tulisan tangan

Jangan mengandalkan grafologi

Cara membacatulisantanganyang pertama yakni kamu jangan semata-mata mengandalkan grafologi untuk menarik kesimpulan sifat. Grafologi tidaklah akurat untuk mengklaim kepribadian seseorang. Maka dari itu grafologi tidak bisa dikatakan sebagai ilmu.

Haruspunya contoh

Yang kedua adalah kamu harus mempunyai contoh tulisan tangan yang ditulis di kertas polos. Dan mintalah seseorang untuk menulisnya selang beberapa jam. Tulisan dapat menunjukkan kondisi yang bersifat temporer sebab tulisan dipengaruhi oleh suasana hati dan lingkungan.

Perhatikan tekanan

Cara membacatulisantanganketiga yaitu kamu harus perhatikan tekanan saat seseorang menulis.Cara membaca tulisan tangan ini bisa kamu lihat di bagian belakang kertas, apakah ada cap tulisan atau sekedar samar. Jika seseorang menulis dengan tekanan yang tinggi maka dikatakan orang itu memiliki semangat yang tinggi. Jika tekanan normal maka cenderung orang itu pasif dan tetap tenang.

Sedangkan tekanan yang ringan menunjukkan sseorang itu introvert dan lebih menyukai hal yang santai.Selain itu kamu juga bisa amati kemiringan tulisannya. Jika mirng ke kanan orang itu bersifat asertif dan percaya diri. Jika miring ke kiri menunjukkan orang yang tidak suka menulis dan sedang menahan emosi. Sedangkan, tulisan yang tegak menunjukkan orang itu dapat mengendalikan emosi.

Perhatikan garis dasar tulisan

Cara membacatulisantanganyang selanjutnya yakni perhatikan garis dasar tulisan. Apabila garis dasar naik maka orang itu memiliki optimisme yang tinggi serta berbahagia. Apabila menurun menunjukkan orang itu putus asa dan kelelahan. Sedangkan garis tulisan bergelombang menunjukkan seseorang itu ragu-ragu, labil, dan kurang terampil dalam menulis.

Perhatikan besar kecilnya tulisan

Untuk trik yang selanjutnya kamu harus perhatikan besar atau kecil huruf yang ditulis. Jika besar maka orang itu bersifat ekstrovert dan biasanya ramah. Namun jika hurufnya kecil menunjukkan orang itu introvert tetapi hemat. Trik selanjutnya kamu harus bisa bandingkan spasi antarkata dan antarhuruf.

Jika orang itu menulis dengan rapat berarti orang itu cenderung memikirkan diri sendiri. Sedangkancaramembacatulisantangan jika berjarak cenderung murah hati dan mandiri. Dan untuk trik yang terakhir dalam cara membaca tulisan tangan adalah kamu harus perhatikan cara seseorang menyambung huruf. Jika berbentuk seperti cangkir tanpa tutup maka penulis itu ramah dan kuat. Perhatikan juga artikel terkait menulis tulisan tangan happy birthday ya.

Jika berbentuk huruf U maka penulis itu tenang, berwibawa dan kreatif. Jika seperti benang yang mana tipis di akhir menujukkan orang yang selalu tergesa-gesa dan kurang rapi. Trik-trik ini semoga bisa membekalimu untuk bisa amembaca tulisan orang lain dengan mudah. Bisa digunakan sesuai kebutuhan dan kepentingmu. Cara membaca tulisan tangan adalah seni yang indah serta bermanfaat, maka cobalah menjadi ahlinya.

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend