Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno Yang Sangat Bersejarah

2 min


Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno
Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno

Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno Yang Sangat Bersejarah. Siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh fenomenal sekelas Soekarno?. Seluruh rakyat Indonesia pasti pernah mendengar nama tersebut baik dalam pelajaran sejarah di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Soekarno mampu membekas dalam hati seluruh rakyat Indonesia karena jasa-jasanya bagi keberlangsungan bangsa Indonesia.

Salah satu hal yang masih membekas dalam pikiran kita saat belajar sejarah yaitu ketika Soekarno membacakan teks proklamasi. Dari kejadian tersebut bangsa Indonesia mampu melepaskan diri dari negara-negara penjajah. Perhatikan juga artikel terkait tulisan tangan yang terbaik ya.

Tulisan teks proklamasi tersebut dilakukan oleh Soekarno sendiri sehingga menjadikannya sebagai tokoh yang sangat berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Soekarno menulisnya dengan tangan, karena hal itulah yang menambah kesan mendalam bagi rakyat Indonesia. Ada fakta-fakta unik pada teks proklamasi tulisan tangan Soekarno tersebut.

Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno Yang Sangat Bersejarah

 

Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno
Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno

Rumah orang jepang dipilih sebagai tempat perumusan

Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno hadir dengan fakta unik yang pertama berupa tempat perumusan. Dalam pelajaran sejarah tentu kita sudah tahu bahwa naskah proklamasi dirumuskan di rumah orang Jepang. Dari pelajaran sejarah juga kita tahu bahwa hal ini merupakan sebuah keunikan. Hal ini disebabkan bahwa pada saat itu Jepang termasuk dalam daftar negara yang menjajah Indonesia.

Tadashi Maeda merupakan pemilik rumah yang mengizinkan para tokoh-tokoh Indonesia untuk merumuskan teks proklamasi tersebut. Orang jepang tersebut bahkan menjamin keamanan dari ancaman dari luar. Nah perumusan teks proklamasi sendiri dilakukan pada dini hari yakni dari pukul 02.00 sampai 04.00. Sedangkan lokasi pastinya yaitu pada ruang makan rumah Tadashi Maeda.

Sempat berada di tong sampah

Teks proklamasi tulisan tangan Soekarno dengan fakta yang kedua yaitu teks proklamasi pernah berada dalam tempat sampah. Bagaimana bisa hal ini terjadi sebab dokumen tersebut bukanlah hal yang sepele. Melainkan dokumen penting yang mempertaruhkan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga dapat hidup makmur seperti saat ini. Untuk mengetahui kejelasan cerita bahwa teks proklamasi tersebut.Bisa berada di tempat sampah maka ada baiknya kalian terus mengikuti artikel ini.

Pada kenyataannya, teks proklamasi terbagi menjadi dua yaitu yang berupa ketikan dan yang di tulis secara langsung. Nah setelah naskah proklamasi yang ketikan berhasil dibuat, maka yang tulisan tangan tidak sengaja di buang ke tempat sampah. Beruntungnya ada tokoh pahlawan yang juga menemani Soekarno dan Moh. Hatta menemukannya sehingga teks tersebut dapat dikenal hingga saat ini. Dan berhasil membawa rakyat Indonesia merasakan apa yang namanya kemerdekaan. Perhatikan juga artikel terkait tulisan tangan kreatif ya.

Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno memberikan dua hal unik di atas. Banyak yang masih belum tahu tentang sejarah proklamasi Indonesia tersebut. Oleh sebab itu dengan adanya artikel ini sedikit banyak dapat menambah wawasan para pembaca tentang sejarah bangsa Indonesia.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend