Perhatikan Hal Berikut Ketika Membuat Surat Lamaran Tulisan Tangan

2 min


surat lamaran tulisan tangan
surat lamaran tulisan tangan

Perhatikan Hal Berikut Ketika Membuat Surat Lamaran Tulisan Tangan – Jika dicermati, perkembangan teknologi yang semakin pesat telah membawa umat manusia pada era digital. Meskipun kini semakin banyak hal yang bisa dikerjakan dengan menggunakan bantuan teknologi digital, namun pada beberapa kasus kemampuan non-digital pun tetap menjadi bahan pertimbangan.

Salah satunya adalah ketika mengajukan lamaran pekerjaan. Meski sudah ada komputer yang bisa digunakan untuk mengetik secara digital, namun tetap masih banyak perusahaan yang memilih menggunakan surat lamaran berupa tulisan tangan ketika melakukan perekrutan tenaga karyawan baru. Simak juga tentang contoh surat izin tulisan tangan

surat lamaran tulisan tangan
surat lamaran tulisan tangan

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Surat Lamaran Tulisan Tangan

Apabila Anda ingin membuat surat lamaran tulisan tangan untuk keperluan mencari kerja tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan serampangan. Terdapat kaidah-kaidah penting yang perlu dipertimbangkan ketika Anda menulis surat lamaran tersebut karena bagaimana pun surat tersebut akan dinilai oleh tim pemberi kerja sebelum memutuskan untuk meloloskan ke tahap seleksi berikutnya ataukah tidak.

Membuat Surat Lamaran Tulisan Tangan Pada Kertas Folio Bergaris

Ketika Anda menulis suatu surat lamaran, sebaiknya menggunakan kertas folio bergaris. Dengan menggukan kertas folio bergaris akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam membuat tulisan dan juga mengaturnya agar menjadi terlihat lebih rapi dan mudah untuk dibaca oleh orang lain.

Menulis Dengan Rapi

Hal penting lainnnya yang tidak boleh diabaikan ketika membuat surat untuk lamaran kerja adalah Anda harus menulis dengan rapi dan juga mudah untuk dibaca. Bahkan ada pula yang memberikan saran bahwa untuk surat lamaran kerja yang ditulis tangan sebaiknya menggunakan huruf tegak bersambung yang rapi. Tulisan yang rapi tentu akan semakin memudahkan bagi para perekrut untuk membaca tulisan Anda.

Sebaiknya Hindari Penggunaan Coretan Maupun Correction Pen

Hal penting lainnya yang perlu Anda cermati adalah hindari adanya coretan apalagi correction pen. Jika Anda membuat kesalahan penulisan, sebaiknya gunakan lembar kerta yang baru untuk menulis kembali surat lamaran tersebut sehingga surat lamaran Anda benar-benar bersih dari coretan apalagi correction pen.

Perhatikan Unsur Kelengkapan Surat Lamaran Anda

Ketika menulis surat lamaran untuk kerja sebaiknya Anda perlu mencermati kelengkapan dari berkas surat lamaran tersebut. Pada umumnya, surat lamaran kerja yang baik dan lengkap memiliki beberapa format penulisan seperti adanya :

  • Tanggal dan tempat penulisan.
  • Nama perusahaan juga alamat lengkap perusahaan yang akan dilamar.
  • Salam pembuka.
  • Kata Pengantar yang baik, sopan, dan juga menarik.
  • Menyertakan biodata diri singkat.
  • Menyebutkan Pengalaman kerja atau keahlian yang dimiliki.
  • Penutup dan juga salam.

Pastikan Anda telah menuliskan surat lamaran Anda secara lengkap dan sesuai ketentuan agar semakin mudah untuk dipertimbangkan oleh calon pemberi kerja. Perhatiakn juga tentang jasa penulis artikel terpercaya

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda membuat surat itu yang ditujukan untuk mencari kerja. Sebelum mengirimkansurat tersebut pada tempat kerja Anda, pastikan telah mempertimbangkan berbagai hal di atas agar peluang lamaran Anda dilirik oleh pihak pemberi kerja menjadi semakin besar.

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend