Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch yang Bisa Dicoba Sendiri

2 min


Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch
Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch

Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch yang Bisa Dicoba Sendiri. Mempunyai handphone android tentunya tidak akan terhindar dari berbagai masalah, seperti ghost touch atau biasa disebut layar bergerak sendiri. Walaupun handphone yang mahal pun tidak akan menutup kemungkinan mengalaminya. Karena hal tersebut sereng dialami dan sudah biasa terjadi bagi penggunanya.

Tidak terkecuali pengguna HP Asus Zenfone 2 yang pasti akan mengalami permasalahan yang satu ini. Apalagi sulit untuk dihindari karena hampir semua merk akan mengalaminya dan tidak memandang mahal atau tidaknya harga. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda kesal hingga berkemungkinan ingin melempar HPnya. Tindakan itu sudah pasti salah ya, Anda sendiri yang akan rugi Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch yang Bisa Dicoba Sendirikarena bisa jadi lebih parah rusaknya dan tidak bisa diperbaiki atau dipakai. Perhatikan juga artikel tentang langkah – langkah mengatasi ghost touch j2 prime yang perlu dicoba ya.

Nah, untuk menghilangkan kekesalan saat mengalami masalah ini bisa langsung memperbaikinya sendiri. Perlu diketahui penyebab masalanya terjadi di setiap ponsel akan berbeda, jadi harus mengetahui dulu agar bisa diperbaiki. Biasanya yang paling umum disebabkan karena kerusakan hardware. Perhatikan Langkah Mengatasi masalahnya di bawah ini jika ingin diperbaiki sendiri tanpa harus membawanya ke service HP!

Berikut 3 Langkah Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch yang Bisa Dicoba Sendiri

 

Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch yang Bisa Dicoba Sendiri
Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch

Langkah Pertama Mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch adalah Restart

Langkah pertama bisa membantu mengatasi permasalahannya adalah yang paling umum dilakukan, yaitu merestartnya. Langkah ini dipercaya mudah untuk menghilangkan virus yang menjadi penyebabnya. Dengan melakukannya maka kinerja HP kemungkinan besar akan kembali stabil sehingga beroperasi sesuai fungsinya.

Perhatikan Layarnya

Jika langkah pertama tidak berhasil Anda bisa melakukan langkah yang kedua, yaitu melihat layar apakah ada kerusakan atau tidak. Hal itu bisa menjadi penyebabnya, seperti banyaknya debu ataupun percikan air di layar yang akan membuat layar bergerak sendiri. Karena ponsel beranggapan itu adalah sentuhan sehingga responsnya tidak sesuai.Jadi, untuk mengatasi permasalahannya bisa langsung mengganti layarnya dengan yang baru dan berkualitas asli.

Perhatikan Daya Baterai

Langkah ketiga jika kedua langkah di atas tidak berhasil adalah memperhatikan baterainya karena bisa saja mengalami kerusakan. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya, apalagi jika HP sudah mulai panas dan daya baterainya menipis. Sebelum masalahnya terjadi sebaiknya langsung mengecas HP dan jangan dipakai saat mengisi daya. Jika dipakai kemungkinan besar akan menjadi penyebab baterai kembung dan HP mudah panas. Anda tahu keduanya bisa menjadi penyebab layar bergerak sendiri. Perhatikan juga artikel menarik tentang aplikasi membuat video tulisan tangan pc ya.

Itulah 3 Langkah yang bisa Anda coba sendiri tanpa membawanya ke service HP untuk mengatasi Zenfone 2 Ghost Touch. Dengan melakukannya satu per satu akan mengatasi masalah tersebut sehingga tidak akan membuat Anda marah saat memainkan HP. Jika tetap tidak menghilangkannya bisa langsung membawanya ke service untuk memperbaikinya karena bisa saja bagian dalamnya yang mengalami kerusakan. Jadi, tidak perlu membeli HP yang baru lagi sehingga akan membuat lebih hemat karena tidak mengeluarkan uang banyak.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend