Langkah – langkah Mengatasi Ghost Touch J2 Prime

2 min


Mengatasi Ghost Touch J2 Prime
Mengatasi Ghost Touch J2 Prime

Langkah – langkah Mengatasi Ghost Touch J2 Prime. Di era yang semakin maju hampir membuat semua orang memiliki handphone android yang canggih, mulai dari harga yang standart hingga paling mahal. Selain mengikuti zaman ternyata dijadikan sebagai kebutuhan, seperti berkomunikasi dengan orang tersayang yang jauh. Bahkan dijadikan sebagai media menghasilkan rupiah dengan berbisnis online.

Untuk itu, banyak yang membelinya dengan berbagai alasan. Ada yang mencari dengan harga murah tapi berkualitas ada pula membeli dengan harga mahal. Hal tersebut wajar saja untuk memenuhi keinginan, tapi jika menginginkan yang murah berkualitas sebaiknya memilih Samsung J2 Prime. Karena harganya sekitar Rp 1.300.000,00 sudah bisa membelinya, walaupun murah kameranya tidak akan mengecewakan karena jernih. Banyak kelebihan yang bisa dirasakan dengan memilihnya. Perhatikan juga artikel menarik tentang aplikasi membuat video tulisan tangan pc ya.

Di samping itu, tidak sedikit yang mengeluh dengan beberapa kekurangannya, seperti layar bergerak sendiri tanpa disentuh. Biasanya disebut dengan ghost touch yang membuat penggunanya kesal karena memang akan mengganggu penggunaannya. Karena bisa saja Anda keburu ingin menghubungi seseorang ataupun mencari hal lainnya sehingga akan merasa membuang waktu dan kesal. Tapi tenang saja, Anda bisa mengatasinya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

Berikut Langkah – langkah Mengatasi Ghost Touch J2 Prime

 

Langkah – langkah Mengatasi Ghost Touch J2 Prime
Mengatasi Ghost Touch J2 Prime

Langkah Pertama Mengatasi Ghost Touch J2 Prime Membersihkan Layarnya

Langkah pertama ini perlu dilakukan karena layar yang kotor atau basah terkadang menjadi penyebabnya. Banyaknya partikel debu di layar karena tidak dibersihkan akan membuat sensor HP beranggapan sebagai sentuhan. Sehingga menyebabkan bergeser sendiri atau membuka aplikasi dan lainnya.

Diamkan Sebentar

Jika langkah pertama tidak berhasil Anda bisa mencoba mendiamkannya sebentar karena bisa jadi keadaan ponsel yang panas mempengaruhinya. Hal tersebut disebabkan HP terlalu lama dipakai yang dan sistem dipaksa untuk terus bekerja. Jadi, diamkan sebentar HP saat panasketika layar bergerak sendiri.

Lakukan Factory Reset

Jika tetap tidak teratasi Anda bisa melakukan factory reset karena bisa juga sebagai penyebabnya. Kemungkinan ada sistem pengaturan yang rusak sehingga membuatrespon HP terganggu pula atau sensitif dan tidak sesuai perintah. Untuk mengatasinya buka menusetting kemudian HP akan melakukan factory reset.

Pasang Tempered Glass

HP tetap tidak teratasi maka harus mencoba memasangkan tempered glass. Karena tidak hanya sebagai pelindung layar ternyata juga bisa berpengaruh terhadap kinerja layar. Sudah banyak yang melakukan langkah ini untuk mengatasinya dan terbukti. Jadi, pasang tempered glass untuk mengatasinya dan untuk melindungi layar HP.

Ganti Layar Touchsreen

Langkah ini harus dicoba jika semua langkah di atas tidak bisa mengatasinya karena tidak menutup kemungkinan layarnya yang rusak. Sehingga memberikan respon yang tidak sesuai, jadisebaiknya menggantinya dengan yang baru.Usahakan membeli produk yang asli agar kualitasnya asli pula dan saat menggantinya harus berhati-hati. Perhatikan juga artikel menarik tentang contoh surat nikah siri tulisan tangan ya.

Itulah 5 Langkah mengatasi Ghost Touch J2 Prime yang perlu dicoba untuk mengatasinya agar tidak merasa kesal lagi saat menggunakan HP. Dan tidak akan membuang waktu lagi. Jika tetap tidak teratasi sebaiknya bawak ke service HP untuk memperbaikinya.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend