Ternyata Gaya Tulisan Tangan Bisa Ungkap Kepribadian Loh

2 min


Gaya tulisan tangan
Gaya tulisan tangan

Ternyata Gaya Tulisan Tangan Bisa Ungkap Kepribadian Loh.  Walaupun teknologi sudah berkembang dengan pesat, namun bukan berati tulisan tangan menghilang. Banyak bidang yang masih mengandalkan tulisan tangan untuk pengaplikasian dan pengoperasiannya. Namun tahukah kamu, kalau tulisan tangan bisa menentuka kepribadian.

Tulisan tangan ternyata memiliki ciri khasnya sendiri, sehingga ia sering digunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Mereka yang mempelajari ilmu tentang grafologi, tentu sudah tidak asing dengan praktik semacam ini. Jika kamu tertarik untuk mempelajari teknik membaca tulisan tangan.Berikut merupakan beberapa aspek yang bisa membuatmu tahu kepribadian dari gaya menulisnya. Perhatikan juga artikel menarik lainnya tentang jenis tulisan tangan terbaik ya.

Ternyata Gaya Tulisan Tangan Bisa Ungkap Kepribadian Loh

 

Gaya Tulisan Tangan
Gaya Tulisan Tangan

Ukuran Tulisan

Ukuran tulisan bisa digunakan untuk melihat kepribadian seseorang, misalnya seseorang yang menulis dengan ukuran yang besar. Kemungkinan mereka berharap seseorang memperhatikan dan memahami mereka. Tulisan dengan ukuran yang besar juga menjadi tanda bahwa kamu masih berorientasi pada orang lain, bukan dirimu sendiri.

Sedangkan mereka yang memiliki ukuran tulisan kecil, kemungkinan kamu memiliki fokus dan konsentrasi yang tinggi. Ukuran gaya tulisan tangan yang kecil pada tulisan juga bisa menandakan bahwa penulisnya merupakan orang yang introvert. Atau berorientasi kepada dirinya sendiri dibandingkan dengan orang yang ada di sekitarnya.

Kemiringan Tulisan

Hal yang mempengaruhi kepribadian seseorang dalam menulis selanjutnya adalah kemiringan tulisan.
Tulisan tangan memang ternyata memiliki makna, bahkan sudut kemiringannya sekalipun. Diantaranya bisa kamu lihat dalam beberapa penjelasa berikut ini, yakni:

a. Tulisan yang miring ke kanan, besar kemungkinan kamu lebih berorientasi pada perasaan dan emosi dibandingkan dengan pemikiran logis. Akan tetapi, orang dengan gaya tulisan ini juga ramah, impulsi, dan memiliki perasaan yang halus.

b. Tulisan yang miring ke kiri berarti ia sering melakukan intropeksi. Mereka juga lebih menyukai kesendirian dan juga pendiam. Gaya tulisan tangan ini juga menjadi kecenderungan bahwa penulis lebih suka bekerja sendirian dibandingkan dengan orang lain.

c. Tulisan yang tegak, tidak miring ke kanan maupun ke kiri. Besar kemungkinan kamu adalah orang yang logis dan tidak mudah terpengaruh oleh emosi. Bisa juga kamu tipe pragmatis yang bisa mengontrol emosi dengan baik.

Masih banyak kecenderungan tulisan tangan yang bisa mengungkapkan kepribadian. Aspek lain yang juga sering diperhatikan adalah tekanan saat menulis. Mereka yang menekan kertasnya dengan kuat biasanya memiliki emosi yang kuat dan bisa mengungkapkannya. Sedangkan mereka yang memiliki tekanan menulis tipis, maka ia mudah berdaptasi dari satu temat ke tempat lain. Perhatikan juga artikel menarik tentang cara membaca tulisan tangan ya.

Itulah gaya tulisan tangan yang sering digunakan untuk mengungkapkan kepribadian seseorang. Kecenderungan tersebut memang tidak bisa mengungkapkan seratus persen sifat seseorang, namun sebagian besar merupakan kebiasaan yang dilakukan tanpa sadar. Kamu tetap bisa mempelajari ilmu ini secara otodidak dengan membaca buku grafologi.

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend