Contoh Surat Nikah Siri Tulisan Tangan Yang Benar

2 min


contoh surat nikah siri tulisan tangan
contoh surat nikah siri tulisan tangan

Contoh Surat Nikah Siri Tulisan Tangan Yang Benar!  Banyak hal yang orang lakukan setiap saatnya. Salah satu kegiatan yang perlu semua orang jalani sudah pasti adalah menikah. Hal ini diperlukan untuk menemukan pendamping di masa tua nanti dan juga meneruskan keturunan.

Beberapa pasangan memutuskan untuk menikah dengan memberi tau semua orang dan melakukan resepsi yang besar. Namun, ada juga beberapa orang yang hanya memustukan untuk menikah secara agama saja. Jika Anda dan pasangan adalah salah satu bagian dari orang-orang ini. Maka, ada hal yang perlu dilakukan dengan baik. Perhatikan juga artikel menarik lainnya tentang tulisan tangan orang jenius ya.

contoh surat nikah siri tulisan tangan
contoh surat nikah siri tulisan tangan

Menulis surat nikah siri harus dilakukan berdasarkan contoh surat nikah siri tulisan tangan agar semua urusan administrasi dapat berjalan sebaik mungkin. Penulisan ini perlu diperhatikan karena terkadang ada kesalahan yang membuat pernikahan tidak diakui negara. Hal ini sendiri sudah merupakan resiko dari nikah siri juga.

Unsur Penting Dalam Contoh Surat Nikah Siri Tulisan Tangan Yang Benar

Penempatan surat dalam contoh surat nikah siri tulisan tangan

Jika Anda menulis surat nikah siri memakai tangan. Maka, pastikan untuk memerhatikan segala macam detail yang harus ada. Salah satu yang jarang diperhatikan adalah nama surat. Nama surat untuk hal ini berada dalam bagian tengah atas. Nama yang ada harus ditulis dengan huruf kapital dan jauh lebih tebal dibandingkan isi.

Identitas

Dalam contoh surat nikah siri tulisan tangan, ada juga bagian identitas. Tuliskan dengan baik identitas Anda dan pasangan. Masukkan nama, lalu tempat dan tanggal lahir. Selain itu, umur juga harus ada di dalamnya. Profesi juga perlu dimasukkan dalam data yang ada. Pastikan untuk memasukkan alamat.

Sebelum menuliskan semua informasi tersebut, masukkan jauh lebih dahulu kalimat ‘saya yang bertanda tangan di bawah ini’.  Setelah memasukkan identitas yang bertanda tangan, selanjutnya yang diperlukan adalah memasukkan kalimat ‘menyatakan bawah’. Lalu, jika sudah menuliskan bagian tersebut, masukkan informasi pasangan di dalamnya.

Isi pernyataan

Bagian penting lainnya yang paling banyak orang pahami dalam contoh surat nikah siri tulisan tangan adalah bagian ini. Segala macam pernyataan yang merupakan inti dari pembuatan surat ini harus dimasukkan. Pernyataan yang dimasukkan punya maksud untuk klaim bahwa hubungan telah masuk dalam pernikahan antara pembuat surat dengan pasangan. Masukkan tanggal pernikahan di dalamnya.

Penutup dan tanda tangan

Bagian penutup juga perlu dimasukkan seperti saat Anda menulis surat seperti biasanya. Tentu saja, untuk memastikan kalau data tersebut merupakan tulisan Anda sendiri. Tanda tangan antara Anda dan pasangan harus tercantum dengan memberikan nama yang jelas. Masukkan juga nama dan tanda tangan saksi sehingga jauh lebih tepat. Perhatikan juga artikel menarik lainnya tentang font tulisan tangan ijazah ya.

Ini menjadi beberapa hal yang dapat Anda pelajari dari contoh surat nikah siri tulisan tangan. Masukkan berbagai macam sistematika yang diperlukan agar tidak perlu kerepotan dalam masalah administrasi.

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend