Cara Membaca Tulisan Tangan Dengan Baik dan Benar

2 min


Membaca Tulisan Tangan
Membaca Tulisan Tangan

Cara Membaca Tulisan Tangan Dengan Baik dan Benar. Membaca tulisan tangan adalah sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Meski tingkat keakuratannya sangat terbatas, membaca tulisan tangan dapat dilakukan menggunakan ilmu Grafologi. Uniknya, sebuah tulisan tangan yang dianalisis menggunakan ilmu Grafologi dapat memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang.

Tanpa harus mempelajari ilmu Grafologi secara mendalam. Beberapa orang dapat menggambarkan kepribadian seseorang dari tulisan tangannya. Namun, ada beberapa metode yang harus diperhatikan jika ingin mencoba menganalisis kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya, diantaranya sebagai berikut. Perhatikan juga artikel menarik tentang contoh tulisan tangan yang bagus dan rapi ya.

Cara Membaca Tulisan Tangan Dengan Baik dan Benar

 

Membaca Tulisan Tangan
Membaca Tulisan Tangan

Mendapatkan Sampel Tulisan yang Baik

Metode pertama Membaca Tulisan Tangan seseorang adalah dengan mendapatkan sampel tulisan yang baik. Siapkan kertas kosong dan bersih, kemudian mintalah seseorang untuk menulis di kertas tersebut. Lebih baik, gunakan sampel yang ditulis dari jarak waktu yang berbeda. Suasana hati dan lingkungan sangat mempengaruhi tulisan tangan seseorang.

Beberapa sampel akan menunjukkan kondisi kepribadian yang bersifat kontemporer. Penyebabnya ialah adanya pengaruh dari luar diri seseorang dalam tulisan tangan yang dibuat.

Memperhatikan Tekanan Saat Menulis

Ketika membaca tulisan tangan seseorang, perhatikan lah bagaimana orang tersebut memberikan tekanan saat menulis. Terdapat berbagai macam orang yang memberikan tekanan yang berbeda ketika menulis. Ada orang yang menulis dengan menekan sangat kuat. Ada lagi orang yang hanya menekan tulisannya dengan halus (tidak terlalu kuat).

Seseorang yang ingin menganalisis tulisan tangan orang lain dapat melihat dari warna goresan yang menghasilkan tulisan di kertas. Bisa juga dengan memperhatikan bagian belakang kertas, apakah kasar atau tidak. Jika kasar, maka tekanan yang diberikan ketika menulis sangat lah kuat. Namun, jika tidak, maka tekanan yang diberikan ketika menulis tidak terlalu kuat.

Membaca tulisan tangan seseorang dengan memperhatikan tekanannya saat menulis dapat menggambarkan kepribadian orang tersebut. Orang yang menulis dengan memberikan tekanan yang kuat, bisa digambarkan dengan orang yang memiliki energi emosial yang tinggi. Selainitu, orang tersebut dapat digambarkan sebagai orang yang bersemangat dan bergairah.

Seseorang digambarkan memiliki sifat yang tenang dengan kemampuan memori baik, namun pasif, dapat dilihat dari tekanan tulisan yang normal. Tetapi, berbeda dengan orang yang memberikan tekanan ringan pada tulisan tangannya. Orang tersebut digambarkan sebagai orang yang introvert atau lebih menyukai situasi yang tenang dan santai.

Mengamati Kemiringan Tulisan

Mengamati kemiringan tulisan dalam membaca tulisan tangan dapat dilakukan seseorang untuk menggambarkan kepribadian orang lain. Seseorang digambarkan mempunyai cara berpikir rasional dan berdasar pada logika memiliki tulisan yang tegak lurus. Tulisan tangan tegak lurus ini juga dapat digambarkan dengan seseorang yang dapat dipercaya dan memiliki kontrol emosi yang baik.

Seseorang yang memiliki tulisan tangan yang miring ke kanan digambarkan sebagai orang yang mudah bergaul dan selalu mengikuti kata hatinya. Selain itu, seseorang dengan tulisan tangan miring kanan digambarkan sebagai orang yang sangat menghargai orang lain. Namun, jika tulisannya miring ke kiri, orang tersebut digambarkan sebagai orang yang pendiam dan tertutup. Perhatikan juga artikel mengenai aplikasi membuat video tulisan tangan pc ya.

Jadi itulah beberapa metode yang dapat dilakukan dalam Membaca Tulisan Tangan seseorang. Masih banyak metode lain yang bisa digunakan dalam membaca tulisan tangan untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Segera lakukan analisis kepada tulisan tangan orang lain dan cobalah metodenya!.

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend