Unggah Foto Berhijab, Benarkah Celine Evangelista Mulai Mempelajari Agama Islam? Cek Inilah Faktanya

2 min


Celine Evangelista
Celine Evangelista

Belakangan ini Celine Evangelista sedang menekuni dan mempelajari ajaran agama Islam. Hal ini memang bukan pertama kalinya dirinya belajar agama Islam. Akan tetapi sudah diketahui dirinya telah belajar agama Islam sejak 2 tahun yang lalu. Para netizen pun juga berspekulasi bahwa Celine dan sang suami sudah memeluk agama Islam.

Sebelumnya, aktris berusia 29 tahun tersebut menganut agama Nasrani. Namun sejak dirinya mengunggah foto mengenakan pakaian dan hijab syar’I, mengundang para netizen untuk mengetahui kabar tentang Celine lebih lanjut. Inilah fakta dibalik Celine Evangelista yang mulai mempelajari agama Islam, diantaranya:

Mengikuti Acara Pengajian

Melalui unggahan pada tanggal 3 Oktober yang lalu, Celine bersama suami menghadiri pengajian yang telah diadakan Ustadz Riza Muhammad. Hal inilah yang menjadikan para masyarakat dan netizen berfikir bahwa Celine Evangelista telah berpindah ke agama muslim. Celine mengunggah foto saat dirinya mengenakan hijab yang berwarna Gading dan dipadukan menggunakan celana jeans.

Memang, pada sebelumnya aktris yang mempunyai lesung pipit tersebut pernah tertangkap saat dirinya mengenakan busana Syar’I, yaitu ketika menghadiri acara buka bersama di tanggal 8 Mei 2019 yang lalu. Hal ini pun juga menguatkan para warganet bahwa Celine sudah mempunyai niat untuk berpindah ke agama Islam.

Mempelajari Agama Islam 2 Tahun yang Lalu

Sejak 2 tahun terakhir, Ibu dari 4 anak ini pun juga telah diketahui bahwa dirinya sedang mempelajari serta mendalami agama Islam. Fakta tersebut juga telah dikuatkan oleh Ustadz Riza ketika dihubungi oleh awak media.

Mengikuti Komunitas Pengajian

Siapa sangka bahwa Celine juga tengah mengikuti komunitas pengajian yang mana komunitas tersebut diramaikan oleh beberapa kalangan selebriti yang membahas perihal agama Islam. Pada beberapa waktu, ketika Celine mengenakan hijab dan pakaian syar’i memang menjadi sorotan warganet.

Ditambah lagi atas pengakuan bahwa dirinya merasa nyaman dengan pakaian dan hijab yang dikenakan saat Idul Adha kemarin. Dirinya pun juga ikut merayakan bersama sang suami dan keluarga Celine Evangelista. Dari kenyamanan yang dirasakan, dirinya pun tidak dapat memastikan apakah nantinya dirinya tetap pada keyakinannya beragama Katolik atau berpindah agama.

Sementara agama Katolik adalah agama Celine sejak lahir, meskipun keluarganya ada yang beragama muslim. Istri dari Steven William tersebut belum menjelaskan secara rinci perihal dirinya yang mengaku mencintai Islam, berhijab dan mempelajari agama Islam, karena dirinya belum menjadi mualaf. Celine mengatakan bahwa dirinya ada keinginan untuk pindah ke agama Islam.

Namun sayangnya, dirinya masih terbentur oleh suaminya yang juga beragama non muslim. Sementara aktris wanita tersebut juga mengaku dirinya takut apabila keinginan menjadi seorang muslimah tidak direstui oleh sang suami. Meskipun sang suami, Steven William tidak memberikan restu untuk keinginan sang istri menjadi seorang muslim, namun dengan penampilan tertutup Celine evangelista tidak menjadi masalah bagi sang suami.

Celine mengatakan bahwa suami tidak pernah komplain mengenai penampilannya yang mulai tertutup. Bahkan Steven William justru memberikan dukungan kepada sang istri ketika dirinya berpenampilan tertutup. Sejak memasuki bulan puasa Celine memang mempunyai niat untuk mengubah penampilannya supaya lebih tertutup.

Selain itu, hal ini pun juga menjadi salah satu cara bagi dirinya untuk menghargai penganut agama Islam ketika di bulan Ramadan. Keluarga Celine juga ada yang menganut agama Islam. Bahkan Celine mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai kakek buyut bernama Haji Fadli yang mempunyai andil cukup besar di dalam komunitas Islam di Kota Makassar. Kakeknya berhasil mendirikan organisasi Islam, mendirikan Rumah Sakit Islam Faisal di Makassar dan membangun pesantren bersama dengan Haji Kalla dan Wapres Jusuf Kalla.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to a friend