Cara Membuat dan Contoh Surat Lamaran Tulisan Tangan

2 min


contoh surat lamaran tulisan tangan
contoh surat lamaran tulisan tangan

Cara membuat dan contoh surat lamaran tulisan tangan. Lamaran ini  merupakan hal yang penting bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan. Cara membuat surat lamaran yang unik pun menjadi suatu hal yang dicari oleh setiap orang. Maka dari itu Anda perlu mencoba beberapa hal dibawah ini mengenai sebuah hal tersebut.

Cara membuat dan contoh surat lamaran tulisan tangan

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lalukan untuk membuat sebuah surat lamaran. Banyak orang yang tidak diterima oleh suatu perusahaan hanya karena membuat sebuah surat lamaran yang salah. Maka dari itu Anda dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini dalam contoh pembuatan surat lamaran kerja tersebut yang biasa digunakan oleh setiap orang. Simak juga artikel lainnya tentang jasa penulis artikel

contoh surat lamaran tulisan tangan
contoh surat lamaran tulisan tangan

Membuat tempat dan tanggal di awal surat

Hal pertama yang Anda bisa lakukan dalam membuat sebuah contoh surat lamaran tulisan tangan yaitu membuat tempat dan tanggal di awal surat. Penulisan tersebut merupakan sebuah hal yang banyak kurang di perhatikan oleh hampir setiap orang. Maka dari itu ketika Anda ingin membuat sebuah surat lamaran pekerjaan hal ini yang harus Anda perhatikan.

Penulisan nama tujuan surat

Cara yang kedua yaitu Anda harus memperhatikan sebuah penulisan nama yang tepat. Terkadang banyak orang yang lupa menuliskan sebuah nama tujuan untuk surat tersebut. Penulisan sebuah nama pun harus tepat dengan memperhatikan beberapa aturan dalam kepenulisan surat lamaran yang Anda tulis

Penulisan nama gelar dalam contoh surat lamaran tulisan tangan

Hal yang selanjutnya yaitu mengenai sebuah nama gelar dari orang tersebut. Sebelum melakukan penulisan maka Anda harus memperhatikan lebih detail dari gelar orang yang akan Anda kirimkan surat tersebut. Hampir terkadang banyak orang yang salah dalam menuliskan sebuah ini.

Menuliskan sebuah alamat perusahaan

Anda juga tidak boleh melewatkan sebuah alamat dari perusahaan yang akan dikirimkan surat lamaran tersebut. Alamat yang Anda tuliskan pun haruslah lengkap tidak boleh terlewat satu pun. Bahkan terkadang banyak orang yang tidak menuliskan sebuah alamat yang lengkap sehingga akhirnya akan merugikan diri Anda sendiri.

Menuliskan sebuah salam pembuka surat lamaran

Setelah melakukan beberapa hal mengenai sebuah kepenulisan untuk surat lamaran. Lalu, Anda bisa menuliskan sebuah salam pembuka. Anda juga bisa menggunakan sebuah kepenulisan surat lamaran dalam bentuk resmi. Anda hanya perlu membuatnya secara resmi yaitu dengan menggunakan kata “ selamat pagi”.

Menuliskan sebuah data diri pribadi

Pada bagian ini maka Anda dituntut untuk menuliskan semua data diri pribadi Anda agar perusahaan pun dapat mengetahui data diri Anda. Jadi, hal ini juga bisa menjadi sebuah bahan pertimbangan suatu perusahaan terhadap Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda memberikan sebuah informasi yang valid agar Anda pun bisa diterima oleh perusahaan tersebut. Perhatikan juga tentang font tulisan tangan yang sangat bagus.

Jadi, hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat sebuah contoh. Maka Anda bisa menggunakan beberapa contoh diatas dalam proses pembuatan surat lamaran kerja agar bisa terpilih oleh suatu perusahaan tersebut

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend