Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi

4 min


download video tiktok
download video tiktok

Pada era ini sangat banyak pengguna aplikasi Tik Tok. Mulai dari yang masih kecil hingga dewasa. Mereka membuat konten untuk menghibur yang melihat akun mereka. Namun tidak sedikit juga yang hanya download video TikTok pada aplikasi tersebut. Akan tetapi, muncul keresahan saat melakukan download video tersebut. Sebab, hampir semua video yang terdownload ada watermarknya. Artikel ini akan membahas cara download video tiktok tanpa watermark.

Di sini, akan dijelaskan bagaimana cara menyimpan video TikTok di galeri dan mendownloadnya tanpa ada watermarknya. Namun sebelumnya, untuk mendownload tanpa ada watermarknya, terdapat beberapa cara dahulu yang harus anda lakukan. Salah satunya adalah mendownload aplikasi pihak ketiga.

Seperti diketahui, pada dasarnya menyimpan video TikTok sangatlah mudah. Sebab, pada aplikasinya sudah tersedia fitur save video yang bisa menyimpang langsung ke galeri. Bahkan tanpa ada bantuan dari pihak ketiga.

Akan tetapi, fitur save video tersebut masih memiliki kekurangan, yakni masih ada watermark. Hal tersebut terkadang membuat kita cukup risih ketika ada watermarknya.

Cara pertama untuk menyimpan video ke galeri kita adalah mendownload aplikasi TikTok dari Play Store. Usahakan aplikasi yang didownload sudah yang terbaru. Aplikasi tersebut memiliki ukuran yang tak terlalu besar, yakni hanya sekitar 90 MB. Bahkan yang menarik adalah aplikasi ini sudah memiliki didownload oleh 100 juta pengguna di seluruh dunia.

TikTok adalah sebuah aplikasi yang membuat para pengguna untuk membuat video pendek. Dari video tersebut kemudian dipadukan dengan musik dan banyak sekali efek yang membuat video TikTok menjadi sangat menarik dan unik.

Sebab, para pengguna TikTok memang diberi kebebasan untuk membuat video yang unik. Hal tersebut dilakukan demi membuat video menjadi viral bahkan trending. Aplikasi tersebut juga memakai sebuah teknologi yang canggih. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah. Bahkan wajah pengguna bisa berubah ekspresi dan ditambah dengan efek spesial.

Aplikasi TikTok sendiri sebenarnya bersifat publik. Semua orang bisa mengupload video dan bisa mengshare video, tanpa harus melakukan login atau mendaftar terlebih dahulu. Bahkan semua video tersebut dapat disipan langsung ke galeri.

Cara Menyimpan Video TikTok Ke Galeri

Bagian sebagian banyak orang, pastinya sudah tahu cara menyimpan video TikTok ke galeri. Akan tetapi, bagi pengguna baru hal ini mungkin sama sekali belum tahu. Padahal, menyimpan video dari TikTok ke galeri tersebut sangatlah mudah. Beda caranya dengan download video TikTok. Begini caranya :

1. Buka Aplikasi Tiktok

2. Kemudian pada halaman depan aplikasi tersebut sudah sangat banyak sekali video. Pengguna baru hanya tinggal Swip Up atau Swipe Down untuk bisa melihat video yang lain. Lalu jika ingin melihat video yang lebih lengkap, anda tinggal klik Tab Descover. Baru tulis judul video yang ingin ada cari pada kolom pencarian di bagian atas.

3. Setelah mendapat video yang dicari, baru kemudan klik icon share yang ada di pojok kiri bawah.

4. lalu klik Save Video

5. Anda tunggu beberapa saat saja hingga penyimpanan video selesai. Proses penyimpanan video tidak lama, sebab video TikTok memang pendek, sehingga ukurannya cukup kecil.

6. Kemudian akan muncul menu Share To yang menjadi tanda bahwa video sudah berhasil disimpan di galeri ponsel anda. Bahkan, anda bisa membagikan video tersebut ke Facebook, Twitter, WhatsApp, dan masih banyak media sosial yang lain.

cara download video tiktok tanpa watermark

Cara menyimpan video di atas masih memiliki kelemahan, sebab video yang tersimpan terdapat sebuah watermark. Nah, supaya bisa download video TikTok tanpa ada watermark, caranya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Simak caranya di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Untuk bisa mendapat video TikTok tanpa watermark, terdapat salah satu aplikasi yang cukup bagus. Salah satunya adalah aplikasi TikTok Downloader. Bahkan aplikasi ini memiliki kelebihan menyimpan video TikTok ke galeri hanya tinggal beberapa klik saja.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka pengguna bisa download video TikTok tanpa ada watermark dan bisa disimpan ke galeri. Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan menjadi sangat mudah. Cara pertama adalah dengan mendownload aplikasinya TikTok tersebut di Play Store.

Apabila kalian sudah mendownload aplikasinya, kini ganti cara untuk download video TikTok tanpa ada watermark menggunakan aplikasi TikTok Downloader. Caranya adalah seperti dibawah ini :

1. Pertama, buka aplikasi TikTok

2. Cari video yang anda inginkan untuk disimpan ke galeri. Anda bisa mencari video tersebut pada halaman depan atau mencari video yang diinginkan di laman tab Descover.

3. Lalu klik Icon Share

cara download video tiktok tanpa watermark

4. Kemudian pilih Copy Link

cara download video tiktok tanpa watermark

5. Baru kemudian, buka aplikasi Tiktok Downloader/ musicallydown

cara download video tiktok tanpa watermark

6. Lalu klik menu “Paste Link and Download“

7. Paste link atau URL tersebut pada kolom “Paste Tik Tok Link Here”. Selain itu, di situ anda juga bisa klik ikon paste untuk menempel URL secara otomatis,

8. Setelah link video Tik Tok ter-paste, anda klik Download video

9. Sebelum terdownload, aplikasi tersebut akan mengecek URL yang telah kita masukkan. Maka setelah itu, video akan tersimpan di galeri,

cara download video tiktok tanpa watermark

10. Jika download TikTok tanpa watermark sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi ke bawah. Apabila untuk melihat video yang terdownload, klik view dan secara otomatis masuk ke download di galeri.

Namun kekurangan dari aplikasi tersebut adalah banyak sekali iklan yang masuk. Hal tersebut dinilai masih wajar, sebab aplikasi tersebut gratis dan pastinya developer membutuhkan uang dalam mengembangkan aplikasi.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend