Awas Baper, 10 Rekomendasi Serial Drama Korea Paling Romantis | 2020

6 min


1 share

Memasuki minggu ke empat social distancing atau swakarantina ini sudah pasti tidak luput dari bosan dan jenuh. Banyak pilihan aktivitas untuk membunuh bosan selama di rumah, salah satunya adalah marathon menonton drama korea yang selalu dapat membuat terhanyut penontonnya.  Berikut ini adalah 10 rekomendasi serial drama korea untuk menemani kamu selama #dirumahaja

Rekomendasi Serial Drama Korea Romantis yang Wajib di tonton di Tahun 2020

Crash Landing On You (2019)

Rekomendasi Serial Drama Korea yang pertama dan sekaligus yang paling banyak di tonton. Drama yang tayang pertama kali pada 14 Desember 2019 dengan total 16 episode ini memiliki rating yang mencapi 21,68% setiap episode. Menjadikannya sebagai drama dengan perolehan rating tertinggi di Korea Selatan.

Crash Landing on You ditayangkan melalui saluran Netflix dan TvN. Kisah cinta dua negara ini banyak dibumbui dengan adegan lucu, romantis, mengharukan, hingga menegangkan yang bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri, menangis, bahkan terhanyut sehingga bisa membuat kamu lupa waktu saat menonton drama korea ini.

Drama bergenre komedi romatis ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun dan Seo Ji-hye. Berkisah seorang perwira pewaris konglomerat di Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang mengalami kecelakaan pendaratan darurat di Korea Utara saat sedang paralayang. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Dengan niat ingin menolong dan melindungi, tumbuhlah benih-benih cinta pada keduanya.

Itaewon Class (2020)

Rekomendasi Serial Drama Korea kedua adalah drama yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim da-mi, Jae-myung, dan Kwon nara ini berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Ditayangkan melalui saluran JTBC dan Netflix. Pada episode terakhirnya, Itaewon Class meraih peringkat 16,548% dari pemirsa nasional dan menjadikannya dram berperingkat tertinggi kedua di JTBC.

Drama ini menceritakan tentang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya berubah setelah ia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Sekeluarnya dari penjara, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon demi melanjutkan cita-cita sang ayah. Bersama dengan manajer dan stafnya, mereka berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Bukan hanya soal cinta, Itaewon Class juga bercerita tentang kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin, perjuangan hidup, hingga bagaimana memaknai hidup.

Kingdom (2020)

Drama kolosal yang satu ini menjadi salah satu drama korea yang harus masuk dalam daftar wajib tonton kamu. Drama ini merupakan adaptasi dari komik web berjudul “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis oleh Kim Eun-hee dan Ilustrator Yang kyung-il. Kingdom saat ini sudah memasuki season ke dua. Season pertama telah tayang tahun 2019 yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan season ke dua pada tahun 2020. Season pertama Kingdom mendulang kesuksesan dan membuat banyak orang heboh. Paduan thriller, zombie dan drama politik kerajaan membuat drama korea ini akan membawa adrenalin dan emosi kamu larut saat menontonnya

Berlatar belakang pada periode abad pertengahan, menceritakan tentang seorang putra mahkota Lee Chang (Joon Ji-hoo) yang dituduh melakukan penghianatan dan permainan politik ketika sang raja sedang terjangkit penyakit wabah misterius. Bersama pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang-ho), ia pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter yang dapat menyembuhan wabah penyakit misterius tersebut dan membuktikan tuduhan yang ditujukan pada dirinya. Dalam perjalanannya, ia dihadapakan dengan korban wabah mengerikan itu yang telah berubah menjadi zombie. Tak luput ia harus berkejar-kejaran dengan zombie dan juga pengawal kerajaan yang mencoba menangkap untuk mencegahnya mengungkap kebenaran tentang wabah mengerikan tersebut.

SKY Castle (2018)

Drama yang dibintangi oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra, dan Kim-Seo-hyung ini mencapai hampir 24% di episode terakhirnya. Drama dengan total 20 episode ini tayang di JTBC.

SKY Castle adalah drama korea yang sukses mendapat banyak perhatian di Korea Selatan, karena dianggap menggambarkan sisi kontroversial dari masyarakat Korea mengenai keadaan sosial dari keluarga elite dan obsesinya dalam hal pendidikan.

Menceritakan tentang 4 keluarga yang hidup di sebuah perumahan mewah bernama SKY Castle. 4 orang istri yang mempunyai ambisi yang sama, yaitu membuat suami-suami mereka semakin sukses dan membuat anak-anak mereka menjadi yang terbaik di sekolah bergengsi meskipun harus menggunakan berbagai cara. Bahkan meski hal itu harus dicapai dengan menghancurkan hidup orang lain.

Hotel Del Luna (2019)

Drama bergenre fantasi yang dibintangi oleh Lee Ji-eun dan Yeo Jin-goo ini ditayangkan pertama kali tanggal 1 September 2019 di TvN dan meraih rating tertinggi hingga 13,8%

Menceritakan sebuah hotel yang bernama Hotel Del Luna, yang berlokasi di Seoul. Tidak seperti hotel pada umumnya, Hotel Del Luna adalah penginapan bagi orang-orang yang sudah meninggal. Jang Man-wol (Lee Ji-eun), penjaga hotel yang terjebak di hotel itu bertahun-tahun bertemu dengan Goo Chan-seong (Yeo Jin-goo), seorang manajer hotel yang baru. Bersama-sama mereka membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam, yang membuat jang Man-wol terjebak di dalam hotel selama 1.300 tahun.

The World of the Married (2020)

Drama korea yang dibintangi oleh Kim Hee-ae dan Park Hae-joon ini diadaptasi dari serial televise Inggris Doctor Foster dan disiarkan di JTBC. Drama ini bahkan memiliki rating mencapai 20% dan menandai peringkat tertinggi baru sepanjang masa drama korea.

The World of the Married menceritakan kehidupan pernikahan yang dipenuhi konflik penghianatan dan kebencian. Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) adalah seorang dokter yang memiliki kehidupan sempurna dan keluarga yang harmonis. Namun semua itu hancur saat ia mengetahui suaminya berselingkuh dengan anak dari salah seorang teman dekatnya dan memulai untuk balas dendam

Hyena (2020)

Drama yang tayang di SBS dan Netflix ini agak berbeda dengan drama korea tentang hukum biasanya. Hyena bercerita tentang bagaimana hukum digunakan untuk melanggengkan berbagai cara dan kebutuhan orang-orang kaya di Korea Selatan dan menggunakan hukum untuk bertahan hidup.

Mengisahkan tentang pengacara Yoon Hee-jae (Joo Ji-hon) yang sangat sukses, percaya diri dengan kemampuannya, memiliki pemikiran yang cerdas, serta ego yang tinggi. Ia menggunakan keahliannya untuk mendukung orang-orang penting di Korea dan memainkan hukum untuk memnuhi kebutuhan kliennya. Sementara Jung Geum-ja (Kim Hye-soo) adalah pengacara yang mengejar kesuksesan tanpa memedulikan bagaimanapun caranya. Ia berangkat dari latar belakang keluarga tidak mampu dan tidak penah merasakan bangku kuliah, sehingga ketika akhirnya bisa lulus ujian pengacara, ia sangat berambisi dengan kekuasaan demi masa depan yang lebih baik. Mereka berkeja di dua firma yang berbeda dan mewakili klien-klien mereka. Kisah keduanya dalam memecahkan kasus yang diwarnai bumbu asmara membuat drama ini sangat menarik untuk ditonton.

Hospital Playlist (2020)

Drama korea yang bertaburan bintang ini ditayang di saluran TvN dan Netflix. Hospital Playlist mengangkat tema persahabatan lima orang dokter yang mempunyai chemistry dapat memahami satu sama lain hanya dengan tatapan mata.

Drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, jung Kyung-ho, Kim dae-myung, Jeon Mi-do dan menceritakan kisah persahabatan mereka dan berbagai masalah yang dihadapi dalam profesi maupun kehidupan pribadi. Kelimanya sudah berteman sejak mereka masih kuliah di Universitas Seoul. Persahabatan mereka semakin erat karena mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Bekerja di rumah sakit yang sama, membuat kelimanya harus melihat kelahiran dan kematian setiap hari di rumah sakit.

Hi Bye, Mama! (2020)

Drama yang bergenre melodrama dan fantasi ini dibintangi oleh Kim tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyul, Shin Dong-mi, Lee Shi-woo, dan Seo Woo-jin. Ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu di TvN dan Netflix.

Bercerita tentang Cha yu-ri (Kim tae-hee) telah menjadi hantu sejak dia meninggal dalam kecelakaan tragis lima tahun yang lalu. Dia diberikan ksempatan untuk menjadi manusia selama 49 hari oleh para dewa dengan misi mendapatkan kembali posisinya di dunia agar bisa hidup sebagai manusia lagi. Namun jika selama 49 hari ia gagal, dia akan menghilang dan tidak akan pernah reinkarnasi lagi. Hal itu tentu tidak mudah karena suaminya telah menikah lagi. Ia sebagai hantu baik yang positif dan idealis, tidak ingin mengusik rumah tangga baru suaminya. Ia hanya ingin melindungi putrinya dari gangguan hantu dan mencoba meringankan rasa sedih mereka sebelum pergi untuk selamanya.

Reply 1988 (2015)

Reply 1988 adalah bagian ketiga dari drama korea dengan berjenis antologi, setelah Reply 1997 dan Reply 1994. Namun agak berbeda dengan dua serial sebelumnya, Reply 1988 hanya sedikit membahas kultur pop Korea, hal ini dikarenakan pada tahun 1988 merupakan tahun besar di Korea Selatan karena pada tahun itu diadakan olimpiade dan merupakan tahun awal dimulainya gelombang K-Pop. Drama ini lebih kental dengan cerita persahabatan dan percintaan karena masih jauh dari hingar binger remaja masa kini. Meski begitu, Reply 1988 ini malah dapat menembus rating 19,0% di akhir episodenya dan menjadi drama korea terbaik di serial Reply.

Mengambil latar belakang tahun 1988, bercerita tentang lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama yaitu di gang Ssangmun-dong, pinggiran utara Seoul. Lima keluarga dengan cerita dan permasalahan hidupnya masing-masing. Lima anak dari lima keluarga tersebut kemudian bersahabat hingga dewasa. Tapi dibalik hubungan kekeluargaan dan persahabatan di Ssangmun-dong, ternyata ada cinta dan konflik yang terjadi dan melibatkan satu sama lain.


Like it? Share with your friends!

1 share

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend