Update Virus Corona di Indonesia, 172 Kasus 5 Meninggal 8 Sembuh

1 min


Makintau.com – Update data terbaru kasus virus Corona (COVID-19) melonjak pesat hingga menyentuh angka 172 orang terinfeksi Corona. Dengan total pasien meninggal 5 orang dan dinyatakan sembuh 8 orang angka.

Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers melalui akun Youtube, hari ini Selasa (17/3/2020).

“Terkait data terakhir yang kita rilis adalah 134 orang dinyatakan positif Corona dengan angka kematian 5 orang”

Beliau juga menyampaikan “Tadi malam saya cek lagi, ada penambahan kasus sebanyak 12 orang sehingga sampai dengan 14 Maret 2020 tercatat sebanyak 146 kasus,” Ujar Achmad Yurianto.

“Lantas, data terbaru kasus pada 15 Maret 2020 sebanyak 20 orang dari pemerikasaan spesimen di Badan Litbang Kesehatan dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang diperiksa oleh Universitas Airlangga. sehingga total ada sekitar 172 orang positif terjangkir virus Corona,” terang Yuri dalam konferensi persnya.

Dikutip dari merdeka.com, data positif Corona terbaru per-provinsi sebagai berikut, Jawa Barat 1, Banten, 1 Jawa Tengah 1, DKI Jakarta 14.

Dari 134 kasus positif corona tersebut, 8 pasien telah dinyatakan sembuh sementara 5 pasien meninggal dunia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto atau lebih akrab disapa Terawan menyampaikan bahwa kasus positif Corona nomor 01, 02, dan 03 dinyatakan sembuh dari Covid-19, Senin (16/3).

Pasien diperbolehkan pulang kerumah masing-masing karena berdasarkan hasil uji laboratorium mereka telah menunjukkan nilai negatif Corona dan fisik berangsur membaik.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut tampil di depan media, pada kesempatan itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan, menyerahkan jamu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend