Trik Bermain Game Free Fire, Sekali Main Dijamin Langsung Pro Player!

4 min


Makintau.com – Menjadi pro player dalam sekali main game free fire, tidak mungkin? jangan salah meskipun kamu sebagai pemula jika mengikuti beberapa tips dan trik pro bermain free fire yang akan saya ajarkan dibawah ini. Dijamin dalam sekali match langsung dikira pro player.

Free fire merupakan salah satu game bergenre battle royale mirip PUBG yang saat ini sedang naik daun dikalangan gamer. Alur permainan yang seru dengan spesifikasi minimal serta beberapa fitur dalam game yang sangat baik membuatnya populer.

Dalam game ini kamu dituntut untuk mengalahkan pemain lain dimana hanya ada satu pemenang (jika kamu bermain solo) atau satu team (jika kamu bermain squad/duo)

Bagi kamu yang mungkin sudah lelah bermain Free Fire namun belum pernah mencicipi Booyah bahkan tidak pernah masuk 10 besar, mungkin trik berikut ini bisa menyelamatkanmu.

1. Atur Sesitivitas HUD

Oke, tips pertama dalam bermain free fire kamu bisa mengatur kontrol dari layar smartphone kamu. Sesuaikan HUD senyaman mungkin, aktifkan fire button pada sisi kiri layar, posisikan juga tombol lompat dan scope pada tempat yang kamu anggap nyaman.

Selanjutnya pergi ke sensitivitas dengan pengaturan sebagai berikut :

  • Lihat sekeliling (General) : 64
  • Red Dot Sight : 19
  • 2x Scope : 12
  • 4x Scope : 5
  • AWM Scope : 0

Setelah itu setting kontrol dengan rincian sebagai berikut :

  • Aim Precision : Default
  • Left Fire Button : Scope Only
  • Quick Weapon Switch : Off
  • Quick Reload : Off
  • AWM Sniping : Noral
  • Vehicle Controls : Two-handed
  • Safezone Hits : Default
  • Auto-parachute : On
  • Auto Pickup : Off

Dengan setingan diatas diharapkan ketika bermain kontrol menjadi mudah dan memiliki sensitivitas tinggi, sehingga kemungkinan menang semakin besar bahkan sering auto Headshoot. Namun jika dirasa kurang nyaman bisa melakukan setting sendiri senyaman mungkin. Trik setingan diatas saya dapatkan dari cara bermain free fire ala Wawan MKS

2. Gunakan Karakter Dengan Skill Terbaik

Karakter free fire

Aksesoris seperti bundle, topi, kaca, baju, dll memang akan membuat karakter kamu terlihat keren dibanding pemain lainnya. Namun sangat disayangkan tidak berdampak pada kekuatan karakter.

Berbeda dengan karakter yang notabene memiliki kemampuan tersendiri kecuali Adam dan Eve, karena memang mereka berdua gratis. Berikut ini beberapa karakter yang bisa pilih untuk memenangkan gameplay :

  • Misha – Kecepatan berkendara 2% lebih cepat
  • Nikita – Reload submachine 4% lebih cepat
  • Ford – Mengurangi 4% efek terkena safe zone
  • Andrew – Meningkatkan kekebalan rembak 2% lebih banyak tanpa rompi
  • Kelly – Memiliki kecepatan berlari 1% lebih cepat
  • Olivia – Memberikan +6HP ketika menghidupkan pemain lain

Sebab keduanya membutuhkan diamond saat membeli, sangat disarankan untuk mengutamakan karakter daripada bundle. Disisi lain ketika karakter kamu naik level maka kemampuannya pun akan meningkat secara otomatis. Trik bermain free fire ini saya dapatkan setelah menganalisa dari beberapa sumber di youtube para pro player

3. Pilih Tempat Pendaftaran Terbaik

tempat pendaratan ff terbaik
tempat pendaratan ff terbaik

Tidak ada salahnya mendarat di tempat-tempat mainstream seperi Pros, Mill, Bima Sakti dan Peak, namun perlu dipertimbangkan juga resikonya. Pastikan tempat pendaratanmu memiliki looting terbaik serta tidak menjadi tempat pendaratan favorit pemain lain.

Tips bermain free fire selanjutnya, Pilihlah tempat yang juga jauh dari keramaian, biasanya ketika baru keluar pesawat akan terlihat beberapa pemain berlomba-lomba menuju satu tempat, hindari itu.

Sebab kita tidak tahu seberapa pro musuh kita, itulah mengapa selalu hindari tempat ramai. Selain itu ketika mendarat di tempat sepi kamu akan memiliki banyak kesempatan looting senjata tersakit.

Sebagai alternatif gunakan tempat pendaratan lainnya seperti :

  • Shipyard, Tempat yang strategis untuk pickup senjata, amunisi dan medic. Shipyard juga mempunyai banyak tempat persembunyian.
  • Mars Electric, Dulunya dinobatkan sebagai tempat teraman dalam Free fire karena belum banyak yang menjajaki, sampai sekarang pun masih jarang. Mars Electric mempunyai looting senjata dan amunisi tersakit.

4. Ada Kalanya Tidak Melakukan Head-to-Head

Trik bermain free fire

Ingat misi utama Free Fire bukanlah membunuh sebanyak-banyaknya namun kamu harus bisa bertahan hingga akhir permainan atau survival. Sesekali head-to-head tidak ada salahnya tapi perhatikan juga kualitas senjata yang kamu punyai.

Untuk bermain Free Fire ala pro player trik nya adalah jangan pernah menerobos mereka yang sedang bertempur, hal itu bisa saja membahayakan diri. Jika kamu punya senjata jarak jauh manfaatkan itu. Carilah tempat aman untuk menembak.

Didalam game Free Fire kamu juga butuh strategi bertempur dengan baik. Sebelum memutuskan untuk bertempur kumpulkan looting terbaik mulai dari senjata, amunisi, dan medic.

Sekali lagi, Free Fire bukanlah game war zone namun game survival. Jika diserang larilah ketempat aman, saat kamu beruntung dari kejauhan akan terlihat musuh berlarian. Manfaatkan momen tersebut untuk membunuh musuh.

5. Bergeraklah Terus

trik free fire pro player

Salah satu trik bermain free fire terbaik dengan cara berpindah-pindah tempat. Dengan begitu kemungkinan kamu terhindar dari tembakan mematikan lawan sangat sedikit.

Jika dari arah lain musuh menembakmu segera berpindah tempat dengan bergerak secara zig-zag atau melompat dengan syarat tetap fokus kearah tembakan berasal. Ketika musuh lengah disitulah kesempatanmu membalas serangannya.

Begitupun ketika kamu selesai membunuh lawan jangan langsung melakukan looting, perhatikan dulu keadaan sekitar. Takutnya ada musuh lain yang ikut memanfaatkan momen tersebut.

Tempat paling aman dalam game bergenre battle royale adalah di ketinggian dan jendela rumah. Kamu bisa melalukai pengintaian serta menembak dari kejauhan jika punya AWM.

Tips Pro Player

Nah, itulah beberapa tips dan trik bermain free fire ala pro player. Namun ada beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan agar menjadi pro player yang sesungguhnya, yaitu :

  • Cari pengalaman sebanyak-banyaknya dengan bermain dan belajar dari kesalahan sebelumnya
  • Terus mengasah keterampilan kontrol dan menembak
  • Analisa cara bermain para pro player serta pelajari strategi mereka
  • Biasakan bermain cerdas bukan bermain cepat
  • Latih reflek tercepat saat bermain, hal itu akan menguntungkan kamu ketika dihujani peluru dari arah tak terduga

Itulah beberapa tips dan trik bermain free fire ala pro player. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend