Viral, Ranu Manduro Tempat Wisata di Mojokerto Mirip Selandia Baru Hingga Jurassic Park

2 min


Makintau.com – Nama tempat wisata Ranu Manduro yang terletak di Mojokerto akhir-akhir ini mendadak jadi perbincangan netizen setelah beredar video viral yang memperlihatkan keindahan padang rumput luas dikelilingi bebatuan menghadap ke gunung penanggungan.

Banyak warganet yang membuat spekulasi jika pemandangan lanskape di Ranu Manduro mirip dengan selandia baru, namun tak sedikit pula yang mengatakan mirip lokasi syuting film Jurrasic Park.

Dilihat dalam unggahan video berdurasi 0:24 detik itu memperlihatkan hamparan perbukitan hijau di dekat gunung Penanggungan, terlihat pula bebatuan besar yang menghiasi hamparan rumputnya.

Dilansir dari kumparan.com, Menurut Hafidz video tersebut diambil pada hari Minggu (23/2) lalu. Saat itu ia bersama teman-temannya sengaja pergi ke sana untuk hunting foto.

Dalam perjalanan menuju lokasi ia lantas mengambil video dan menguploadnya ke Instagram Story miliknya.

View this post on Instagram

Yang lagi ngetrend dari Ngoro Mojokerto. . Beberapa bulan yang lalu sebenarnya udah ngetren sebagai miniatur ranu kumbolo dengan nama Ranu manduro. Sekarang ngetren ulang menjadi Savana feeling good 😅😘😍🥰 #ranumanduro #manduro #ngoro #mojokerto #savana #feelinggood #pilinggud

A post shared by ochim (@dokter_kim) on

Hafidz yang merupakan pria asal Lampung, sekarang tinggal tidak jauh dari lokasi wisata itu kaget ketika mendadak videonya viral di media sosial.

“Karena penasaran, tahu Ranu Manduro langsung kesana deh, dan nggak tau bisa seviral ini”

Setelah ditelusuri, Ranu Manduro merupakan nama sebuah telaga di kaki gunung Penanggungan, Mojokerto. Memang pada musim penghujan, kawasan tersebut akan dipenuhi rerumputan hijau.

Sebaliknya saat musim kemarau pemandangan akan berubah tandus selayaknya di Timur Tengah. Hingga video itu viral, Ranu Manduro belum menjadi Tempat Wisata resmi.

Menurut keterangan Rizal, tempat itu dulunya adalah perbukitan yang dikeruk untuk mengatasi masalah lumpur lapindo di Sidoarjo.

“Dulu kan saya pernah mondok di dekat lumpur lapindo. Teman saya rumahnya dekat ngoro itu, teman saya sering cerita kalau disekitar rumahnya sering ada truk-truk yang lewat buat ngambilin pasir buat nguruk di Lapindo” kata Rizal.

Untuk mengunjungi Ranu Manduro yang terletak di Desa Manduro Manggung Gajah, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Sebaiknya menggunakan motor atau sepeda karena medannya sulit dilalui mobil.

Harga tiket masuk tergolong murah hanya Rp 3 ribu rupiah saja untuk parkir kendaraan bermotor.

Penerapan harga tiket masuk baru diterapkan setelah ramai dikunjungi karena viral di media sosial Senin (24/2). Menurut Rizal, sebenarnya tempat ini sudah ramai namun tak seramai sekarang ini.

Dengan viralnya video tersebut ia berharap agar pemerintah setempat lebih memperhatikan potensi-potensi wisata yang ada di Mojokerto.

Berikut Ini Beberapa Penampakan Wisata Ranu Manduro di Mojokerto

Wisata Ranu Manduro
Ranu Manduro
Wisata Mojokerto
Wisata alam Ranu Manduro

Gimana menurutmu, tertarik mengunjungi wisata alam tersebut? Baca juga Wisata Alam di Pangandaran yang sedang Hits


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend