Jomblo Wajib Tahu! Inilah Negara dengan Penduduk Mayoritas Perempuan

2 min


1 share

Pria dan wanita diciptakan berpasangan dan hidup berdampingan. dan jumlah populasi pria dan wanita di suatu wilayah harus seimbang agar tidak memicu ketimpangan. Namun tahukah kamu jika beberapa negara-negara ini memiliki penduduk mayoritas perempuan.

Dikatakan bahwa rasio jenis kelamin di suatu wilayah atau negara dapat disebut normal jika memiliki angka perbandingan antara 105 hingga 107 banding 100. dengan kata lain yang berarti 105 hingga 107 pria untuk setiap 100 perempuan.

Namun sayangnya, disejumlah negara ini memiliki populasi wanita dan pria yang tak seimbang. populasi wanita di negara ini justru lebih banyak daripada jumlah pria. wah, berarti banyak wanita yang jomblo dong.

Berikut adalah negara-negara dengan jumlah penduduk mayoritas perempuan. simak baik-baik ya.

Latvia

Latvia adalah negara bekas pecahan Uni Soviet yang mengalami penurunan jumlah populasi pria selama Perang Dunia II. Pada tahun 2015, diperkirakan ada 84,8 pria untuk 100 perempuan. dengan kata lain negara ini memiliki jumlah populasi perempuan sebanyak 54,10 persen dari total penduduk.

Ditambah lagi menurut data yang dihimpun, Laki-laki di Latvia memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi disebabkan masalah seperti alcohol dan kecelakaan saat mengemudi.

Selain itu, sekitar 80 persen kasus bunuh diri di Latvia cenderung banyak dilakukan oleh para pria, seringkali penyebabnya adalah  karena pengangguran dan masalah keuangan yang tak kunung terealisasi. wah memprihatinkan ya.

Lithuania

Negara dengan jumlah penduduk mayoritas perempuan selanjutnya adalah Lithuania. Kesenjangan gender di negara ini seringkali dikaitkan dengan beberapa faktor. diantaranya seperti meningkatkan tingkat kematian laki-laki, Penyakit mental (mental illness), depresi, hingga bunuh diri.

Kesenjangan gender di Lithuania lebih menonjol antara usia 30-40 tahun. Jumlah populasi perempuan di negara ini pada tahun 2015 adalah  sekitar 54,00 persen dari total penduduk Lithuania.

Ukraina

Ukraina memiliki jumlah perempuan sebanyak 53,70 persen dari populasi negaranya. Hal ini dikarenakan Ukraina yang merupakan bekas bagian dari Uni Soviet yang terlibat dalam Perang Dunia II. Laki-laki di Negara ini hidup rata-rata sampai 62 tahun, sementara perempuannya berusia hingga 74 tahun. jadi, di negara ini penduduk perempuan lebih panjang umur ketimbang laki-lakinya.

Banyak pria di Ukraina terpengaruh oleh kesehatan mental (mental illness). Selain itu ditambah dengan tingkat imigrasi yang cukup tinggi hingga mengurangi populasi pria di Ukraina.

Armenia

Terakhir adalah Armenia. Negara yang terletak di antara benua Asia dan Eropa ini menurut data yang dihimpun pada tahun 2014 memiliki jumlah penduduk sebanyak 2,9 juta jiwa. Negara yang terkenal memiliki banyak bangunan kuno ini, memiliki angka rasio penduduk pria sebanyak 0.89% dibandingkan dengan penduduk perempuan di Armenia.

Demikian artikel tentang Negara dengan jumlah penduduk mayoritas perempuan. jika pembaca adalah pria jomblo dan susah mencari pasangan di Indonesia, barangkali jodohmu adalah wanita luar negeri. tentu tidak ada salahnya mencoba mencari pasangan lintas negara bahkan benua. barangkali negara-negara tersebut bisa menjadi solusi. selamat mencoba semoga berhasil.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend