fbpx

Cepat dan Mudah Diaplikasikan, 7 Tutorial Make Up Natural untuk Pemula

2 min


tutorial make up natural

Makintau.com – Memiliki tampilan cantik dan menawan dengan make up, kenapa tidak? Namun masalahnya tidak semua orang bisa mengaplikasikan make up dengan benar. Nah, daripada kamu menghabiskan banyak uang hanya untuk merias diri ke salon, pada artikel kali ini saya akan bahas tutorial make up natural untuk tingkat pemula yang bisa kamu coba.

Mungkin kamu yang sekarang membaca artikel ini pernah merasa kurang percaya diri dengan make up yang kamu terapkan selama ini atau pernah dibilang “terlalu menor”.

Tenang, gak usah terlalu dipikirkan. Setelah membaca artikel ini, segera terapkan dan buat mereka tertegun dengan penampilan barumu yang cantik natural dan menawan.

Tutorial Make Up Natural untuk Pemula

tutorial make up natural

Make up natural saat ini sedang menjadi trend di dunia kecantikan. Tak hanya membuatmu cantik, langkah-langkahnya pun tergolong simpel dan sederhana. Berikut ulasannya:

Moisturiser atau Pelembab Wajah

Bagi kamu yang belum tahu, Moisturiser adalah nama lain dari pelembab wajah. Amunisi make up natural satu ini hukumnya wajib kamu miliki karena moisturiser akan membuat make up melekat sempurna pada wajah bahkan kulit berminyak sekalipun.

Sebelum menerapkan make up ratakan pelembab ke wajah secara merata mulai dari leher hingga ujung dahi, Pastikan pelembab yang kamu pakai berbahan dasar air ya!

Ada banyak brand yang menjual moisturizer, mulai dari Wet N Wild, LA girl hingga Maybelline ketiga merek tersebut sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang masih pemula. Karena harganya yang tidak terlalu mahal namun punya kualitas baik.

Foundation BB Cream

Kenapa BB Cream? Selain hasilnya terlihat lebih natural BB cream cenderung mudah berbaur dengan kulit wajah dan tidak terkesan ringan tidak terlalu tebal.

BB cream biasanya mengandung SPF dan PA yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Balurkan diwajah menggunakan spons agar hasilnya merata

Bedak Powder

Element penting dalam make up natural untuk pemula adalah bedak. Kamu bisa menggunakan bedak tabur atau padat, sebisa mungkin warnanya tidak jauh dengan warna kulit kamu.

Pengaplikasiannya cukup dibeberapa bagian wajah, hidung, dahi dan dagu. Apabila kamu menggunakan bedak padat cukup sapukan dengan kuas secara tipis dan merata

Blush On Warna Coklat

Penggunaan warna coklat dimaksudkan agar hasil make up tidak terlihat menor dan lebih natural. Usapkan blush on secara tipis pada tulang pipi untuk memberikan kesan segar pada wajah.

Warna lain yang bisa kamu terapkan adalah pink atau coral untuk kulit wajah terang serta oranye untuk wajah gelap. Jika terlalu banyak kamu bisa menghapusnya dengan bedak.

Eye Shadows

Untuk lebih menimbulkan kesan natural gunakan eye shadow berwarna coklat atau lebih gelap satu tone dari warna kulit. Juga hindari penggunaan warna terlalu gelap atau terang karena akan merusak tatanan warna make Up Natural

Merapikan Alis Mata

Selanjutnya kamu bisa merapikan alis dengan menggunakan sisir alis atau sedikit memberikan arsiran dari ujung dalam hingga ujung luar agar terkesan bervolume namun jangan terlalu tebal.

Lipstick atau Lip Gloss

Sentuhan terakhir dalam tutorial make up natural untuk pemula, gunakan lipstik yang memiliki warna mendekati kulit seperti peach, nude, pink, dan soft pink.

Hal itu bertujuan agar memberikan kesan ringan dan alami pada make up. Selain lipstick, kamu juga bisa memilih lip gloss sebagai gantinya.

Nah, itulah tutorial belajar make up natural untuk pemula. Oh iya, sebagai tambahan kamu tidak perlu menambahkan maskara karena akan menimbulkan kesan tidak natural.

Dandanan seperti ini sangat cocok diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari seperti kerja, nongkrong, ngedate dan sebagainya. Pastinya wajah kamu akan terlihat lebih mempesona.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend