fbpx

Begini Tips Aman Menggunakan Masker Spirulina

2 min


Pernahkah Anda mendengar tentang masker wajah spirulina? Masker spirulina merupakan masker yang terbuat dari ganggang biru hijau, yakni Arthospira. Masker dengan warna hijau ini merupakan produk perawatan wajah yang berasal dari Malaysia dan Tiongkok. Namun, semakin tingginya minat konsumen akan masker spirulina membuat sejumlah produsen lokal turut memproduksinya sendiri.

Spirulina dipercaya mengandung berbagai macam khasiat yang baik untuk merawat kulit wajah. Pemakaian masker spirulina secara teratur dapat mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, dan menjaga kulit wajah dari bahaya sinar ultra violet.

Manfaat Masker Wajah Spirulina

Agar lebih jelas, simak sejumlah manfaat masker spirulina berikut ini.

  • Mencegah Penuaan Dini

Spirulina mengandung vitamin E, selenium, tirosin, dan antioksidan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan tersebut juga efektif mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. Tidak hanya itu saja, penggunaan masker spirulina secara teratur akan membuat wajah lebih bersih, elastis, dan merona alami.

  • Mengatasi Jerawat

Masker spirulina terbukti ampuh mengatasi masalah jerawat. Menurut dokter spesialis kulit Dr. Joel Schlessinger, spirulina mengandung antibakteri yang dapat melenyapkan kuman dan bakteri penyebab jerawat.

  • Mempercepat Regenerasi Sel Kulit Baru

Jika Anda memiliki banyak bekas jerawat atau luka, maka jangan ragu untuk menggunakan masker spirulina secara teratur. Kandungan di dalam masker spirulina dapat membantu  menyamarkan noda. Spirulina juga mempercepat dan mempersingkat proses pertumbuhan sel kulit baru. Alhasil, kulit pun tampak lebih cerah dan bersinar.

  • Mengatasi Kantung Mata

Selain dapat menyamarkan noda dan bekas jerawat, masker spirulina juga dapat menghilangkan kantung mata. Sebagaimana Anda ketahui, kantung mata tercatat sebagai salah satu masalah klasik yang sulit diatasi. Terlebih, jika Anda tidak memiliki waktu tidur malam yang cukup.  Namun, dengan masker spirulina, kantung mata Anda dapat teratasi dengan baik.

Baca juga:

  • Melancarkan Proses Detoksifikasi

Masker spirulina juga dapat digunakan untuk melancarkan proses detoksifikasi dan membantu kulit wajah terhindar dari kekeringan. Dengan menggunakan masker spirulina secara rutin, kelembapan wajah terjaga dan kulit di sekitar mata pun lebih kencang.

Beberapa manfaat masker spirulina lainnya, antara lain sebagai berikut.

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membuat kulit lebih halus, lembut, dan elastis.
  • Mengatasi masalah minyak berlebih di kulit wajah.
  • Menghambat penuaan dini.
  • Menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Tips Aman Menggunakan Masker Spirulina

Sebagaimana masker lainnya, masker spirulina juga tidak boleh digunakan secara berlebihan karena dapat menyebabkan masalah serius. Untuk menghindari dampak buruk penggunaan masker yang kurang tepat, pastikan untuk memperhatikan cara penggunaan masker spirulina berikut ini.

  • Pastikan Produk yang Anda Gunakan Asli

Kendati masker wajah spirulina dapat dengan mudah ditemukan di pasaran, Anda perlu waspada. Pasalnya, tidak sedikit masker spirulina palsu yang berbahaya bagi kesehatan wajah karena dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, iritasi disertai sensasi terbakar, dan reaksi alergi lainnya. Namun, tak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkan masker spirulina di situs ShopBack dengan jaminan barang asli.

Selain memastikan keaslian produk, sangat penting untuk memperhatikan komposisi masker yang hendak Anda beli.

  • Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan masker spirulina, Anda wajib membersihkan wajah lebih dulu. Setelah wajah bebas dari kotoran, debu, dan makeup, basuh wjah menggunakan air hangat. Cara ini dilakukan untuk membuka pori-pori wajah.

  • Campur Spirulina dengan Air Mawar

Jika Anda menggunakan masker spirulina bubuk, maka tambahkan sedikit air mawar. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan khasiat spirulina.

  • Aplikasikan Masker

Oleskan masker spirulina secara merata ke seluruh wajah, kecuali bagian mata, alis, mulut, dan lubang hidung. Diamkan masker menyerap sempurna ke dalam kulit selama lima belas hingga dua puluh menit.

  • Bersihkan Wajah

Setelah dua puluh menit, basuh wajah menggunakan air hangat untuk menghapus sisa masker. Setelahnya, basuh wajah menggunakan air dingin sebanyak dua kali untuk menutup pori-poi wajah secara sempurna. Keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

  • Gunakan Secara Rutin

Untuk hasil terbaik, gunakan masker spirulina secara rutin, minimal dua hingga tiga kali seminggu. Dengan cara ini, wajah akan terlindung dari bahaya radikal bebas dan terhindar dari masalah klasik lainnya, seperti kulit kering, berminyak, dan berjerawat.

Demikianlah manfaat dan cara penggunaan masker spirulina perlu  Anda ketahui. Dengan mengaplikasikan masker spirulina secara tepat, hasil yang akan Anda dapatkan pun lebih optimal. Wajah sehat, bersinar, dan berseri alami. 

Bagi Anda yang mencari masker wajah siap pakai dengan harga terjangkau, maka jangan ragu untuk membelinya secara online melalui ShopBack. Tersedia beragam merek masker wajah yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain praktis, ShopBack menawarkan banyak diskon dan promo menarik. Apa lagi yang Anda tunggu? Segera belanja via ShopBack! Dijamin untung!


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend