fbpx

Film Dajjal! 5 Fakta Film Messiah, Serial Baru Netflix

3 min


Fakta Film Messiah – Pasca perilisan triler Messiah bulan Desember 2019 lalu jasa pelayanan streaming film Netflix mendapatkan berbagai komentar negatif dari netijen. Pasalnya serial terbarunya yang rilis tanggal 1 Januari 2019 itu bercerita tentang sosok lelaki yang konon katanya memerankan sosok Dajjal.

Dilansir dari The Daily Dot bahwa sejumlah pengguna medsos menghubungkan sang tokoh utama sebagai Dajjal, Karena diketahui bahwa tokoh utama dari film Messiah bernama Al-Masih Ad-Dajjal atau mesiah palsu yang diperankan oleh Mehdi Dehbi (A Most Wanted Man)

Hal itu dipertegas dengan cuplikan dalam triler berlatar belakang kekacauan dan terdapat tulisan ‘False God’ di salah satu tembok bangunan.

Lalu fakta apa saja yang sebenarnya terdapat dalam film Messiah? simak ulasan berikut ini :

Mengisahkan Sosok Dajjal

film messiah

Triler film messiah diawali dengan kemunculan pria misterius berambut panjang dari timur tengah (syiria) yang memiliki mukjizat atau kemampuan diluar nalar serta memiliki banyak pengikut.

Dia mengaku kepada penduduk bahwa dirinya merupakan utusan dari Tuhan serta menyebut dirinya Messiah “Anak tuhan sesungguhnya”. Kemunculannya lantas mendapat perhatian khusus dari dunia dan Central Intelegent Agency untuk diselidiki.

Dalam cuplikannya Mesiass (tokoh utama film Messiah) mampu berjalan diatas air, menghilang, dan membuat bencana dimana-mana. Bahkan dalam sebuah cuplikan terdapat tulisan ‘False God

Dengan alasan itulah para netijen beranggapan bahwa serial film terbaru Netflix menceritakan sosok Ad-Dajjal atau penipu (b:arab). Meskipun tidak perlihatkan sebagai sosok bermata satu seperti gambaran beberapa kitab suci.

Cuitan yang Akhirnya di Blokir Netflix

cuitan film messiah diblokir netflix

Beberapa hari lalu Twitter digegerkan dengan kemunculan cuitan dari akun @sultan_Mo1. Pasalnya pemilik akun tersebut mengklaim bahwa ia mengetahui alur cerita film Messiah dan mengatakan jika film tersebut menceritakan sosok Dajjal di akhir zaman.

Hal itu dikuatkan dengan argumen berikutnya yang menyatakan jika nantinya tokoh utama dengan tidak sengaja akan kehilangan salah satu matanyanya dan berubah menjadi Dajjal.

Cuitan itu akhirnya menjadi trending topic di twitter. Sayangnya tak beberapa lama akun @sultan_Mo1 langsung diblokir oleh Netflix.

Meskipun begitu, pihak Netflix membantah telah memblokir akun @sultan_Mo1 dengan alasan isu-isu yang dilontarkan pemilik akun.

Messiah Mengisahkan Al-Masih

messiah adalah al masih

Yesus datang untuk kedua kalinya. Mesias dalam serial Messiah digambarkan sebagai pria berambut panjang dan berkulit coklat. Ia datang untuk membawa pesan dari Tuhan.

Namun Eva, agen CIA mencurigai kedatangannya merupakan modus teroris baru. Dalam masa penyelidikan ia juga mendapati beberapa kejadian diluar biasa ketika bersama Mesias.

Dikutip dari lightworker.com, bahwa serial Netflix, Messiah, menguji keyakinan setiap orang tanpa peduli keyakinan apa yang mereka anut dan memaksa kita untuk memeriksa kepercaan pribadi

Cuplikan lainya terdapat adegan sang Messiah menggagalkan serangan ISIS ke suriah serta menyelamatkan seorang gadis perempuan ditengah-tengah kehancuran.

Hal ini satu garis dengan ramalan beberapa kitab suci yang merangkan bahwa Al-Masih akan muncul di akhir jaman dengan membawa perdamaian dunia.

Diperankan Oleh Beberapa Artis Ternama

Terlepas dari beberapa kontroversi yang ada, Apakah film Messiah menceritakan Dajjal atau malah Al-Masih yang sesungguhnya.

Disepanjang pembukaan season 1 serial Messiah, para penonton akan diperkenalkan dengan berbagai tokoh seperti Eva Galler dan Aviram (Agen CIA), Mesias (Al-Masih), serta beberapa tokoh central lainnya.

Serial Film Netflix Messiah dibuat oleh Michael Petroni dan disutradarai oleh James McTeigue, pengarah serial V for Vendeta yang memenangkan 24 nominasi dan 7 penghargaan.

Serta dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti, Mehdi Dehbi (pemain A Most Wanted Man) , Jane Adams, Michelle Monaghan (pemeran Mission Impossible), Melinda Page Hamilton, Wil Trawal, Fares Landoulsi, Beau Bridges, Dermot, serta beberapa pemain yang meramaikan tv Amerika.

Menjadi Serial Paling Kontroversial

Entah pesan apa yang akan Netflix sampaikan dalam serial film Messiah. Namun, saat triler-nya muncul desember lalu, membuat jagat dunia maya heboh. Banyak yang mengaitkannya dengan sosok Dajjal pembuat kerusakan akhir zaman.

Beragam komentarpun dilontarkan para netijen mengenai seri film netflix Messiah, berikut komentar mereka:

Mereka sedang membuat film Dajjal? Setan pun pasti bingung dengan apa yang mereka buat,tulis seorang netizen.

Jelas nggak akan ku tonton. Aku nggak akan menonton film ini karena itu akan memberikan dajjal perhatian seperti yang dia inginkan,” komentar netizen lain.

Ini akan merusak akidah kepercayaan Muslim yang menenonton, Lebih baik jangancuitan salah seorang netizen

Bahkan di situs change.org terdapat petisi yang menyatakan akan memboikot film Messiah. Bagaimana menurut kalian?

Itulah beberapa fakta tentang serial Netflix, Messiah yang bisa saya paparkan dalam artikel ini. Meskipun banyak mendapat protes, film ini sangat cocok buat kamu yang hobi membaca teori konspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat menonton


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Comments

comments

Send this to a friend