Cara Mudah Mendapatkan Filter Kece di Instagram Story

3 min


1 share
Cara mendapatkan fiter instagram keren

Pembaruan demi pembaruan terus digulirkan pihak Instagram. Tak lama ini mereka bekerjasama dengan beberapa akun tokoh figur, untuk membuat filter Instagram. Nantinya para pengguna bisa menggunakan fitur instastory itu secara gratis

Tujuan dari dibuatnya fitur ini untuk memanjakan user instagram baik lama maupun baru.

Lalu bagaimana cara mendapatkan filter instagram tersebut? mudah saja, Kamu tinggal mengunjungi dan mem-follow beberapa akun para kreator filter. Maka secara otomatis akan menambah daftar filter instagram story di hp kamu.

Kamu juga bisa mengaksesnya dengan cara mengetuk nama efek filter di instastory milik temanmu, lalu tap “simpan efek” tanpa memfollow akun pembuatnya.

Atau menggunakan cara ketiga, yaitu masuk ke fitur instastory menggunakan kamera depan lalu geser ke kanan pada filter dibawah hingga muncul “browse effects“. Ketuk icon tersebut.

Kamu akan mendapati berbagai macam efek filter face. Jika sudah menemukan filter yang dicari ketuk “try it” untuk mencobanya terlebih dahulu atau langsung saja menyimpannya dengan cara mengetuk titik tiga disebelah kanan, kemudian ketuk “more by” dan follow akun pembuatnya.

Agar tidak kesulitan mencari, berikut ini sudah saya kumpulkan beberapa akun instagram yang bisa kamu follow untuk mendapatkan efek fillter keren di Instastory.

Freckles (@bdimitrov)

filter freckles instagram

Filter AR Instagram yang pertama adalah Freckles dari @bdimitrov. Frackles membuat kesan wajahmu berbintik layaknya memiliki bintik wajah sungguhan. Filter ini termasuk paling populer digunakan para perempuan.

HeadQuiz (@karetsatu)

Jika kamu pernah menonton acara tv “benar atau salah” seperti itulah perwujudan filter ini. Cara menggunakan cukup mengarahkan kamera belakang ke wajah temanmu. Akan muncul gambar diatas kepalanya dan berikan beberapa clue agar temanmu menebaknya.

Truth or Dare (@aldisaw)

Tak kalah menariknya dengan HeadQuiz, fitur ini juga cukup hits dan viral dikalangan pengguna Instagram. Pasalnya memberikan keseruan tersendiri terhadap pemakainya.

Penggunaan filter ini pun sama dengan HeadQuiz dengan mengarahkan kamera belakang ke teman kamu, lalu mereka memilih antara “Truth” atau “Dare”. Dimana keduanya memberikan pertanyaan atau tantangan yang harus dijawab.

Flying Face (@dvoshansky)

Flying Face secara teknis mirip dengan Flapy Bird. Permainan yang dulunya viral di playstore dimana cara memainkannya menggunakan kecermatan tinggi dan ketepatan ketukan jari.

Namun dalam filter ini cukup berbeda, jika Flapy Bird menggunakan ketukan jari disini kamu menggunakan kedipan mata. Hal itu membuat pemakainya merasa seru.

Glitchy Glasses (@instagram)

Instagram juga menghadirkan Filter face-nya sendiri, salah satunya efek Glitchy Glasses. Dari namanya saja sudah dapat ditebak bagaimana penampakannya. Ya, filter ini memperlihatkan kacamata dengan efek glitch.

Retrofilm (@yanka.onuchina)

Filter satu ini termasuk paling banyak digunakan. Penampilan efek foto yang berpadu dengan pewarnaan vintage menghasilkan foto bernuansa ala-ala retro menjadi salah satu pemikatnya.

Multiple Photos (@chrispelk)

Dilansir dari akun pembuatnya, “Lip-syncing using my effects has been a trend from the start! And it never bores me out”. Dengan ini wajah kamu akan berubah menjadi banyak.

Akun instagram @chrispelk juga membuat berbagai efek filter instagram story yang bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mem-follow akunnya.

Blastmagazine (@johwska)

Tak perlu beli skincare mahal-mahal, dengan filter ini wajah kamu akan seketika terlihat bening dan bercahaya layaknya plastik. Blastmagazine merupakan filter instagram paling digandrungi kaum hawa.

Grateful Tesla (@rivinadya)

Perpaduan antara merah (warm) dengan biru (cold) melahirkan hasil foto lebih instagramable hal ini yang membuat filter karya @rivinadya digandrungi pengguna instagram baik pria maupun wanita. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara follow akun diatas.

Rose Gold (@nahir.esper)

Buat kamu yang suka warna soft dengan hiasan dust filter satu ini sangat cocok kamu miliki. Selain instagramable saat menggunakan efek rose gold hasil foto kamu akan lebih terlihat aesthetic dan kekinian tentunya.

Chromatic Pulse (@instagram)

Satu lagi filter buatan instagram yang tak kalah kerennya, Chromatic pulse. Efek ini menawarkan nuasna warna foto hitam putih lengkap dengan efek glitch-nya yang ciamik.

Milk*Two (@ya.molli)

Jika kamu menginginkan bermacam filter kekinian coba deh kunjungi akun @ya.molli. Disana kamu akan mendapati berbagai macam filter keren seperti Milk*Two atau HB Molli. Rata-rata efek yang dibuat memiliki unsur warna soft warm.

Filter Lainnya

Bagaimana? Sebenarnya masih banyak filter instagram yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Jika masih kurang berikut saya berikan beberapa tambahan :

  • Blossom dari @instagram
  • Iphone dari @sslevianova_
  • Paleta Creme dari @igorsaringer
  • .txt dari @joseguilhermeze
  • Berlian Rihanna dari @badgalriri
  • Mickey and Minnie Mouse dari @disney
  • Kindness Maddie Ziegler dari @maddieziegler
  • Makeup Kylie Cosmetics dari @kyliecosmetics

Demikian artikel tentang cara mendapatkan filter instagram serta beberapa daftar filter instastory keren yang sedang hits digunakan. Langsung saja follow akun-akun diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berkreasi


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend