Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 25 Tahun

2 min


1 share

Tahukah kamu Sebelum Umur 25 Tahun masa muda adalah masa dimana keinginan untuk mencoba berbagai baru masih menggebu-nggebu. Karena saat kamu masih muda kamu masih mempunyai kesempatan untuk melakukan berbagai kegiatan baru guna menambah keterampilan serta menemukan passion kamu. Untuk itu, selagi kamu yang masih muda, beranilah untuk keluar dari zona nyaman dan keluar mencoba tantangan. Karena suatu saat jika kamu sudah menginjak usia 30 hingga 40 tahun, fokus kamu akan berubah, bukan lagi mengejar passion melainkan kan fokus pada karir dan kehidupan pribadimu

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum umur 25 tahun. simak penjelasannya berikut ini:

Solo Traveling

tavelling Sebelum Umur 25 Tahun

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum usiamu 25 tahun adalah menjelajah tempat baru. entah di gunung, laut, atau pergi ke suatu tempat yang jauh dari keramaian. Bertemu dengan orang baru dan belajar bahasa dan budaya di sebuah tempat yang benar-benar baru.  berbeda dengan hanya sekadar traveling biasa, jika kamu melakukan solo tarveling kamu akan mendapatkan lebih dari sekedar foto selfie untuk diunggah feed media sosialmu. kamu akan mendapatkan banyak pelajaran atau pengalaman hidup jikakamu berani mencobanya. kamu bisa melihat dunia dari sisi yang berbeda. kamu akan menadi orang yang open minded. masa muda yang penuh cerita akan lebih menarik dan berkesan. jadi, tunggu apalagi. bergegaslah keluar dari zona nyaman.

Menjadi Volunteer

Sebelum Umur 25 Tahun

Kata Siapa menjadi relawan atau volunteer itu buang-buang waktu ? nyatanya dengan mengikuti kegiatan sosial atau kemanusiaan, kamu akan bertemu dengan  orang-orang baru, lingkungan baru, orang-orang yang memiliki visi yang sama dengan kamu dan skill baru. Selain itu keuntungan menjadi seorang relawan adalah kamu bisa menjadi peka terhadap isu sekitar baik sosial atau lingkungan. dan tentunya  bisa membuatmu menjadi lebih mandiri. Banyak Komunitas atau Organisasi yang membuka bagi anggota baru untuk bergabung bersama mereka. jadi, tunggu apalagi. bergabunglah dan temukan duniamu.

Kerja Freelance Untuk Mengasah Minat dan Bakatmu

Tahukah kamu, apa yang tidak kamu jalani setiap hari akan terlihat seolah jauh lebih menggiurkan di matamu. Kamu akan merasa  pekerjaan temanmu kok sepertinya jauh lebih menyenangkan. atau bahkan kehidupan asmara orang lain pun akan tampak lebih manis.

Satu hal yang harus kamu lakukan sebelum umur 25 tahun  atau menginjak usia matang adalah dengan mencoba melakukan pekerjaan freelance yang tentunya sesuai dengan passionmu. Jika kamu telah menemukan passionmu, syukurilah pekerjaanmu  itu walaupun kadang terasa membosankan. karena itu bisa membuatmu berkembang dan belajar.

Demikian beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum umur 25 tahun. semoga artikel diatas membantu. jika kamu saat ini menginjak usia 25 atau  bahkan sudah melewatinya. ingat, tidak ada hal yang menjadi lebih baik ketika disesali. jadi, lakukan sekarang apa yang bisa kamu lakukan. selagi itu baik maka jangan pernah menyerah. tetap semangat.


Like it? Share with your friends!

1 share

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
2
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
1
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend