7 Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK, Cepat, Aman dan Terpercaya

3 min


1 share

Pengeluaran yang tidak setara dengan pemasukan membuat beberapa orang menggantungkan hidupnya dari pinjaman. Jaman serba canggih, saat ini sudah beredar banyak sekali pinjaman berbasis online. Namun, Apakah kamu yakin aplikasi pinjaman online aman dan terpercaya?

Belakangan ini di berbagai portal berita banyak sekali kasus yang menyangkut keabsahan dan legalitas perusahaan pinjaman online tersebut. Belum lagi iming-iming kemudahan proses yang ujungnya malah mendapat ancaman teror beruntun dari deptcollector online.

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas beberapa aplikasi pinjaman online yang berani menjamin keamanan data peminjam serta memiliki kemudahan proses, tentunya sudah mendapat izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut adalah daftarnya :

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Danamas

aplikasi pinjaman online danamas

Danamas termasuk perusahaan P2P yang berada dibawah naungan Sinarmas Financial Service. Perusahaan ini telah mendapat ijin operasional pertama kali dari Otoritas Jasa Keuangan.

Danamas memberikan pinjaman online untuk personal, corporate, dan UKM. Jumlah minimal dana pinjaman di Danamas adalah 500 ribu – 3 juta rupiah dengan syarat mudah dan proses cepat melalui online.

Syarat pengajuan pinjaman minimal berusia 21 tahun, KTP, Memiliki Usaha dan memiliki rekening bank Sinarmas

Investree

aplikasi pinjaman investree

Investree merupakan aplikasi dari salah satu perusahaan Fintech di Indonesia yang bersedia memberikan pinjaman dana online kepada personal maupun pendanaan usaha.

Berada dibawah naungan PT. Investree Radhika Jaya. Investree memberikan jaminan kemudahan pinjaman dengan bunga rendah.

Minimal peminjaman untuk dana pribadi 1 juta hingga 5 juta rupiah. Sedangkan untuk pebisnis 50 sampai 100 juta rupiah

Syarat umum peminjam sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 17 tahun atau lebih
  • Sudah memiliki KTP
  • Miliki NPWP

DanaRupiah

DanaRupiah merupakan besutan PT Layanan Keuangan Berbagi, Aplikasi ini menawarkan servis jasa pinjaman online 24 jam dengan cepat tanpa harus melalui rekening bank.

Aplikasi DanaRupiah bekerja secara cepat dan mudah, bahkan dalam hitungan menit. Fokus perusahaan ini adalah peminjaman dana pribadi tanpa jaminan

Minimal peminjaman di DanaRupiah adalah 1 juta hingga 2 juta rupiah. Proses peminjamannya cukup mengisi Biodata diri dan melakukan verifikasi. Namun perlu diperhatikan DanaRupiah mematok bunga lumayan tinggi.

FinMas

Finmas adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan 24 jam dana cair. Berada di cakupan PT Oriente Mas Sejahtera, Finmas memiliki pelayanan cepat, mudah dan kapanpun

Proses pengajuannya sangat simpel dan mudah cukup mengajukan pinjaman melalui aplikasi Finmas, verifikasi KTP, jika disetujui tak perlu nemunggu lama Uang akan ditrasfer ke rekening bank kamu.

Besaran bunga di Finmas berjenjang tergantung jumlah dana yang akan kamu pinjam. Untuk 200-500 ribu dengan tempo 20 hari memilik bungan 0,75% perhari atau total 15%. Sedangkan untuk 1 – 2 juta tempo 20 hari, 0.50% per hari atau 15%.

Maucash

Maucash merupakan aplikasi P2P pinjaman uang online tanpa jaminan milik FIF (Astra). Maucash menawarkan pinjaman online 100% tanpa jaminan, mudan dan bisa diajukan kapanpun.

Prosesnya juga cukup mudah hanya mengajukan pinjaman melalui aplikasi lalu mengajukan beebrapa persyatan seperti KTP. Minimal peminjaman dalam aplikasi ini 500 ribu – 10 juta rupiah.

Berikut adalah contoh bunga plafon dalam durasi tenor tertentu :

PlafonCicilanTenor PembayaranTotal Bunga
Rp 2.000.000Rp 910.0003 BulanRp 2.730.00027%
Rp 2.000.000Rp 735.0004 BulanRp 2.940.00047%
Rp 2.000.000Rp 630.0005 BulanRp 3.150.00058%
Rp 2.000.000Rp 560.0006 BulanRp 3.360.00068%

IndoDana

PT Artha Dana Teknologi merupakan perusahaan pemilik aplikasi IndoDana. Aplikasi pinjaman online berbasis P2P dengan jaminan KTP ini sudah terdaftar OJK terhitung sejak November 2017.

Persyaratan meminjam di Indodana meliputi :

  • Usia Minimal 21 Tahun
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki Rekening atas nama peribadi

Besaran pinjaman hingga 8 juta rupiah dalam waktu 6 bulan (180 hari) dengan suku bunga tahunan 96%

Julo

Julo merupakan aplikasi pinjaman online aman, terpercaya dan cepat cair. Aplikasi ini menawarkan produk pinjaman dana tanpa jaminan dan kartu kredit.

PT Julo Teknologi Indonesia memberikan limit pinjaman minimal 500 ribu – 8 juta rupiah dengan bunga 0.33% per hari. Namun layanan ini hanya berlaku untuk pinjaman dana pribadi. Julo sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Pengajuannya mudah cukup instal aplikasi Julo, isi biodata, verifikasi setelah di setujui uang akan langsung ditrasfer ke rekening bank dalam durasi kurang dari satu hari.

Bagaimana, kamu tertarik meminjam dana melalui aplikasi pinjaman online diatas? Sedikit saran, sebelum meminjam perhatikan juga suku bunga yang di minta oleh perusahaan jangan sampai malah memberatkan perekonomianmu kelak.

Pastikan juga apakah aplikasi – aplikasi pinjaman dana online yang tersebar di internet sudah terdaftar di OJK, agar data pribadi kamu aman dan tidak disalah gunakan.


Like it? Share with your friends!

1 share

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend