6 Ciri – Ciri Kamu Seorang Introvert

2 min


Ciri-ciri Kamu Seorang Introvert

ciri ciri introvert

Carl Jung adalah Seorang Psikolog pertama yang mendefinisikan ciri ciri introvert dalam psikologi. Menurutnya tipikal orang terbagi menjadi dua jenis. Yakni, Ekstrovert dan Introvert. Jika Ekstrovert memfokuskan energinya keluar, berbeda halnya dengan introvert yang lebih memfokuskan energinya ke dalam. Seorang yang introvert akan lebih sering fokus pada pikirannya sendiri daripada aktivitas eksternal atau diluar dirinya. Si introvert juga cenderung tidak menyukai parti atau keramaian.

Berikut adalah Ciri-ciri kamu seorang introvert. Simak apakah beberapa diantaranya ada pada dirimu:

Menikmati kesendirian

ciri ciri introvert

Seseorang yang introvert umumnya sangat menikmati kesendiriannya atau me time. Biasanya waktu sendiri digunakannya untuk membaca, berkesperimen, berfikir atau merenungkan sesuatu hal.

Cenderung lebih tenang

ciri ciri introvert

Seseorang introvert biasanya cenderung lebih tenang. Ia cenderung lebih susah diajak untuk mengobrol, terutama jika pembicaraan itu bersifat basa-basi. Seorang introvert biasanya akan mengatakan apa yang sesuai dengan yang diinginkan atau dipikirkannya.

Tidak menyukai keramaian

ciri ciri introvert

Ciri-ciri seorang introvert lainnya adalah tidak menyukai keramaian atau hal-hal semacam pesta atau parti. Dia bisa benar-benar “gila” jika berlama-lama dalam suasana yang ramai. wanita introvert tidak suka melibatkan diri dalam obrolan yang ramai, dia cenderung lebih menyukai obrolan personal karena dirasa dalam obrolan personal komunikasi akan terjalin dengan baik dan bisa membicarakan sesuatu hal lebih mendalam.

Tidak suka perhatian

ciri ciri introvert

Berbeda dengan orang ekstrovert yang suka sekali dijadikan sorotan, seorang introvert kebalikannya. Ia cenderung tidak menyukai popularitas atau sekedar bentuk perhatian. Ia bahkan bisa merasa tertekan jika diperhatikan terus-terusan.

Tidak menyukai pembicaraan ringan

ciri ciri introvert

Orang-orang introvert termasuk kedalam orang-orang dengan tipe pemikir. Seorang Introvert biasanya lebih menyukai pembicaraan mengenai suatu hal yang bersifat substansif ketimbang membicarakan remeh temeh atau hal-hal yang ringan. dan Ciri-ciri kamu seorang introvert lainnya adalah kamu lebih suka membahas suatu hal yang berat seperti kehidupan, teori, ide, sampai tujuan hidup. Selain itu, biasanya introvert juga bisa menjadi pendengar yang baik.

Sahabat yang setia

ciri ciri orang introvert

Orang-orang introvert tergolong kedalam sahabat yang setia. Meski kadang ia cenderung tidak banyak bergaul atau tidak punya banyak teman karena sangat selektif dalam memilih pertemanan. Namun jika Si Introvert sudah berteman dengan seseorang, ia akan setia dan loyal pada temannya.

Demikian adalah beberapa hal tentang Ciri-ciri kamu seorang introvert. Apakah beberapa diantaranya ada padamu atau justru kesemuanya ada pada dirimu?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
2
Keren
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Wow Wow
1
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend