fbpx

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email

Mengirim lamaran pekerjaan via surel tentu berbeda dengan pengiriman via pos.1 min


Melamar pekerjaan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari mengirim lamaran via pos, datang ke yayasan atau jasa penyalur tenaga kerja, atau jika tidak ingin ribet kamu bisa melakukannya dari rumah.

Saat ini segala sesuatu bisa kamu kerjakan dirumah, termasuk dalam hal mencari pekerjaan. Contohnya pada saat kamu membuka laman lowongan kerja makintau ini. Bukankah kamu membuka website ini dengan tujuan untuk mencari lowongan pekerjaan?

Jika mencari pekerjaan saja kamu bisa melakukannya di rumah, lalu saat melamar pekerjaan pun kamu bisa melakukannya dari rumah. Jika kamu memiliki gadget canggih atau laptop yang terkoneksi internet, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk melamar pekerjaan.

Saat ini, banyak perusahaan yang kewalahan menampung surat lamaran kerja yang datang kepada mereka. Dan untuk mensiasati hal ini, maka banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan secara online.

Memang saat ini banyak hal yang bisa dilakukan secara online, seperti berbelanja, nonton film, dan lain-lain. Mengirim lamaran pekerjaan via surel tentu berbeda dengan pengiriman via pos. Untuk itu, harus ada beberapa tips yang harus kamu ketahui sebelum mengirim lamaran kerja via email.

Dan berikut ini adalah tips-tips tersebut:

Perhatikan Subjek Email

Saat kamu mengirimkan lamaran pekerjaan via email, ada baiknya kamu menuliskan posisi yang dilamar pada bagian subjek atau perihal email.

Meskipun posisi atau kode posisi ini akan ditulis pada surat lamaran, namun dengan menuliskan posisi yang dilamar pada subjek mungkin bisa membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Signature

Jangan lupa cantumkan signature kamu di bagian bawah email.

Tuliskan juga informasi kontak kamu, sehingga memudahkan manajer HRD untuk menghubungi kamu.

Tes Kirim Email

Untuk mengetahui apakah format email kamu sudah benar, coba kirimkan email lamaran kerja tersebut kepada diri sendiri.

Jika semua terlihat baik, kirimkan ulang ke perusahaan.

Cek Ulang

Pastikan tidak ada kesalahan ketik dan tata bahasa dalam email kamu.

Itulah beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu dalam mengirim surat via email. Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Comments

comments

Send this to a friend