fbpx

Cara Amph Untuk Mengatasi Bau Mulut!

Bau mulut bukan hanya membuat kamu tidak percaya diri, tetapi bau mulut tidak sedap juga membuat kamu kurang nyaman untuk berbicara dengan orang lain.


Bau mulut bukan hanya membuat kamu tidak percaya diri, tetapi bau mulut tidak sedap juga membuat kamu kurang nyaman untuk berbicara dengan orang lain.

Bukan tidak mungkin jika pembicaraan jadi kurang berkualitas karena bau mulut yang kurang sedap. Karena itu, bau mulut yang tidak sedap harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah lebih jauh lagi.

Untuk mengatasi bau mulut, kamu harus rajin menggosok gigi dan menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan penyebab bau mulut.

Selain itu, karena bau mulut juga bisa disebabkan oleh mulut kering, kamu dianjurkan juga untuk cukup minum air putih, yakni minimal 8 gelas per hari.

Selain menggosok gigi dan minum air putih yang cukup, kamu juga bisa mengatasi bau mulut dengan cara-cara yang mudah seperti di bawah ini :

Makan permen atau permen karet

Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat jitu untuk segera menghilangkan bau mulut tidak sedap. Saat keadaan genting sehingga kamu tidak sempat membersihkan rongga mulut dari bau mulut dan memaksa kamu untuk berbicara bertatap muka dengan jarak yang sangat dekat, keharuman permen karet adalah penyelamat yang akan menyamarkan bau mulut tak sedap.

Tetapi bukan sembarangan rasa permen karet bisa digunakan, tapi ada rasa-rasa dan aroma tertentu yang bekerja dengan lebih baik dibandingkan rasa atau aroma permen karet lainnya. Salah satu aroma tersebut adalah mint.

Jadi pilihlah permen karet dengan rasa mint atau yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol menghadirkan sensasi segar dalam mulut sekaligus menghembuskan aroma yang segar dan terasa dingin.

Mengunyah buah atau sayur penghilang bau

Jika tidak ada permen karet, kamu bisa mencoba untuk mengunyah buah atau sayuran penghilang bau. Beberapa di antaranya adalah kulit jeruk, lemon, atau peterseli, kulit jeruk atau lemon sangat efektif karena jika dikunyah, benda ini mampu merangsang keluarnya air liur di mulut.

Dengan demikian, air liur akan membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap. Selain kulit jeruk atau lemon, kamu bisa mencoba mengunyah peterseli. Peterseli memiliki zat penetralisir bau tak sedap, sehingga cocok untuk dijadikan quick-fix saat bau mulut menyerang kamu.

Minum susu

Ketika kamu mengonsumsi makanan yang berbau menyengat, seperti bawang putih atau bawang merah, minumlah susu setelahnya. Penelitian telah membuktikan bahwa susu memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi makanan berbau menyengat.

Selain susu, produk olahan susu berupa yoghurt juga dapat membantu menghilangkan bau mulut. Hal ini karena yoghurt mengandung probiotik yang dapat membantu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format