fbpx

Auto Chess, Game Auto Battler yang Siap Geser Dominasi MOBA dan Battle Royale

Sejak pertama kali dirilis di Play Store pada akhir Mei 2019, hingga saat ini Auto Chess sudah mendapatkan lebih dari 6 juta pemain.


2 shares

Dalam beberapa tahun terakhir ini, game online khususnya untuk perangkat mobile didominasi oleh game-game dengan genre MOBA dan juga battle royale.

Sebut saja Mobile Legends: Bang Bang dan AOV untuk genre MOBA, serta PUBG Mobile dan Free Fire di genre battle royale.

Namun, kini dominasi game-game tersebut tampaknya akan segera berakhir dengan datangnya game dengan genre strategi auto battler dengan nama Auto Chess.

Game besutan Drodo Studio yang bekerjasama dengan developer asal China, Dragonest, saat ini memang sedang naik daun.

Sejak pertama kali dirilis di Play Store pada akhir Mei 2019, hingga saat ini Auto Chess sudah mendapatkan lebih dari 6 juta pemain.

Loading...

Cara Bermain Auto Chess

Game ini bisa dibilang sangat mudah untuk dimainkan. Secara sederhana, untuk memainkan game ini, pemain hanya perlu memilih bidak yang akan digunakan dalam pertarungan.

Dalam satu kali permainan, ada delapan pemain serta ada beberapa ronde yang harus diselesaikan. Setiap ronde, pemain akan bertemu dengan pemain lain secara acak.

Di awal game, setiap pemain memiliki health point sebanyak 100 poin. Pemain akan dinyatakan kalah jika health point-nya 0, sebaliknya, pemain yang bisa bertahan di peringkat atas hingga semua pemain lain dikalahkan, dialah yang menang.

Oleh karena itu, dalam memainkan game ini dibutuhkan strategi dan komposisi bidak yang sesuai. Terlebih lagi yang perlu diketahui adalah setiap bidak memiliki jenis qualities, ras, serta kelas yang berbeda.

Jenis Qualities, Ras dan Kelas Bidak di Game Auto Chess

Di dalam game Auto Chess, setiap bidak memiliki qualities, ras dan kelas yang berbeda.

Untuk qualities, bidak-bidak ini dikelompokkan kedalam 5 jenis qualities, yakni Common, Uncommon, Rare, Mythical dan Legendary. Dimana bidak yang mudah untuk didapatkanadalah Common dan Uncommon.

Rare adalah bidak yang tingkat kesulitan untuk didapat adalah menengah, lalu ada Mythical yang cukup sulit untuk didapatkan, dan bidak yang sangat sulit untuk didapatkan adalah tipe Legendary.

Jenis Ras Bidak di Game Auto Chess

Kemudian bidak-bidak ini juga dikategorikan berdasarkan ras. Dimana jika dalam satu pertandingan terdapat beberapa buah bidak dengan jenis ras yang sama, maka akan mengaktifkan sinergi yang akan memberikan buff tambahan kepada bidak dengan ras yang sama tersebut.

Di Auto Chess Mobile ini, ada 14 jenis ras. Mereka adalah

  1. Feathered
  2. Divinity
  3. Goblin
  4. Spirits
  5. Marine
  6. Egersis
  7. Dwarf
  8. Beast
  9. Human
  10. Dragon
  11. Cave Clan
  12. Glacier
  13. Demon
  14. dan Kira

Ada beberapa ras yang bisa mendapatkan sinergi sendiri tanpa harus ada bidak lain dari ras sejenisnya seperti Divinity, Dwarf, Demon, dan Kira.

Khusus untuk ras Divinity alias ras para dewa, untuk mendapatkan sinergi dari ras ini, pemain tidak boleh membuat ras lain selain dari ras Divinity. Karena jika ada ras lain selain ras Divinity, maka secara otomatis, sinergi dari Divinity akan terkunci dan buff dari ras terebut tidak bisa diaktifkan.

Jenis Kelas di Game Auto Chess

Selain qualities dan ras, bidak-bidak ini juga memiliki kategori kelas yang berbeda. Total ada 10 kelas di dalam game ini. Sama seperti ras, jika dalam sebuah permainan terdapat beberapa bidak dengan jenis kelas yang sama, maka kelas tersebut akan bersinergi dan mengaktifkan buff.

Jenis kelas di dalam Auto Chess antara lain:

  1. Mage
  2. Warrior
  3. Mech
  4. Warlock
  5. Hunter
  6. Druid
  7. Knight
  8. Shaman
  9. Assassin
  10. dan Witcher

Selain itu, yang perlu diketahui adalah bidak-bidak di dalam game ini bisa ditingkatkan hingga mencapai level maksimal, yaitu 3. Caranya adalah dengan mengumpulkan bidak yang sama.

Untuk meningkatkan bidak dari level 1 ke level 2, dibutuhkan 3 bidak level 1 yang sama. Lalu, untuk meningkatkannya ke level 3, pemain harus memiliki 3 bidak yang sudah mencapai level 2.

Selain dibutuhkan strategi dan kombinasi bidak yang tepat, game ini juga bertumpu pada keberuntungan.

Aspek keberuntungan sangat bertumpu pada pembelian bidak. Pasalnya, tiap karakter yang bisa pemain beli selalu diacak setiap rondenya. Meski begitu, penguasaan yang baik terhadap peningatan sistem ronde atau kombinasi bidak menjadi salah satu skill yang mutlak harus dikuasai.

Dengan grafis yang mantap serta gaya bermain yang mudah untuk dimainkan, Auto Chess bisa menjadi perusak dominasi game-game MOBA dan battle royale yang selama ini menjamur di perangkat smartphone.


Like it? Share with your friends!

2 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
1
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Ahlun Nazar

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format